50+ Antivirus, Anti-Malware, Anti-Spyware dan Anti-Ransom Terbaik


Apabila kamu adalah seorang pengguna komputer aktif, tentu kamu akan memerlukan software antivirus, anti-malware, anti-ransom, dan sejenis lainnya atau yang seudah ter-bundle keseluruhan. Hal itu tentu ditujukan agar data dalam harddisk termasuk komputer-nya tetap terlindungi dari serangan virus, malware, ransomware dll.

Masih teringat serangan virus wannacry beberapa minggu yang lalu? Banyak korban yang terserang virus ini mulai dari rumah sakit, perkantoran, pemerintahan dan masyarakat umum. Sang pembuat wannacry menyita data-data para korbannya dalam bentuk enkripsi. Jika korban ingin datanya kembali diharuskan membayar sekitar 300 - 600 USD dan terus bertambah apabila tanggal tempo pembayaran telah lewat.

Mengerikan memang jika terserang virus yang sangat kejam seperti itu. Tapi, saat ini hampir semua merek antivirus terkenal sudah memiliki fitur anti-wannacry dimana virus tersebut adalah jenis ransomware yang dikembangkan lebih canggih.

Untuk itu saya disini akan merekomendasikan 50+ Antivirus, Anti-Malware, Anti-Spyware dan Anti-Ransom Terbaik, sebenarnya tidak sebanyak itu, tapi beberapa software lainnya yang juga ikut alam daftar ibawah ini bisa membantu kamu dalam mengatasi virus bahkan menghapusnya. semua bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu.

Beberapa merek antivirus terkenal sudah ter-bundle dengan semua fitur yang kita butuhkan untuk mengamankan data dan komputer seperti antivirus, anti-malware, anti-spyware, anti-ransom, anti-rootkit, anti-trojan, dan beragam penangkal virus lainnya yang juga dilengkapi real-time scanning atau cloud scanning.


DAFTAR ANTIVIRUS TERBAIK 2017



# Product Name Official Website
1 Avast avast.com
2 AVG avg.com
3 Avira avira.com
4 Kaspersky kaspersky.com
5 Comodo Security comodo.com
6 Panda Security pandasecurity.com
7 McAfee mcafee.com
8 Bitdefender bitdefender.com
9 Trendmicro trendmicro.com
10 Norton norton.com
11 ESET eset.com
12 Malwarebytes malwarebytes.com
13 Sophos sophos.com
14 BullGuard bullguard.com
15 Vipre vipreantivirus.com
16 Smadav smadav.net
17 ClamWin clamwin.com
18 Immunet immunet.com
19 360 Total Security 360totalsecurity.com
20 ZoneAlarm zonealarm.com
21 Chili Security chilisecurity.com
22 Adaware adaware.com
23 Webroot webroot.com
24 Ashampoo ashampoo.com
25 Dr.Web drweb.com
26 Quick Heal quickheal.co.in
27 Reason Core reasoncoresecurity.com
28 Heimdal Security heimdalsecurity.com

Daftar diatas adalah antivirus yang sudah ter-bundle dengan banyak fitur di satu software. Intinya, kamu bisa menggunakan bermacam-macam fitur dengan satu software antivirus.

Sedangkan dibawah ini adalah software-software pendukung yang terpisah dari antivirus yang lebih spesifik mengatasi satu jenis ancaman virus seperti malware, spyware dan ransomware.


DAFTAR ANTI-MALWARE, ANTI-SPYWARE, ANTI-RANSOM TERBAIK 2017



# Product Name Official Website
29 Hitman hitmanpro.com
30 Emsisoft emsisoft.com
31 Malware Hunter glarysoft.com
32 Malware Fighter iobit.com
33 Malware Destroyer mcosoftware.com
34 AdwCleaner adlice.com
35 Super Anti Spyware superantispyware.com
36 Spyware Blaster brightfort.com
37 Spyware Terminator spywareterminator.com
38 Spybot safer-networking.org
39 Spyshelter spyshelter.com
40 Rogue Killer adlice.com
41 Anti Logger zemana.com
42 Anti-Ransom gridinsoft.com

Tidak hanya antivirus dari luar, Microsoft juga memiliki software antivirus yang kusus untuk perangkat mereka seperti dibawah ini :


ANTIVIRUS MILIK MICROSOFT



# Product Name Official Website
43 Microsoft Security Essentials windows.microsoft.com
44 Windows Defender microsoft.com

Perlu dicatat, Microsoft Essentials adalah antivirus khusus untuk Windows 7 sedangkan Windows Defender adalah antivirus untuk Windows 10.

Terakhir saya mendaftarkan beberapa software yang tiak ada sangkut pautnya dengan antivirus padahal software ini tetap berkaitan dengan masalah virus. Sebagai contoh software Uninstaller yang dibuat oleh Wise. Software tersebut berfungsi untuk menghapus software yang tidak bisa dihapus pada komputer kamu.

Apakah software yang tidak bisa dihapus termasuk dalam kategori virus? Saya rasa tidak, karena beberapa antivirus tidak mendeteksi adanya ancaman pada software tersebut hanya saja tidak bisa dihapus. Nah disitulah fungsi software Uninstaller ini.

Bukan hanya Uninstaller saja, tapi ada beberapa software canggih yang tidak termasuk antivirus tapi tetap kamu butuhkan pada waktunya nanti atau sekedar koleksi dan berbagi ke teman.


DAFTAR ALAT PENDUKUNG TERBAIK 2017



# Product Name Official Website
45 Flash Drive Security zbshareware.com
46 Junk Removal Tool malwarebytes.com
47 WinFileFolder support.microsoft.com
48 Registry Repair glarysoft.com
49 Program Uninstaller wisecleaner.com
50 Force Deleter wisecleaner.com

Itulah 50+ Antivirus, Anti-Malware, Anti-Spyware dan Anti-Ransom Terbaik yang bisa kamu seleksi sesuai kebutuhan kamu. Pastikan untuk selalu membaca dengan cermat pada setiap situs antivirus karena mereka tidak semuanya memberikan semua fitur canggihnya secara gratis, ada beberapa yang hanya emberi trial (percobaan) selama 15 - 30 hari seperti Panda Security, ESET, McAfee dan Norton.

Saat ini antivirus merek terkenal yang benar-benar memberikan gratis selamanya adalah Avast, AVG, Comodo Security dan Adaware. Meskipun gratis, beberapa fitur yang ada pada versi pro (berbayar) mungkin tidak tersedia.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler