Daftar Web Hosting Terpercaya Di Indonesia

Daftar Web Hosting Terpercaya Di Indonesia

Seiring kemajuan jaman yang begitu cepat, sekarang hampir semua masyarakat biasa tau apa itu web hosting dan untuk apa gunanya. Bagi kamu yang belum tau, web hosting adalah tempat untuk menyimpan seluruh data yang ada pada website seperti script, database, gambar dan banyak lagi.

Di Indonesia kini sudah cukup banyak penyedia web hosting yang bisa kamu temui di Google, tapi jangan tergiur dengan harga yang murah dan promo diskon atau bonus lainnya sebab tidak semua penyedia web hosting dapat dipercaya. Bukan berarti mereka membohongi klien, tapi spesifikasi dan fitur yang dijelaskan mungkin saja tidak sama dengan kenyataannya misal, jika mereka bilang "server uptime 99%" padahal setelah kita gunakan justru server malah sering down dan sangat lambat jika di akses. Hal tersebut sering kali terjadi pada beberapa orang yang menyewa hosting di penyedia yang terbilang perusahaan cukup besar.

Selain itu perhatikan juga fitur bandwidth, jika ada perusahaan web hosting yang menawarkan "unlimited bandwidth" (tanpa batas) jangan percaya. Semua penyedia web hosting memiliki batasan bandwidth meskipun mereka tidak menulis atau membeberkannya. Sangat mustahil apabila ada penyedia bandwidth yang benar-benar unlimited, bahkan dedicated server yang harganya selangit pun memiliki batasan bandwidth. Hal-hal itulah yang harus kita ketahui bersama sebelum memilih dan menyewanya. Jika dengan hal sederhana saja penyedia web hosting sudah mulai berbohong kepada calon klien, bisa kita tebak kelanjutannya akan seperti apa.

Karena larisnya bisnis dibidang ini, jadi satu orang pun bisa membuat layanan pengadaan web hosting yang terlihat bonafit seperti perusahaan. Hanya dengan sedikit kata rayuan, promosi diskon dan tampilan website yang mewah bukan berarti dapat kamu jadikan acuan untuk menyewa layanan hostingnya.

Ada beberapa penyedia web hosting ternama yang bisa kamu jadikan referensi atau kamu percayai karena mereka sudah memiliki tempat usaha nyata (lokasi tetap) yang bisa kamu datangi langsung jika ada keluhan yang mendesak atau untuk keperluan bisnis berskala besar. Nah inilah Daftar Web Hosting Terpercaya Di Indonesia.


1. Rumahweb



Rumahweb


Yogyakarta
Jalan Lempongsari No. 39C
Sleman, Yogyakarta 55581

Jakarta
CityLoft Sudirman Unit #2526
Jl. KH. Mas Mansyur No. 121
Karet Tengsin, Jakarta Pusat


2. Qwords


Qwords


Bandung
Graha Pos Indonesia Lantai 6 C
Jl.Banda No. 30
Bandung 40115

Jakarta
Gedung Cyber 1 Lantai 3
Jl. Kuningan Barat No. 8
Jakarta 12710

Yogyakarta
Jl. Blotan No. 18 Kayen Wedomartani
Ngemplak, Sleman
Yogyakarta 55584

Surabaya
Intiland Tower, 2nd Floor Suite #10B
Jl.Panglima Sudirman No. 101-103
Surabaya 60271


3. Masterweb



Masterweb


Jakarta
PT. Master Web Network
Gedung Cyber 1 Lantai 10
Jl. Kuningan Barat No. 8
Jakarta 12710


4. Biznet



Biznet


Jakarta
MidPlaza 2, 8th Floor 
Jl. Jend. Sudirman 10-11
Jakarta 10220


5. Niaga Hoster



Niagahoster


Yogyakarta
Jl. Selokan Mataram Monjali
Karangjati MT I/304 RT 019 RW 042
Sinduadi, Mlati, Sleman
Yogyakarta 55284



6. IDWebhost


IDWebHost


Yogyakarta
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 33 
Yogyakarta 55161

Jakarta
Graha JogjaCamp 
Jl. Mampang Prapatan 19C
Jakarta Selatan 12790

Semarang
Jogjacamp Semarang 
Jl. Kedung Mundu Raya No. 99 B 
Semarang 50274


7. Beon



Beon


Malang
Jl. MT Haryono No. 1 Blok C4 Malang


8. Exabytes



Exabytes


Jakarta
Cyber 2 Tower, Lantai 30
JL. HR Rasuna Said X5 No. 13
Jakarta 12950


9. Dewaweb



Dewaweb


Jakarta
The Vida – 7th Floor
Jl.  Raya Perjuangan No. 8
Kebon Jeruk
Jakarta 11530


10. IDroot



IDroot


Depok
Gedung RAJASA Lantai 2
Jl. Akses UI No. 17 Kelapa Dua
Depok 16951


11. BOC



BOC


Bali
Jl. Narakusuma 11, Denpasar
Bali 80235


Dari sekian banyak perusahaan web hosting diatas, bisa kamu pilih dan compare mana yang menurut kamu terbaik. Jangan lihat hanya dari kapasitas dan harga tapi lihat juga ulasan (review) orang lain yang sudah lebih dulu menggunakan layanan hostingnya dari masing-masing perusahaan diatas. Ulsan tersebut bisa kamu lihat pada akun sosial media milik perusahaannya atau bisa juga melalui Google.

Perlu dicatat, bawasannya web hosting adalah salah satu ujung tombak bagi setiap pemilik website di internet. Bahkan saking sensitifnya beberapa perusahaan berita atau situs besar lebih memilih untuk langsung menggunakan data center. Data center adalah server pribadi yang juga bisa kamu sewa pada penyedia web hosting diatas. Yang membedakannya yaitu data center adalah cpu milik pribadi si penyewa yang tidak bisa diganggu gugat atau dikontrol orang lain, keseluruhan fasilitas dalam cpu adalah milik penyewa sedangkan web hosting adalah satu cpu yang digunakan secara bersama-sama dengan user lainnya (shared), meski bersama tapi setiap user tidak dapat melihat data user lainnya.

Bagi kamu yang baru saja mengenal dunia web hosting sebaiknya pilihlah salah satu dari penyedia web hosting diatas.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler