Cara Manual Install Adobe Flash Player Pada Kali 2017.1

Cara Manual Install Adobe Flash Player Pada Kali 2017.1

Adobe flash player adalah plugin paling dibutuhkan disetiap sistem operasi entah itu windows, mac ataupun linux. Kali yang tergolong dalam linux juga memerlukan plugin flash player untuk banyak hal. Flash player terutama digunakan untuk memuat halaman web yang menggunakan flash. Dengan tidak adanya flash player pada komputer, dapat menyebabkan halaman web yang menggunakan flash untuk memutar animasi, video atau musik tidak akan bekerja.

Banyak situs web yang menggunakan flash untuk memutar video dan musik seperti Vimeo, Dailymotion, SoundCloud, Reverbnation dan banyak lagi. JIka komputer kamu tidak memiliki flash player, bisa dipastikan tidak bisa memutar video atau musik dari situs-situs tersebut.

Pada dasarnya hampir semua sistem operasi berbasis linux yang banyak bertebaran di internet sudah terintegrasi dengan flash player, sebut saja Ubuntu. Ubuntu memiliki software center yang bisa menginstall berbagai macam plugin termasuk flash player dengan mudah. Tapi berbeda dengan Kali, Kali mengharuskan kamu menginstall flash player melalui Terminal dimana cara ini banyak tidak diketahui oleh pemula yang menggunakan Kali.

Disini saya akan berbagi Cara Manual Install Adobe Flash Player Pada Kali 2017.1 yang bisa kamu peraktikkan langsung jika kamu menggunakan Kali Linux. Perlu dicatat, kamu memerlukan internet untuk mengikuti cara ini. Ok, langsung saja :

1. Buka situs Adobe Flash Player untuk mendownload pluginnya di alamat https://get.adobe.com/flashplayer/ kemudian pilih tar.gz for Linux kemudian download.

2. Setelah plugin flash player berhasil di download, ekstrak (unarchive) dengan mengetikkan kode pada terminal tar zxvf nama_filenya.tar.gz kemudian enter. Jika file sudah terekstrak, maka kamu akan menemukan beberapa file dan folder baru.

3. Buat folder baru bernama adobe-flashplugin dan masukkan semua file dan folder yang terkstrak tadi ke folder ini.

4. Langkah selanjutnya, pindahkan folder adobe-flashplugin ke direktori /usr/lib. Jika sudah, tutup semua browser kamu dan buka lagi (restart).

5. Selamat, sekarang flash player kamu sudah aktif!


Begitulah Cara Manual Install Adobe Flash Player Pada Kali 2017.1 dengan mudah. Kamu tidak perlu repot-repot untuk mencari cara di google karena hampir rata-rata cara di google adalah cara install otomatis yang menggunakan apt-get. Di Kali cara tersebut kemungkinan gagal dan cara pada artikel ini adalah cara yang saya coba sendiri dan 100% berhasil.

Untuk memastikan keberhasilan cara ini dan juga tidak membuat bingung, saya sediakan videonya dibawah ini.



Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler