Cara Mengobati Sariawan Dengan Tujuh Herbal Yang Benar

Cara Mengobati Sariawan Dengan Tujuh Herbal Yang Benar

Sariawan adalah penyakit yang sering dialami olah masyarakat saat musim kemarau atau musim panas dan biasanya sering menyerang anak-anak. Bukan tidak mungkin penyakit ini juga bisa menjangkiti orang dewasa.

Penyebab sariawan ada banyak faktor seperti tergigit, terbentur, kurang minum air putih, terlalu sering makan makanan pedas, jarang mandi pagi, kekurangan vitamin B12 juga asam volat, dan banyak lagi.

Untuk mencegah sariawan ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan seperti menggunakan sikat gigi yang bagus, kurangi makan makanan pedas, jangan terlalu sering makan makanan keras dan sering mengkonsumsi buah-buahan.

Apabila kamu, saudara, atau teman kamu sudah terjangkit sariawan ada beberapa Cara Mengobati Sariawan Dengan Tujuh Herbal Yang Benar yang mana bisa meminimalisir rasa perih yang disebabkan sariawan bahkan menyembuhkan. Berikut ini adalah bahan-bahan yang bisa kamu gunakan untuk mengobati sariawan :


1. Daun Saga

Daun saga banyak ditemukan di hampir seluruh penjuru indonesia dengan berbagai nama. Daun saga termasuk obat alami (herbal) paling ampuh untuk mengobati sariawan. Ambil daun saga secukupnya, cuci dan kunyah secara perlahan-lahan dan jangan ditelan. Cukup kunyah-kunyah saja kemudian bunag, pastikan hanya melakukannya sehari sekali.

2. Madu

Madu dikenal karena sifat anti bakterinya karena mampu mempercepat proses penyembuhan berbagai macam penyakit termasuk sariawan. Kamu hanya perlu mengoleskan madu di permukaan bibir sariawan. Lebih baik lagi jika dicampur dengan 1 sdm amla bubuk.

3. Daun Kemangi

Daun kemangi termasuk daun yang mudah untuk didapatkan, biasanya di warung makan pinggir jalan (lesehan) mengunakan daun kemangi sebagai lalapan. Mengunyah daun kemangi tiga sampai empat kali sehari  dapat membantu mengobati sariawan.

4. Daun Ketumbar

Siapkan segenggam daun ketumbar kemudian cuci bersih dan melumatkannya. Setelah itu, oleskan secara perlahan dan merata pada bagian bibir yang sariawan.

5. Bunga Chamomile

Bunga chamomile memiliki sifat antiseptik yang bisa digunakan untuk mencuci mulut, sebenarnya untuk mencegah sariawan. Siapkan beberapa bunga chamomile dan cobalah untuk menempatkannya di air (rendam). Pastikan menggunakan air rendamannya ini sebagai obat kumur dua kali sehari. Ingat air nya untuk berkumur bukan diminum.

6. Teh

Kamu bisa meletakkan kantong teh basah di atas permukaan sariawan. Teh hitam mengandung vitanin yang memiliki manfaat untuk menghilangkan rasa sakit. Hal ini bisa meredakan rasa perih karena sariawan.

7. Baking Soda

Baking soda dapat membantu membunuh bakteri serta mengobati sariawan. Kamu bisa menggunakan satu sendok teh baking soda yang dicampur dengan setengah cangkir air. Pastikan untuk mencampurnya dengan merata dan kemudian berkumur dengan air baking soda tersebut. Ulangi berkumur minimal dua kali dalam sehari.


Itulah Cara Mengobati Sariawan Dengan Tujuh Herbal Yang Benar yang bisa kamu lakukan dirumah. Tapi, pastikan untuk selalu melakukan dengan cara yang benar dan memperhatikan kondisi bahan yang akan digunakan. Cuci terlebih dahulu jika itu berbentuk dedaunan agar bersih dari debu.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler