Cara Sembuhkan Flu Dengan Cepat Tanpa Obat

Cara Sembuhkan Flu Dengan Cepat Tanpa Obat

Demam dan flu bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan hal tersbut bisa sangat mengganggu aktifitas. Flu disebabkan oleh banyak faktor yang menjadikannya sebagai penyakit paling umum yang menyerang manusia. Beberapa faktor utama penyebab flu adalah penularan virus influenza dari udara atau sentuhan langsung dengan pengidap flu.

Flu sendiri bisa dengan cepat bereaksi pada tubuh seseorang yang kurang fit. Sebelum menjadi deman dan flu, seseorang yang ingin tertular flu akan mengalami gejala seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, tenggorokan terasa kering, dan sakit kepala ringan. Apabila sata terjadi gejala tidak langsung ditangani dengan obat yang benar, maka akan menimbulkan flu yang sesungguhnya seperti menggigil, panas tinggi, pilek, nafsu makan menurun dan susah tidur.

Penderita flu biasanya akan sembuh dalam waktu kurang dari satu minggu, tapi tidak menutup kemungkinan lebih dari itu. Olahraga teratur, istirahat yang cukup dan makan-makanan yang sehat membantu penyembuhan dan antisipasi flu.

Ada Cara Sembuhkan Flu Dengan Cepat Tanpa Obat yang bisa kamu coba lakukan sebelum pergi ke dokter, berikut adalah :


1. Istirahat Yang Cukup

Kamu diwajibkan tidur pukul 9 atau 10 malam dan minimal waktu tidur ialah 7 jam.


2. Mandi Air Hangat Dipagi Hari

Mandilah sekitar pukul 6 - 7 pagi. Manfaat uap dari air hangat dapat melegakan hidung yang tersumbat dan lendir yang sulit keluar. Selain itu mandi air hangat dapat menyehatkan tubuh.


3. Hindari Makan Sereal dan Minum Kopi

Ubah menu sarapan kamu dengan telur dan teh. Protein di dalam telur memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dalam tubuh.

Zeyed Baker, M.D., chief pediatric officerdari Riverside Medical Group di Secaucus, New Jersey berpendapat, teh yang dicampur lemon dan madu mampu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan.


4. Makan Sup Ayam

E. Neil Schachter, M.D., penulis dari buku berjudul The Good Doctor's Guide to Cold and Flu, mengatakan uap dari sup ayam yang panas dan bahan-bahan yang digunakan dalam sup ayam mampu menekan zat kimia yang menyebabkan peradangan di dalam tubuh.


5. Berjalan Kaki 10 - 20 Menit

Setelah kamu melakukan keempat langkah di atas, cobalah untuk tidak berdiam diri di atas tempat tidur. Saat sore menjelang keluarlah dari kamar dan berjalan kaki atau jalan ditempat selama kurang lebih 10 - 20 menit. Hal ini dapat mengangkat energi dan membantu merangsang pernapasan kamu.


Itulah Cara Sembuhkan Flu Dengan Cepat Tanpa Obat yang bisa kamu coba lakukan dirumah tanpa harus pergi kedokter. Jika dalah waktu tiga hari flu kamu tidak kunjung sembuh dengan hanya melakukan hal iatas, segeralah pergi ke dokter spesialis terdekat untuk menghindari terjadinya penyakit lain selain flu.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler