Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Download Foto dan Video Otomatis

Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Download Foto dan Video Otomatis

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting yang belum lama ini dibeli oleh perusahaan sosial media raksasa Facebook. Saat ini banyak perubahan yang terjadi pada aplikasi WhatsApp semenjak dipegang kendali oleh Facebook, mulai dari model kontak, status berfoto serta enkripsi end-to-end yang membuat WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat ter-enkripsi dan mengamankan percakapan penggunanya.

Seiring waktu berlalu, WhatsApp hampir menyaingi popularitas BBM (Black Berry Messenger) dimana BBM sendiri kini berangsur mengalami penurunan pengguna karena banyak orang beralih ke WhatsApp. BBM tak tinggal diam, mereka kini menambahkan banyak fitur baru yang membujuk orang kembali menggunakan aplikasi chatting-nya.

Tapi disini saya tidak sedang ingin membahas soal WhatsApp versus BBM dimana sudah dipastikan siapa yang menang. Saya disini akan mengulas Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Download Foto dan Video Otomatis yang masih banyak orang tidak mengetahuinya.

WhatsApp memang mengaktifkan fitur download foto dan video otomatis pada aplikasinya yang menyebabkan kuota internet cepat habis dan galeri foto penuh dengan gambar-gambar dari WhatsApp, apa lagi jika kamu mengikuti banyak grup dan sering menerima foto atau video dari teman atau keluarga. Bisa dipastikan kuota kamu cepat habis dan galeri kamu foto kamu penuh dengan foto dan video dari WhatsApp.

Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Download Foto dan Video Otomatis sebenarnya terbilang sederhana, hanya beberapa kali klik saja kamu sudah bisa non-aktifkan fitur otomatis download tersebut. Bagaimana caranya, simak langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp dan klik Setelan

Setelan WhatsApp

2. Klik Penggunaan Data dan Uncheck (jangan ceklis) semua medianya termasuk dalam mode data seluler maupun wifi




3. Selesai


Sekarang WhatsApp kamu tidak akan langsung mendownload otomatis foto dan video.

Begitulah cara untuk non-aktifkan fitur auto download WhatsApp. Dengan cara tersebut semua foto dan video yang dikirim orang-orang pada grup atau teman chat kamu tidak akan otomatis muncul di galeri. Jadi kamu perlu meng-klik foto atau video untuk bisa melihat dan mendownload-nya. Intinya kamu bisa pilih mana saja foto dan video yang akan kamu lihat dan simpan pada ponsel kamu.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler