Cara Membuka Telegram Yang Diblokir Telkom

Cara Membuka Telegram Yang Diblokir Telkom

Salah satu aplikasi chat paling aman, Telegram, beberapa hari ini tidak dapat di akses melalui web. Bukan karena situs mereka yang down atau gangguan, melainkan situs resmi Telegram  telah diblokir oleh beberapa provider di Indonesia dan salah satunya adalah Telkom.

Pemerintah memang telah memblokir Telegram sejak 14 Juli 2017 karena aplikasi chat ini dianggap banyak digunakan oleh teroris untuk berkomunikasi dan juga banyak grup atau channel yang memuat konten negatif.

Banyak netizen yang menyayangkan hal ini karena Telegram dianggap salah satu aplikasi chat paling aman dan juga tidak berisi iklan. Pengguna setia Telegram memang di dominasi oleh orang-orang dewasa yang hanya ingin berkomunikasi tanpa embel-embel iklan atau melihat status orang-orang, karena Telegram bukanlah tempat untuk berbagi status "alay" seperti halnya di aplikasi chat lain.

Saking banyaknya pengguna Telegram di Indonesia yang kecewa, sampai-sampai ada yang membuat voting di situs petisi Change.org yang berisi ungkapan agar pemerintah membatalkan blokir kepada Telegram. Voting ini akan berakhir jika sudah memenuhi kuota yaitu 25.000 pendukung.


Voting Batalkan Blokir Telegram

Saat artikel ini admin tulis 16 Juli 2017, sudah lebih dari 15.000 pendukung yang menyuarakan agar pemerintah membatalkan pemblokiran tersebut. Apabila kamu ingin memberikan suara atau dukungan, bisa langsung mengikutinya disini.

Selain sebagai aplikasi untuk berkomunikasi, Telegram ternyata satu-satunya aplikasi chat multi client yang paling aman di dunia karena menggunakan teknologi enkripsi yang mana pemerintah dan provider tidak dapat membaca pesan percakapan setiap pengguna Telegram. Maka dari itu, Telegram juga dibenci oleh berbagai negara karena tidak memberikan akses ke pemerintah atau berbagi informasi penggunanya ke pemerintah.

Bukan tanpa alasan, Telegram memang mengedepankan keamanan dan privasi penggunanya. Itulah yang membuat Telegram menjadi musuh bagi pemerintah dan cybercrime di beberapa negara di dunia.

Sejauh ini admin sudah mencoba menggunakan telegram di Android melalui jaringan Telkom dan masih berjalan lancar. Tapi, untuk pengguna web clinet Telegram, alamat situs tersebut sudah di blokir oleh Telkom, XL dan beberapa provider lain.

Bagi kamu pengguna setia Telegram web client, jangan berkecil hati. Masih ada cara untuk membuka blokir yang dilakukan provider untuk mengakses web client Telegram. Admin akan berbagi caranya disini.


Cara Membuka Telegram Yang Diblokir Telkom


1. Pertama-tama kamu harus menggunakan software VPN (Virtual private Network) yang bisa mengganti IP publik komputer atau laptop kamu menjadi IP VPN yang biasanya IP negara tertentu seperti Amerika, Belanda, Prancis dan Singapura.

VPN yang admin percayai adalah HideMe, yaitu salah satu perusahaan keamanan jaringan yang juga menyediakan jaringan VPN secara gratis.

Untuk menggunakan HideMe VPN cukup mudah, kamu hanya perlu mendaftar dan mendownload aplikasi HideMe VPN melalui situs resmi mereka di https://hide.me dan pilihlah paket gratis jika kamu pertama kali mendaftar.


2. Selanjutnya, download dan install HideMe VPN di komputer atau laptop kamu. Setelah selesai, buka dan login dengan akun HideMe kamu. Jika login berhasil, HideMe akan menampilkan pilihan pemilihan negara untuk mengganti IP publik komputer atau laptop kamu. Pilih saja Automatic agar lebih mudah.


HideMe VPN Connect


3. Tahap terakhir adalah mengecek koneksi VPN kamu dengan membuka situs resmi Telegram web client di alamat (web.telegram.org). Jika sebelumnya menampilkan halaman blokir, seharusnya setelah kamu menggunakan HideMe VPN akan menampilkan halaman login Telegram web client yang sesungguhnya.


Telegram Web Client


4. Selamat!

Begitulah Cara Membuka Telegram Yang Diblokir Telkom. Selain mudah dan aman, dengan menggunakan VPN kamu juga bisa mengakses seluruh situs yang di blokir oleh provider.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler