Cara Menghapus Temporary Files Di Windows 10 Tanpa Software

Cara Menghapus Temporary Files Windows 10

Temporary files adalah sekumpulan file-file yang bersifat sementara yang tidak akan diperlukan dikemudian hari setelah masa temporernya telah habis. Windows 10 versi terbaru telah menyediakan fitur untuk menghapus file temporary melalui pengaturan.

Biasanya orang menghapus file temporary ini melalui aplikasi cleaner yang bernama CCleaner. Karena memang terbukti software buatan Piriform tersebut dapat menghapus beragam file temporer yang ada pada Windows.

Tapi sekarang kita bisa menghapusnya tanpa bantuan software CCleaner, dan caranya pun cukup sederhana. Berikut ini Cara Menghapus Temporary Files Di Windows 10 Tanpa Software.


1. Buka Settings dan pilih tab menu Storage.




2. Klik partisi sistem komputer kamu yaitu C:\

Disana kamu bisa melihat berapa banyak ruang yang digunakan oleh file-file pada komputer kamu, tersedia juga Temporary files.

Settings Storage Temporary Files Windows 10



3. Klik pada bagian Temporary files untuk melihat file temporer jenis apa saja yang ingin kamu hapus.

Settings Storage Temporary Files Remove Windows 10

Pastikan untuk tidak memilih folder download sebab jika kamu memilihnya seluruh file yang kamu download dan letakkan pada folder tersebut akan terhapus.

 Previous version of Windows adalah sistem operasi yang sebelumnya terinstal pada komputer kamu, jika kamu belum pernah menghapusnya, ukuran ini akan cukup besar. Gambar diatas setelah Previous version of Windows sudah dihapus.


4. Selesai!


Sekarang kamu akan mendapatkan ratusan MB bahkan GB ruang kosong pada hardisk jika komputer kamu sudah lama digunakan namun belum melakukan penghapusan file temporer.


Menghapus file temporer ini berdampak pada beberapa software di komputer kamu seperti Google Chrome, Firefox, Microsoft Edge, dll yang semuanya akan clean seperti pertama kali kamu menggunakannya. Semua akun online kamu yang sebelumnya masih login di browser akan logout. Jadi pastikan kamu memahami efek dari menghapus Temporary files ini.

Manfaat dari menghapus Temporary file pada Windows 10 adalah menambah ruang kosong pada hardisk kamu dan membantu mempercepat kinerja komputer. Hal ini sama seperti di Android yang biasanya bernama file sementara atau others file.
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler