Cara Meningkatkan Pengunjung Ke Blog Baru Dengan Cepat

Teknik Untuk Datangkan Pengunjung Blog Baru

Pada dasarnya blog akan mendapatkan pengunjung yang datang melalui mesin pencari Google, Bing, Yandex, dan lain sebagainnya namun dalam jangka waktu yang cukup lama. Pengunjung organik tersebut adalah orang atau manusia sungguhan yang mencari informasi di mesin pencari hingga membawanya ke blog melalui kata kunci yang mereka ketikkan.

Waktu yang dibutuhkan untuk mendatangkan pengunjung blog organik bisa dibilang berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan lamanya, tergantung dari kualitas artikel yang ditulis dan kondisi blog. Apabila blog sudah di optimasi, maka waktu yang dibutuhkan terbilang lebih cepat.

Karena lamanya menunggu pengunjung yang datang secara organik dari mesin pencari, akhirnya saya sempatkan untuk menulis artikel ini untuk berbagi cara untuk mempercepat datangnya pengunjung ke blog dengan teknik link builing. Ini berbeda dengan artikel yang saya tulis sebelumnya yang berjudul Langkah Mujarab Datangkan Pengunjung Ke Blog.

Cara apa yang akan digunakan, ini adalah cara sederhana yang bisa kamu coba sendiri yaitu dengan memanfaatkan situs-situs besar seperti sosial media untuk membagikan link blog atau artikel kamu yang paling menarik. Berikut ini adalah Cara Meningkatkan Pengunjung Ke Blog Baru Dengan Cepat.


  Sosial Media

 Facebook

 Twitter

 Google+

 VK

 Pinterest

 Instagram

 Digg

 Reddit

 Linkedin


  Berbagi Konten

 YouTube

 Dailymotion

 Vimeo

 Scribd


  Tanya Jawab & Diskusi

 Yahoo Answers

 Quora

 Stackexchange

 Kaskus


  Pertukaran Pengunjung (Traffic Exchange)

 Stumbleupon

 Followlike

 AddMeFast


Untuk menggunakan situs-situs diatas sebagai ladang untuk meningkatkan pengunjung berbeda-beda.  Berikut panduan penggunaannya :

Sosial Media : Sebagai contoh, Facebook, disana kamu bisa berbagi link artikel kamu ke beranda dan fanspage. Siapapun yang melihat link artikel yang kamu bagiakn dan tertarik dengan judul artikel kamu, maka otomatis mereka akan mengklik dan berkunjung ke blog kamu. Apabila di dalam blog kamu terdapat banyak artikel yang menarik, pengunjung bisa saja berbagi link kamu ke beranda Facebook mereka dan begitu seterusnya.

Berbagi Konten : Unggah file yang sesuai dengan situs berbagi konten, sertakan link dan ajak mereka untuk melihat lebih banyak konten di blog kamu. Sederhananya, YouTube bisa digunakan untuk menarik banyak pengunjung berdatangan ke blog melalui link yang pada deskripsi video jika video tersebut menarik, unik dan original.

Tanya Jawab & Diskusi : Jawablah pertanyaan orang-orang disana dengan menyertakan link artikel kamu sebagai referensi. Pastikan artikel kamu sesuai dengan pertanyaan mereka. Maka pengunjung akan berdatangan ke blog kamu untuk membaca lebih jelas apa yang mereka pertanyakan.

Pertukanan Pengunjung : Cara ini adalah yang paling sederhana dan mudah dilakukan. Kamu hanya perlu mendaftar di situs traffic exchange dan mulai mengunjungi situs dan blog orang-orang disana. Kamu juga bisa memasang alamat blog kamu dan mendapatkan pengunjung yang setimpal.

Meskipun Cara Meningkatkan Pengunjung Ke Blog Baru Dengan Cepat tapi kamu tetap harus berusaha untuk tidak melakukan penyebaran link dimana-mana sebab, Google dan mesin pencari yang lainnya akan menganggap blog kamu adalah spam yang terlalu banyak menyebarkan link dalam waktu yang singkat.

Pastikan untuk konsisten dalam kualitas blog dan isi artikel yang kamu tulis. Meskipun acak-acakan, paling tidak artikel yang kamu tulis adalah asli seperti artikel yang sedang kamu baca ini hehe.
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler