Cara Mudah Membuat Partisi Di USB Flashdisk dan Hardisk

Cara Partisi Flashdisk

Terkadang kita ingin membuat banyak partisi sekedar untuk mengingat nama folder dengan mudah atau untuk kegiatan lainnya yang memang mengharuskan mempartisi flashdisk atau hardisk.

Apa bisa flashdisk di partisi?

Jawabannya tentu adalah BISA!

Flashdisk, hardisk portable dan hardisk yang tertanam di komputer bisa dipartisi dengan mudah dan cepat tapi, dengan cara yang benar pastinya.

Ada cara manual untuk mempartisi hardisk melalui device manager yang ada pada menu bawaan Windows, tapi bagaimana jika yang ingin di partisi adalah flashdisk agar lebih mudah.

 Nah disini saya akan berbagi Cara Mudah Membuat Partisi Di USB Flashdisk dan Hardisk yang bisa kamu lakukan langsung sambil membaca artikel ini. Berikut caranya :


1. Download software yang bernama Mini Tool Partition

Software ini memiliki beragam jenis, tapi kamu hanya membutuhkan versi gratisnya saja tidak perlu memilih yang aneh-aneh ya, ingat yang gratis. Kamu bisa mendapatkannya disini.


2. Install Mini Tool Partition pada komputer atau laptop

Setelah kamu berhasil men-downloadnya, sekarang install Mini Tool Partition di komputer atau laptop kamu.


3. Buka dan buat partisi

Langkah terakhir adalah membuka software Mini Tool Partition dan kamu akan menemukan tampilan seperti ini.


Mini Tool Partition


Jika kamu bingung cara membuat partisinya, klik kanan pada bagian flashdisk kemudian klik Split dan kamu bisa langsung mempartisinya, perhatikan gambar ini untuk mempartisi flashdisk.


Mini Tool Partition Wizard Free


Pada gambar diatas sudah saya sertakan dengan nomor. Jadi kamu bisa mengikuti Cara Mudah Membuat Partisi Di USB Flashdisk dan Hardisk tanpa kebingungan.

Cukup sederhana dan mudah kan, tidak perlu repot-repot meminta bantuan teman atau teknisi komputer untuk mempartisi flashdisk atau hardisk.

Manfaat mempartisi flashdisk adalah mempermudah kamu dalam melihat folder dan memisahkan data-data kamu sesuai dengan tempatnya masing-masing.

Penting: Karena mempartisi adalah hal yang mudah, tapi efek dari kesalahan mempartisi sangatlah serius. Sebaiknya kamu sudah yakin dan tidak asal-asalan dalam mengklik nomor-nomor yang diminta oleh software Mini Tool Partition.

Dengan mempartisi menggunakan software Mini Tool Partition data pada flashdisk atau hardisk kamu tidak akan hilang atau rusak karena proses partisinya tidak memerlukan format.
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler