7 Software Yang Wajib Di Install Pada Windows 10

7 Software Yang Wajib Di Install Pada Windows 10

Siapa yang tidak tau Windows 10, sistem operasi bentukan Microsoft ini kini menjadi OS primadona bagi setiap pengguna laptop dan komputer di seluruh dunia. Microsoft memang mendesain Windows 10 sedemikian rupa agar nyaman digunakan oleh semua orang termasuk untuk bekerja dan belajar.

Windows 10 membawa banyak fitur baru yang sebelumnya tidak tersedia pada OS Windows 8 maupun 8.1 seperti Microsoft EDGE Browser, Groove, Cortana, Miscrosoft App Store, dan banyak lagi. Dengan fitur dan software baru yang tersedia pada Windows 10 mempermudah penggunanya untuk melakukan banyak hal. Selain itu, Windows 10 juga di lengkapi dengan Windows Defender dimana antivirus ini memang besutan dari Microsoft yang mampu menangkis dari berbagaimacam virus, malware dan spyware yang bersifat real-time.

Banyak pengguna Windows 10 puas dengan fitur-fitur dan interface-nya termasuk saya. Ditambah dengan adanya OneDrive dan Outlook yang selalu terhubung dengan komputer memudahkan dalam backup file penting serta menerima email langsung dari notifikasi komputer. Bisa dibilang Windows 10 adalah 70% komputer dan 30% ponsel karena jika dilihat dari Microsoft app store kita bisa menginstall aplikasi dan game yang umumnya untuk ponsel.

Meskipun Windows 10 sudah terbilang cukup mengasyikkan untuk digunakan, tapi masih ada beberapa software yang masih harus di install dari luar Microsoft app store. Apa saja 7 Software Yang Wajib Di Install Pada Windows 10 itu?


1. Google Chrome


Google Chrome


Google Chrome adalah browser web yang dimiliki oleh Google. Milyaran orang menggunakan Google Chrome untuk menjelajah di internet karena software yang awalnya bernama Chromium ini terkenal karena keamanannya dalam menjelajah internet.

Selain itu Google Chrome juga memiliki banyak ektensi yang memungkinkan kamu untuk menggunakan beragam ektensi yang diperlukan untuk menjelajah internet.


2. WinRAR


WinRAR


Siapa yang tidak kenal WinRAR, software yang memiliki kantor pusan di Jerman ini sudah sangat familiar dikalangan pengguna Windows sejak dulu.

WinRAR adalah aplikasi untuk membuat atau membongkar file arsip seperti ZIP, RAR, TAR, dll yang paling populer daripada kompetitornya.


3. NET Framework


NET Framework


Bukanlah software yang bisa digunakan, NET Framework adalah perangkat lunak buatan Microsft yang dapat diinstall pada komputer yang bersistem operasi Windows.

NET Framework semacam perangkat pendukung untuk menjalankan software atau game tertentu yang membutuhkan "persyaratan" NET Framework versi tertentu. Saat ini NET Framework sudah mencapai versi 4.7 yang bisa kamu download langsung dari situs Microsoft.


4. Java


Java


Tidak berbeda jauh dengan NET Framework, Java juga termasuk perangkat lunak pendukung software, game dan browser web. Java diperluka bagi kamu yang ingin mengistall software yang membutuhkan Java.


5. ImgBurn


ImgBurn


ImgBurn adalah salah satu software untuk mem-burning CD, DVD, HD DVD dan Blu-ray. Software ini terakhir di update pada tahun 2013 dan masih menjadi primadona bagi sebagian besar orang yang sering mem-burning.


6. GIMP


GIMP


Apakah kamu seorang desainer grafis, fotografer, ilustrator, atau ilmuwan? GIMP memberi alat canggih untuk membantu mempermudah menyelesaikan pekerjaan. Kamu dapat lebih meningkatkan produktivitas dengan GIMP berkat banyaknya pilihan penyesuaian dan plugin pihak ke-3.

GIMP termasuk dalam salah satu software foto editor gratis yang memiliki segudang fitur seperti halnya foto editor berbayar. Tapi kamu perlu pembelajaran untuk menggunakan GIMP.


7. SHAREit


SHAREit


Kalau kamu tidak tau SHAREit, itu benar-benar keterlaluan. SHAREit adalah software yang menawarkan fitur transfer file cross-platform yang paling populer di Android. Ternyata SHAREit juga tersedia untuk Windows 10 dan bisa kamu download melalui situs resminya.


Memang tidak semua software diatas akan kamu gunakan, itu tergantung dari kebutuhan kamu saja. Tapi ke 7 Software Yang Wajib Di Install Pada Windows 10 diatas adalah yang paling umum diinstall atau diperlukan bagi setiap pengguna Windows 10.

Jangan khawatir, ke 7 Software Yang Wajib Di Install Pada Windows 10 diatas adalah software terkenal yang bisa kamu cari di Google dan download software mereka melalui situs resminya. Dengan begitu Windows 10 kamu sudah memenuhi seluruh kebutuhan dan sudah bisa kamu gunakan dengan maksimal.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler