Android Emulator Terbaik Bluestacks 3 atau Nox 5?

Android Emulator Terbaik Bluestacks 3 atau Nox 5?

Bluestacks dan Nox adalah sama-sama android emulator yang paling familiar dan sering digunakan oleh masyarakat untuk menjalankan atau memainkan aplikasi dan game Android di komputer.

Jika kamu bertanya manakah android emulator terbaik Bluestacks 3 atau Nox 5? Maka saya akan menjawab keduanya sama-sama terbaik!

Mengapa saya bisa menjawab keduanya, karena saya sudah mencoba keduanya di komputer dan laptop yang berbeda yaitu Intel dan AMD.

Seperti kita ketahui Bluestacks sudah merilis versi terbaru dibulan lalu yaitu Bluestacks 3 dan Nox pun tidak tinggal diam dan tak mau tertinggal untuk ikut merilis versi terbaru mereka, Nox 5.

Kelebihan dan kekurangan kedua android emulator diatas sangat jelas, Bluestacks 3 sangat cocok untuk komputer atau laptop yang menggunakan prosesor Intel sedangkan Nox 3 lebih fokus ke prosesor AMD dan ringan digunakan apabila komputer atau laptop yang digunakan untuk menjalankan Nox ber-prosesor AMD.

Itulah alasan saya memilih keduanya sebagai Android Emulator Terbaik saat ini. Memang ada banyak kompetitor Bluestacks dan Nox tapi hampir semua orang yang menggunakan android emulator memilih Bluestacks dan Nox sebagai pilihan terbaik.

Bluestacks 3 terbaik untuk prosesor Intel.
Nox 5 terbaik untuk prosesor AMD.

Kamu bisa membandingkan keduanya di perangkat yang berbeda dan rasakan perbedaannya.

Manfaat android emulator

Android emulator adalah software yang bisa di install dan gunakan pada perangkat komputer atau laptop untuk menjalankan aplikasi dan game android layaknya di ponsel. Ada banyak android emulator yang bisa kamu gunakan selain Bluestacks dan Nox, beberapa diantaranya bisa kamu download dibawah ini.

Android EmulatorSitus Resmi
Andyroid[ andyroid.net ]
Genymotion[ genymotion.com ]
AmiduOS[ amiduos.com ]
MEmu HOT[ memuplay.com ]
Ko Player HOT[ koplayer.com ]
YouWave[ youwave.com ]
Leapdroid[ Mirror ]
Windroye[ Mirror ]
Droid4x[ Mirror ]

* Mirror adalah situs pihak ke-3 yang menyediakan link download bukan dari situs resminya dikarenakan situs resmi mengalami gangguan atau sudah tidak aktif lagi.

Itulah android emulator yang bisa kamu coba gunakan, tapi saya sarankan untuk menggunakan Blustacks atau Nox saja sebab kedua vendor tersebut adalah yang terbaik.

Kekurangan dan kerugian android emulator

Akun sosial media Facebook dan Twitter terblokir

Mengapa bisa akun sosial media terblokir karena menggunakan android emulator? Karena android emulator memiliki User Agent sndiri yang biasanya bukan dari User Agent ponsel resmi. Jai sosial media menganggap yang melakukan login dengan akun kamu adalah orang tidak dikenal dan membuat akun terblokir otomatis oleh sistem keamanan sosial media. Tapi jangan khawatir, jika kamu memiliki sosial media yang cukup aman seperti nomor ponsel dan email milik sendiri kamu masih bisa membuka akun sosial media dengan mengikuti langkah-langkahnya.

Komputer atau laptop melambat dan android emulator crash

Selain bisa membuat akun sosial media terblokir, android emulator juga bisa mengurangi performa komputer atau laptop kamu karena menggunakan banyak resource seperti memori dan grafis. Jadi pastikan komputer kamu memenuhi syarat (system requirements) yang diminta oleh masing-masing vendor android emulator

Membuat malas

Karena android emulator dapat menjalankan hampir seluruh aplikasi dan game yang ada di play store, kamu mungkin akan meng-install aplikasi dan game kesukaan kamu. Dengan tidak disadari kamu akan terus menerus memainkannya dan menyebabkan malas untuk melakukan hal lain di komputer. Memang tidak semua orang bisa terhanyut dalam ke asyikan android emulator.

Spesifikasi yang direkomendasikan untuk meng-install android emulator pada komputer atau laptop :

Bluestacks 3

Direkomendasikan
Sistem Operasi : Windows 10
Prosesor : Intel Core i5-680
Memori RAM : 6GB
Kartu Grafis : 2GB

Nox 5

Direkomendasikan
Sistem Operasi : Windows 10 / 8 / 8.1 / 7
Prosesor : AMD-V (wajib mendukung virtualisasi)
Memori RAM : 4GB
Kartu Grafis : 1GB
Official website Bluestacks 3
Official website Nox 5
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler