Cara Melihat Riwayat Masuk Facebook Dengan Mudah

Cara Melihat Riwayat Masuk Facebook Dengan Mudah

Selalu ada fitur yang unik di Facebook dan salah satunya adalah riwayat info masuk dimana fitur ini sangat penting bagi kita semua untuk melihat siapa dan kapan orang yang mengetahui data login akun Facebook kita, masuk dan menggunakan akun Facebook kita.

Tidak sedikit dari orang memberitahukan data login Facebook miliknya ke kerabat dekat, saudara, pasangan atau bahkan ke orang lain yang dipercaya untuk tujuan tertentu.

Tapi tahukah kamu bahwa sekarang Facebook telah menambahkan fitur baru yang bisa merekam riwayat login? Ya, memang masih jarang orang tahu fitur ini karena memang sedikit pengguna Facebook memperhatikan fitur-fitur baru yang terbilang penting di Facebook.

Fitur yang dapat melihat riwayat masuk di Facebook ini bisa dibilang fitur keamanan yang baru dan sangat berguna bagi setiap pengguna Facebook khususnya yang memiliki akun asli, terlagi akun tersebut sangat penting. Dengan fitur baru ini kamu bisa mengetahui kapan dan dari perangkat apa akun Facebook kamu login.

Disini saya akan memberitahukan kamu Cara Melihat Riwayat Masuk Facebook Dengan Mudah. Berikut langkah-langkahnya.

Melihat Riwayat Masuk Facebook Di Komputer

Buka akun Facebook kamu, kemudian klik Pengaturan > Keamanan dan Info Masuk maka kamu akan bisa melihat fitur baru ini dan langsung mengetahui jenis perangkat apa serta kapan terakhir login-nya.

Facebook Keamanan dan Info Masuk


Facebook Keamanan dan Info Masuk



Melihat Riwayat Masuk Facebook Di Ponsel

Tidak jauh berbeda dengan komputer, di ponsel kamu juga bisa melihat riwayat masuk melalui Pengaturan > Keamanan dan Info Masuk. Terlihat jelas informasi yang menunjukkan aktifitas login akun Facebook kamu.

Facebook Keamanan dan Info Masuk

Facebook Keamanan dan Info Masuk

Facebook Keamanan dan Info Masuk

Facebook Keamanan dan Info Masuk


Begitulah Cara Melihat Riwayat Masuk Facebook Dengan Mudah dari komputer maupun ponsel. Meskipun fitur ini terbilang "biasa saja" bagi pengguna Facebook, tapi banyak juga yang menggunakannya untuk memantau aktifitas pada akunnya.

Banyak hal yang bisa dimanfaatkan dari fitur ini seperti memantau pasangan atau keluarga kita. Bukan hanya itu, fitur ini juga bisa merekam jejak perangkat yang digunakan untuk login beserta lokasinya (lokasi tergantung pada provider yang digunakan). Jadi kamu bisa memastikan siapa yang login ke akun Facebook kamu dari menebak pemilik perangkat tersebut.

Terlihat pada gambar-gambar diatas nama perangkat Mi-4c sangatlah akurat, sedangkan lokasinya masih kurang akurat karena Facebook menggunakan lokasi provider internet yang digunakan untuk login.

Pastikan selalu memperhatikan keamanan pada akun Facebook yang kamu anggap penting.
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler