Cara Memotong Bagian Tengah Video Dari Ponsel Android


Seberapa sering kamu membuat video dan mengedit video di ponsel?
Pernahkah terpikir untuk memotong bagian tengah video tersebut?

Jika kamu pernah berfikir demikian tapi sulit melakukannya, disini saya akan berbagi Cara Memotong Bagian Tengah Video Dari Ponsel Android. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah karena saya akan memberikan langkah demi langkah lengkap beserta gambar screenshot.

Di komputer hal ini mudah dilakukan dengan software video editing tapi bagaimana jika di ponsel. Banyak yang menyarankan untuk menggunakan VideoShow dan VivaVideo tapi sayangnya, saat saya mencoba kedua aplikasi tersebut hanya bisa memotong bagian awal dan akhir video saja.

Karena penasaran hampir semua aplikasi video editor di Playstore saya coba satu per satu dan beruntungnya ada juga developer yang membuat aplikasi untuk memotong bagian tengah video.

AndroVid adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memotong video. Sederhananya, jika kamu mempunyai video dengan durasi 10 menit dan kamu ingin menghilangkan bagian tengahnya pada menit ke 3 sampai 5 itu bisa dilakukan dengan aplikasi ini.


Bagaimana cara menggunakan AndroVid?


1.   Carai dan download AndroVid di Google Playstore kemudian install ke ponsel.


2.   Buka aplikasi AndroVid dan pilih video yang ingin kamu potong tengahnya.



3.   Setelah video dipilih, maka kamu akan menemukan banyak menu di bagian atas video. Pilihlah yang bergambar gunting.



4.   Saat gambar gunting diklik, kamu akan dibawa ke halaman eidting dan disana kamu bisa memilih mulai dari menit keberapa hingga keberapa video tersebut akan dipotong / hilangkan.


Apabila kamu sudah menentukan bagian video yang dipilih untuk dihilangkan, klik lagi gambar gunting yang ada di kanan atas.


5.   Tahap terakhir adalah pemilihan editing, apakah kamu ingin menghilangkan awal dan akhir video atau menghilangkan tengahnya.


Trim = Menghilangkan awal dan akhir video
Delete Selected Part = Menghilangkan bagian tengah video

Pilih yang bawah jika ingin memotong / hilangkan bagian tengah video kemudian simpan.




6.   Selamat! Video kamu berhasil dihilangkan bagian yang kamu pilih, sekarang kamu bisa melihat hasilnya di galeri ponsel atau melalui File Manager yang berlokasi di /DCIM/AndroVid/video.

AndroidVid tidak hanya untuk memotong video tapi juga ada banyak fitur yang bisa kamu nikmati dengan aplikasi ini. Fitur yang menjadi andalan aplikasi ini adalah pemotong video, penggabung video, video dan audio mixer, video reverse, slideshow, konversi video ke mp3, efek dan watermark.
Itulah salah satu aplikasi android terbaik yang bisa memotong bagian tengah video. Tidak perlu komputer atau laptop untuk melakukannya, cukup men-download AndroVid dan kamu bisa sepuasnya mengedit video.
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler