Cara Menonaktifkan Auto Update Windows 10

Windows 10 Logo

Sistem operasi Windows 10 memang tergolong baru dan interface serta sistemnya juga jauh berbeda dengan pendahulunya seperti Windows 8 atau 7. Di Windows 10 ada banyak fitur baru yang di tanamkan oleh Microsoft seperti Bursa, Egde dan Groove.

Bukan hanya fitur baru, keamanan yang canggih juga diterapkan Microsoft pada Windows 10 melalui Windows Defender versi terbaru yang tidak ada di sistem operasi lainnya.

Windows 10 tergolong yang paling diminati dan disukai oleh masyarakat karena kemudahan dan interface yang menarik. Dengan tampilan ala ponsel Windows Phone membuat pengguna Windows 10 nyaman berlama-lama menggunakan sistem operasi ini.

Selidik punya selidik, ternyata Windows 10 memngaktifkan otomatis fitur auto update mereka yang mana komputer atau laptop akan memperbaharui seisi Windows 10 yang memiliki versi terbaru seperti driver dan software yang terbungkus di Windows 10 secara default.

Hal ini cukup merepotkan juga merugikan bagi yang menggunakan kuota untuk berinternet karena akan menguras kuota tanpa disadari dan tidak bisa ditepis dengan cara biasa.

Oleh karena itu pada artikel ini saya akan berbagi Cara Menonaktifkan Auto Update Windows 10 yang paling sederhana dan mudah untuk dilakukan. Bagaimana caranya? Simak dibawah ini.


1. Klik pencarian yang berlogo kaca pembesar di sudut kiri bawah.




Kemudian ketikkan  services.msc  dan enter. Tunggu beberapa detik, biasanya agak lama karena akan membuka window seluruh service yang ada pada komputer atau laptop.


2. Setelah window terbuka, cari service yang bernama Windows Update dan klik 2x.


Nonaktifkan Auto Update Windows 10


3. Setelah diklik akan muncul popup Windows Update Properties (local computer) seperti gambar dibawah ini.




Nah disanalah opsi pemilihan untuk menonaktifkan auto update Windows 10.

Begitulah Cara Menonaktifkan Auto Update Windows 10 yang paling mudah. Kamu juga bisa memilih opsi Manual jika ingin update melalui pengaturan tanpa otomatis.

Penting : Dengan menonaktifkan auto update maka komputer atau laptop kamu menjadi rawan terinfeksi virus jenis baru atau sejenisnya. Maka dari itu Microsoft menyulitkan untuk mematikan auto update ini agar pengguna awam tidak asal menonaktifkan.

Tapi jika kamu bersikeras untuk menonaktifkannya dan tidak ingin terinfeksi virus, sebaiknya pasangkan Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 untuk menghindari kompuer dari hal-hal tidak diinginkan saat auto update dimatikan.

Keuntungan dari menonaktifkan auto update ini adalah komputer akan menjadi lebih ringan saat startup dan digunakan. Selain itu, bagi pengguna komputer desktop tidak perlu khawatir terkena masalah Automatic Repair Windows 10 yang merepotkan karena penyebab dari Repair Windows 10 adalah, saat Windows sedang melakukan update otomatis komputer dimatikan paksa atau listrik padam tiba-tiba. Masalah ini masih menjadi pertanyaan bagi penguna komputer desktop sampai sekarang.

Saya sudah memberikan solusi terbaik bagi kamu yang takut terkena Automatic Repair dengan Cara Antisipasi Kehilanagan Data Penting Jika Windows Error.
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler