5 Hal Paling Dilarang Untuk Dilakukan Pengguna Facebook

5 Hal Paling Dilarang Untuk Dilakukan Pengguna Facebook

Sebagai sosial media paling berpengaruh di dunia, Facebook terus mengembangkan fitur-fitur baru yang belum ada di sosial media manapun. Bukan hanya fitur untuk membuat pengguna betah dan senang menggunakan facebook, melainkan fitur keamanan super ketat kini berangsur diterapkan oleh facebook.

Sistem keamanan facebook terbilang baru dan sangat canggih. Terbukti sistemnya bisa mendeteksi akun palsu dan asli serta memblokir atau menghapus kiriman, komentar, grop dan halaman yang melanggar kebijakan mereka secara otomatis.

Facebook mendeteksi kegiatan penggunanya melalui ciri-ciri yang dilakukan. Umumnya pengguna awal facebook hanya melakukan hal-hal biasa seperti mencari pertemanan, update status serta berkomentar. Jauh berbeda dengan akun yang sudah lama menggunakan facebook, akun lama yang digunakan orang berpengalaman yang menggunakan facebook tentu berbeda seperti bergabung dengan grup, berkirim link entah itu berita atau game, dsb. Dari ciri sederhana tersebut facebook dapat mendeteksi akun asli atau palsu, tentu bukan hanya ciri ini saja, sistem facebook tentu memiliki resep sendiri yang lebih canggih.

Sekarang mendaftar facebook memerlukan nomor telepon yang aktif serta WAJIB menggunakan foto dan nama asli sesuai dengan identitas di KTP.

Hal tersebut dibutuhkan untuk memverifikasi keaslian akun, banyak akun yang terkunci (suspended) dikarenakan penggunanya menggunakan nomor telepon, foto dan nama yang "ngasal" atau tidak sesuai dengan identitas asli.

Informasi : Apabila kamu memiliki akun facebook yang kamu anggap penting, segera update foto profil, nama, alamat, tanggal lahir dan biodata lainnya sesuai dengan identitas kamu untuk mempermudah verifikasi jika dikemudian hari akun tersebut terkunci.

Ngomong-ngomong soal akun yang terkuci atau terblokir oleh facebook, ternyata bukan tanpa sebab. Ada 5 Hal Paling Dilarang Untuk Dilakukan Pengguna Facebook yang tanpa disadari sering dilakukan oleh pengguna facebook. Beberapa alasan mengapa akun bisa terkunci adalah :


1. Terlalu Sering Login Di Macam-Macam Device


Keamanan facebook yang sangat sensitif dapat mendeteksi dari mana, kapan serta lokasi dan koneksi yang kamu gunakan untuk login. Jika kamu terlalu sering berpindah-pindah ponsel atau komputer untuk login, saya jamin akun kamu akan terblokir. Tidak hari ini, mungkin beberapa waktu kedepan misalnya 2 minggu atau sebulan mendatang.

Entah apa yang membuat akun bisa terkunci hanya gara-gara sering login di perangkat lain, tapi ini adalah salah satu alasan facebook untuk mengamankan akun pengguna agar lebih memahami sistem keamanan.


2. Terlalu Sering Mengirim Link / Tautan

Jika kamu sering berbagi tautan ke beranda, halaman, grup maupun komentar bisa dipastikan akun kamu akan terkunci. Hal ini jelas karena facebook mendeteksi akun kamu sebagai penyebar spam yang memang dilarang oleh facebook.


3. Mengunggah Foto / Video Yang Dilarang

Berhati-hatilah dalam mengupload foto atau video di facebook. Ada beberapa foto dan video yang sangat dilarang untuk diupload ke facebook seperti : kekerasan, kecelakaan, seksual, dll. Dengan menggunggah foto atau video yang dilarang tersebut, otomatis dalam beberapa waktu kedepan akun kamu akan terkunci secara otomatis.


4. Mengganti Email / Nomor Telepon

Terkadang kita ingin mengganti email atau nomor telepon di akun facebook karena memang email atau nomor telepon sudah tidak digunakan lagi. Tapi tahukah kamu bahwa sekarang sistem facebook siap untuk mengunci akun kamu jika ada kesalahan dalam melakukan pengetikkan emal atau nomor telepon.

Saya pribadi pernah mengalami hal ini dan saat menanyakan ke tim dukungan facebook, hal ini memang diterapkan sebagai salah satu sistem keamanan.


5. Menambahkan Terlalu Banyak Teman

Jangan sekali-kali kamu menambahkan (add) orang luar negeri sebagai teman facebook jika tidak ingin akun kamu terkunci seketika.

Facebook mendeteksi orang melalui wilayah, persaudaraan dan pertemanan. Tidak mungkin kamu memiliki saudara atau teman di luar negeri sebelum GPS ponsel kamu pernah ketempat / negara tersebut, kecuali kamu adalah orang penting yang sering bepergian keluar negeri. Itupun facebook tetap akan memblokir terlebih dahulu sebelum memverifikasi.

Itulah 5 Hal Paling Dilarang Untuk Dilakukan Pengguna Facebook. Jangan pernah melakukan hal-hal diatas jika tidak ingin akun kamu terkunci atau terblokir oleh sistem keamanan facebook.

Sekedar Informasi : Android Emulator, VPN dan Proxy juga dapat menyebabkan akun facebook kamu terblokir. Untuk menghindari hal ini kamu perlu mengubah seluruh informasi akun sesuai dengan identitas agar lebih mudah membukanya jika terblokir.
Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler