Cara mengatasi Gagal untuk mengumpulkan info app pada LGR

Gagal untuk mengumpulkan info app

Ada banyak faktor yang menyebabkan kegagalan saat mengumpulkan informasi ketika membuka game LINE Let's Get Rich dan salah satunya yang paling menjengkelkan adalah masalah Gagal untuk mengumpulkan info app.

Masalah ini sudah cukup lama terjadi pada permainan monopoli yang di dalangi oleh Netmarble Corp. Banyak pemain yang menyesali hal ini namun tidak tahu harus berbuat apa untuk mengatasinya. Bahkan diberbagai forum diskusi dan grup LGR di Facebook banyak yang bertanya masalah ini namun belum ada yang bisa menjawab dengan tepat, banyak yang menduga kesalahan ini disebabkan oleh koneksi internet yang buruk atau tidak stabil. Tapi sepertinya masalah Gagal untuk mengumpulkan info bukanlah disebabkan oleh koneksi internet, melainkan dari hal lainnya.

Beberapa waktu yang lalu saat saya ingin memainkan LGR di komputer dengan Android Emulator NOX juga sempat terkena masalah Gagal untuk mengumpulkan info app dan saya mencurigai masalah ini disebabkan oleh User Agent.

Ngomongin soal User Agent, gak lengkap kalau tidak saya jelaskan ya. Berikut adalah penjelasan mengenai User Agent yang ada pada setiap perangkat entah itu smartphone, tablet, laptop maupun komputer desktop.

User Agent adalah skrip yang berisi identitas atau informasi mengenai jenis dan spesifikasi perangkat yang dikirimkan melalui web browser ke web server yang di tuju, atau ke situs yang di kunjungi. Jadi setiap situs yang di kunjungi dapat mengetahui Jenis Browser dan Sistem Operasi (OS) yang di gunakan sehingga konten dapat disajikian sesuai dengan jenis perangkat.
Terus apa hubungannya User Agent dengan LGR?

Tentu ada hubungannya dong... Server LGR membutuhkan informasi User Agent tersebut untuk mengirimkan data ke penggunanya melalui deteksi User Agent agar sesuai dengan perangkat yang digunakan. Maka dari itu, kamu yang sudah pernah bermain LGR pasti pernah merasakan men-download data saat pertama kali memainkan game yang besarnya kurang lebih 500 Mb. Jika User Agent pada perangkat kamu tidak diijinkan oleh server LGR, maka akan muncul noitifikasi Gagal untuk mengumpulkan info.

Untuk mengatasi masalah ini kamu perlu mengubah User Agent smartphone atau Emulator Android kamu.

PENTING : Mengubah User Agent pada smartphone Android memerlukan akses Root, jadi kamu harus melakukan Root pada smartphone dan meng-install aplikasi yang bisa mengubah User Agent browser kamu.
LINE Let's Get Rich (LGR) hanya memperbolehkan User Agent smartphone terpercaya dari brand smartphone terkenal agar bisa menjalankan gamenya seperti Samsung, Oppo, Sony, Xiaomi, dll.

INFO : Untuk mengecek User Agent smartphone atau Emulator kamu bisa mengunjungi situs ini.
Tonton video dibawah ini untuk mengganti User Agent pada Android Emulator NOX.


Saat ini belum ada aplikasi yang mampu mengubah User Agent smartphone dengan mudah. Sekalipun bisa, mungkin memerlukan banyak langkah yang sulit untuk dilakukan.


UPADTE 26 Oktober 2017 :

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah Gagal untuk mengumpulkan info app pada LGR yaitu dengan menggunakan aplikasi User Agent Switcher atau User Agent for Google Chrome. Pilihlah salah satu untuk kamu gunakan, keduanya tersedia di Play Store namun untuk menggunakannya kamu perlu memiliki akses Root dan jangan lupa untuk menyetel Google Chrome sebagai browser default pada ponsel kamu.

Apabila ponsel kamu sudah di Root dan aplikasi pengubah User Agent sudah ter-install, selanjutnya hapus / uninstall LINE dan Get Rich pada ponsel kamu lalu download ulang. Jika berhasil, jangan sesekali mengubah atau hapus aplikasi tersebut dari ponsel kamu.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler