Cara Terbaru Upload Foto Ke Instagram Dari Komputer PC / Laptop

Cara Terbaru Upload Foto Ke Instagram Dari Komputer PC / Laptop

Sebelumnya mungkin kamu sudah mengetahui cara upload foto ke Instagram dari web browser khususnya Google Chrome dengan memanfaatkan fitur Responsif-nya dan saat ini cara sederhana itu sudah tidak bisa lagi.

Instagram telah memperbaharui atau mempersulit upload foto ke situsnya dari web browser komputer pc atau laptop. Tapi banyak orang pandai justru terus mencari cara untuk meng-upload foto ke Instagram dengan caranya masing-masing seperti ektensi yang dibuat oleh Fandi Ahmad dan di sharing pada sebuah artikel disitusnya DreamsfandyInstagram Upload namanya.

Instagram Upload yang berupa ektensi ini bisa kamu download dan install pada Google Chrome melalui link ini atau mencarinya di Chrome Store.

Fitur yang disajikan Instagram Upload cukup sederhana, hanya Aktifkan dan Default. Mengaktifkan berarti kamu siap untuk meng-upload foto ke Instagram dan Default berarti mengembalikan ke pengaturan awal atau tidak ingin meng-upload.

Sistem kerja dari ektensi ini ialah menggunakan User Agent yang mana bisa mengubah "switch" dari User Agent komputer atau laptop menjadi User Agent smartphone. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan data login kamu di Instagram karena ektensi ini tidak menyimpan apalagi mencuri data login kamu, melainkan hanya mengubah User Agent Google Chrome pada komputer atau laptop yang kamu gunakan.

Bagaimana cara menggunakan Instagram Upload?


Cara Menggunakan Instagram Upload

1. Buka Google Chrome pada komputer atau laptop kamu. Pastikan memiliki koneksi internet untuk meng-upload foto.


2. Buka Chrome Store dengan mengetikkan chrome://extensions pada address bar untuk mencari ektensi Instagram Upload atau langsung meng-klik link diatas yang sudah saya berikan dan pastikan juga ektensi ter-install pada Google Chrome kamu.


3. Arahkan kursor ke sudut kanan atas monitor dan klik ektensi Instagram Upload. Klik Aktifkan untuk mengaktifkan fitur pengubah User Agent dan buka situs resmi Instagram ( https://www.instagram.com ) kemudian kamu akan menemukan button atau icon untuk meng-upload foto.

Aktifkan Instagram Upload


4. Klik ikon upload untuk meng-upload foto kamu langsung ke Instagram.

Panah warna merah adalah menu untuk upload dan warna hijau adalah ektensi yang menunjukkan Aktif.


Informasi : Saat ini Instagram Upload hanya bisa meng-upload foto satu per satu dan belum bisa mengedit/memfilter/menggeser foto atau membuat slide. Jadi sebelum meng-upload foto pastikan kamu memiliki foto dalam bentuk kotak (1:1).

5. Jika foto sudah kamu upload dan berhasil, selanjutnya klik Default pada ektensi Instagram Upload dan selesai.


Begitulah cara untuk meng-upload foto ke Instagram dari komputer pc atau laptop. Tidak memerlukan software tambahan atau keahlian khusus, hanya beberapa kali klik, kamu bisa meng-upload foto sebanyak mungkin sesuai yang kamu inginkan.

Sekedar info tambahan bagi kamu yang tidak memahami apa itu User Agent bisa membacanya pada bagian tengah artikel ini.

Jika kamu memiliki cara lain untuk meng-upload foto ke Instagram jangan sungkan untuk berbagi pada kolom komentar.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler