Cara Lapor Ke GM Mobile Legends Jika Akun ML Di Hack

Mobile Legends Hacked

Belakangan ini kabar kurang mengenakkan datang dari game paling terkenal di Asia saat ini Mobile Legends. Game online yang digemari anak-anak hingga orang dewasa ini kabarnya mudah di hack.

Why?

Beberapa hari yang lalu akun ML teman rumah saya di hack orang tidak dikenal yang masuk menggunakan akun VK (menautkan akun VK ke Facebook). Entah bagaimana caranya, akun Facebook teman saya bisa tertaut dengan akun VK milik si hacker.

VK (VKontakte) adalah situs jejaring sosial milik Rusia yang mirip dengan Facebook. Akun VK memang bisa ditautkan ke Facebook tapi, dengan perijinan si pemilik akun Facebook terlebih dahulu tentunya.

Saat saya tanya-tanya dan perjelas, ternyata benar. Akun teman saya sedang dimainkan oleh orang lain dan kebetulan sedang online saat itu.

Tak banyak basa-basi langsung saya anjurkan teman saya untuk menghubungi tim dukungan ML di situs resmi atau aplikasi gamenya. Karena teman saya tidak tahu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk melakukan laporan ke ML, dan saya sendiri juga tidak tahu (belum pernah lapor) akhirnya saya cari tahu di Google mengenai langkah demi langkahnya.

Alangkah terkejutnya saya saat membaca di forum resmi ML ternyata banyak juga yang akunnya telah di hack WOW.

Saya baca dengan teliti data apa saja yang diminta oleh GM ML, dan menemukannya pada halaman ini. Untuk melaporkan akun yang di hack, langkah pertama yang kamu lakukan adalah membuka aplikasi gamenya dan menghubungi Customer Services seperti gambar dibawah ini.


Customer Service Mobile Legends


Maka kamu akan dibawa ke mode Chat ke CS ML untuk melaporkan masalah. Ingat, jangan gunakan bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dengan CS ya. Harus bahasa inggris, minimal pakai Google Translate.


Account Problem ML

Jika kamu pilih Account Problem, maka pesan otomatis kedua akan muncul seperti ini.


Retrieve ML Account

Nah pada sesi ini kamu bisa memilih masalah mana yang ingin dilaporkan. Karena judul artikel ini aalah Cara Lapor Ke GM Mobile Legends Jika Akun ML Di Hack berarti kamu ingin ambil kembali akun yang di hack dengan menmilih Retreive Account kemudian Account Be Hacked.


Account Be Hacked


Selanjutnya akan ditampilkan kolom-kolom untuk mengisi seluruh informasi data akun kamu yang dibutuhkan oleh GM (sewaktu-waktu mungkin bisa berubah tanpa pemberitahuan). Isilah semua data yang diminta dengan benar dan jelas.


Data-data yang diminta oleh GM ML ialah :

- Player ID : 
- Server ID : 
- Player Name : 
- Jenis Ponsel : 
- Versi Android : 
* Bukti Topup : (jika ada lebih baik)
* Tanggal Akun Dibuat : (jika ingat lebih baik)
* Tanggal Terakhir Login : (jika ingat lebih baik)


Itulah data-data yang diminta oleh pihak GM Mobile Legends sebelum memproses laporan kamu. Jika data lengkap, laporan kamu akan di proses dalam waktu 2 - 7 hari atau paling lambat satu minggu.

Nah begitulah cara lapor ke GM ML bagi kamu yang merasa akunnya telah di hack.


NOTE : Jika kamu takut akun kamu di hack, sebaiknya login dengan Facebook dan perhatikan aplikasi apa saja yang terhubung di akun Facebook kamu dengan cara mengunjungi Pengaturan > Aplikasi jika ditemukan aplikasi yang aneh, sebaiknya hapus segera dan jangan pernah mengotak atik ponsel kamu (root) untuk cheat atau bug sebab justru bukan cheat yang kamu dapat malah akun kamu yang akan di hack. Be a smart user. :)

Bermainlah dengan sportif dan normal. :)

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler