Doa Niat Puasa dan Buka Puasa

Doa Niat dan Buka Puasa

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan memasuki bulan Ramadhan tepatnya 1 Ramadhan 1439 Hijriah yang akan di mulai pada pertengahan bulan Mei 2018.

Suasana menyambut bulan puasa sudah mulai terasa di hampir seluruh pelosok Indonesia yang mayoritas memeluk agama islam. Sebagai umat muslim yang taat ajaran Allah, pasti kita sangat menanti-nanti bulan puasa (bulan suci ramadhan) dimana kita bisa mendapatkan banyak pahala apabila melakukan kebaikan sepanjang harinya. Selain itu kita semua tentu ingin saat bulan puasa tiba, diberikan kesehatan dan kesabaran hati yang ekstra agar puasa kita lancar dan diterima Allah.



Untuk menjalankan puasa dengan benar, maka kita perlu menghindari hal-hal negatif yang tanpa kita sadari terbiasa sehari-hari dalam diri 'hampir' seseorang seperti berbohong, menggunjing (gosip) dan menyakiti hati orang lain tanpa disadari.

Selain itu, pada saat sebelum melakukan puasa dan buka puasa, umat islam wajib mengucapkan Doa. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui atau lupa Doa Niat Puasa dan Buka Puasa bisa membaca dan menghafal-nya dibawah ini.


DOA NIAT PUASA



Nawaitu souma godhin an adaa i, fardhi syahri ramadhaana hadzihis sanati lillahi taaalaa

DOA BUKA PUASA



Allahuma lakasumtu wabika amantu wa'ala rizqhika afthartu birahmatika yaa'arhamarahimin



Info : Untuk menyimpan Doa Niat Puasa dan Buka Puasa ini kamu bisa melakukan tangkapan layar (screenshot) dan bisa disimpan di ponsel kamu untuk dibaca pada waktunya.



Puasa adalah kegiatan menahan rasa lapar, haus, hawa nafsu dan emosi yang diharuskan bagi seluruh umat muslim dimanapun berada seperti yang di jelaskan dalam surat Al-Baqoroh Ayat 183 :



Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa (Q.S al-Baqoroh:183).


Jadi bagi kamu (umat muslim) yang tidak melakukan puasa, itu sama saja dengan berdosa dan hal itu tidak disukai Allah. Oleh karena itu, berpuasalah kamu jika tidak ingin berdosa dan menambah pahala. Kecuali kamu termasuk dalam orang-orang yang boleh tidak berpuasa seperti orang yang sakit, wanita yang sedang haid, hamil atau menyusui.

Selamat berpuasa 1 Ramadhan 1439 Hijriah.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status