Cara Mendapatkan Uang Dari Blog

3 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Blog

Ngeblog adalah sesuatu yang menyenangkan bagi orang yang gemar menulis dan berbagi informasi ke orang lain tanpa mengharapkan imbalan. Biarpun tidak mengharapkan imbalan, seorang blogger bisa saja mendapatkan penghasilan dari kerjakerasnya menulis dan berbagi informasi yang di kerjakan melalui bermacam-macam cara dan disini saya akan mengulas Cara Mendapatkan Uang Dari Blog itu.

Sebelum melanjutkan ke inti pembicaraan, saya ingin jelaskan blog yang bisa menghasilkan uang adalah blog yang memiliki reputasi cukup baik di internet khususnya pada mesin pencari, blog yang berumur lama serta memberikan manfaat bagi pembaca dan sering melakukan update.



Jadi tidak semua blog bisa menghasilkan meskipun mengukuti 3 Cara Mudah Mendapatkan Uang Dari Blog yang akan saya jelaskan dibawah ini. Intinya kamu harus fokus terlebih dahulu ke blog untuk mendapatkan penghasilan yang setimpal.


Apa saja cara untuk mendapatkan uang melalui blog?


PERIKLANAN


Periklanan


Periklanan adalah sistem paling sederhana dan mudah dilakukan termasuk dalam mendapatkan uang melalui blog. Pemilik blog cukup mendaftarkan diri pada situs-situs yang menyediakan fasilitas periklanan seperti Google Adsense dan menjadi publisher (pemasang iklan diblog) kemudian memasang kode iklan yang diberikan. Hanya menunggu waktu dan mendatangkan banyak pengunjung untuk mendapatkan hasil (jika blog memiliki pengunjung yang ramai).




Dari mana uang itu berasal? Tentu dari klik pengunjung. Jika kamu pernah mengunjungi situs berita nasional atau internasional yang terkenal, disana biasanya terdapat iklan yang biasa di sebut advertising (ads) umumnya dalam bentuk gambar dan teks. Blog ini juga menggunakan iklan dari yang sama seperti yang digunakan situs atau blog pada umumnya yaitu Adsense.

Ya, ini memang Cara Mendapatkan Uang Dari Blog yang paling mudah dan sederhana. Bukan hanya situs berita besar saja, bahkan blogger biasa pun bisa menggunakan cara ini untuk mendapatkan uang dari blog.

Berikut ini daftar situs periklanan yang dapat kamu compare satu sama lain untuk ditempatkan pada blog atau web kamu.

AdSense
MediaNet
Taboola
BuySellAds
AdCash
dll.

Banyak situs periklanan yang bisa kamu gunakan, tapi saran saya adalah kelima situs diatas. Sebab banyak situs-situs besar yang menggunakannya dan tentu itu sudah sangat terpercaya.


PROGRAM AFFILIASI


Program Affiliasi


Program affiliasi bisa menjadi pilihan alternatif terbaik bagi kamu yang memiliki blog berkategori ulasan (review) sesuatu misalnya barang atau produk tertentu. Banyak program affiliasi yang bisa diikuti oleh siapapun termasuk blogger untuk mendapatkan uang di internet dan tentunya dengan memanfaatkan blog sebagai sarana untuk mempromosikan link affiliasi tersebut.




Untuk mengikuti program affiliasi, pemula dapat mencari tahu sistem kerja affiliasi yang diinginkan. Misalnya saja sistem affiliasi jualan jasa atau barang yang tidak terlalu mahal dan yang gampang dijual seperti booking hotel, tiket pesawat, dll. Namun jika sudah merasa profesional, bisa menggunakan program affiliasi yang lebih besar hasilnya namun lebih sulit menjualnya seperti menjual motor, mobil ataupun rumah.

Ingat, program affiliasi ini akan dipromosikan di blog, jadi pastikan blog yang digunakan terpercaya dan tidak meragukan bagi calon klien / orang yang hendak membeli. Blog yang trusted akan sangat berpotensi sebagai mesin penghasil uang.

Situs-situs besar yang menawarkan program affiliasi antara lain :

Amazon
Ebay
 AliExpress
Lazada
JD
dll.


MENJUAL JASA


Menjual Jasa


Apabila kamu memiliki banyak waktu luang di depan komputer yang terhubung internet, menjual jasa termasuk cara paling mudah untuk mendapatkan uang blog. Misalnya, kamu sangat hobi menulis, dan tulisan kamu terbilang cukup baik, maka kamu bisa menjual jasa penulisan. Sedangkan jika kamu mahir mengedit foto dan bermain dengan gambar kamu bisa menjual jasa pengeditan atau pembuatan gambar di blog.

Sederhana memang, tapi masih banyak blogger yang tidak memanfaatkan Cara Mendapatkan Uang Dari Blog padahal blog sangat berpotensi untuk menuai hasil.



Setelah membaca artikel ini, pengetahuan kamu tentang cara mendapatkan uang dari blog akan bertambah dan bisa kamu explore lagi ke hal-hal lainnya yang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Percuma saja kalau memiliki blog yang ramai pengunjung dan terkenal tapi tidak menapatkan untung apa-apa.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar