Cara Lapor Ke GM Mobile Legends Jika Akun ML Di Hack

Mobile Legends Hacked

Belakangan ini kabar kurang mengenakkan datang dari game paling terkenal di Asia saat ini Mobile Legends. Game online yang digemari anak-anak hingga orang dewasa ini kabarnya mudah di hack.

Why?

Beberapa hari yang lalu akun ML teman rumah saya di hack orang tidak dikenal yang masuk menggunakan akun VK (menautkan akun VK ke Facebook). Entah bagaimana caranya, akun Facebook teman saya bisa tertaut dengan akun VK milik si hacker.



VK (VKontakte) adalah situs jejaring sosial milik Rusia yang mirip dengan Facebook. Akun VK memang bisa ditautkan ke Facebook tapi, dengan perijinan si pemilik akun Facebook terlebih dahulu tentunya.

Saat saya tanya-tanya dan perjelas, ternyata benar. Akun teman saya sedang dimainkan oleh orang lain dan kebetulan sedang online saat itu.

Tak banyak basa-basi langsung saya anjurkan teman saya untuk menghubungi tim dukungan ML di situs resmi atau aplikasi gamenya. Karena teman saya tidak tahu apa saja syarat yang dibutuhkan untuk melakukan laporan ke ML, dan saya sendiri juga tidak tahu (belum pernah lapor) akhirnya saya cari tahu di Google mengenai langkah demi langkahnya.

Alangkah terkejutnya saya saat membaca di forum resmi ML ternyata banyak juga yang akunnya telah di hack WOW.

Saya baca dengan teliti data apa saja yang diminta oleh GM ML, dan menemukannya pada halaman ini. Untuk melaporkan akun yang di hack, langkah pertama yang kamu lakukan adalah membuka aplikasi gamenya dan menghubungi Customer Services seperti gambar dibawah ini.


Customer Service Mobile Legends


Maka kamu akan dibawa ke mode Chat ke CS ML untuk melaporkan masalah. Ingat, jangan gunakan bahasa Indonesia untuk berkomunikasi dengan CS ya. Harus bahasa inggris, minimal pakai Google Translate.


Account Problem ML

Jika kamu pilih Account Problem, maka pesan otomatis kedua akan muncul seperti ini.


Retrieve ML Account

Nah pada sesi ini kamu bisa memilih masalah mana yang ingin dilaporkan. Karena judul artikel ini aalah Cara Lapor Ke GM Mobile Legends Jika Akun ML Di Hack berarti kamu ingin ambil kembali akun yang di hack dengan menmilih Retreive Account kemudian Account Be Hacked.


Account Be Hacked


Selanjutnya akan ditampilkan kolom-kolom untuk mengisi seluruh informasi data akun kamu yang dibutuhkan oleh GM (sewaktu-waktu mungkin bisa berubah tanpa pemberitahuan). Isilah semua data yang diminta dengan benar dan jelas.


Data-data yang diminta oleh GM ML ialah :

- Player ID : 
- Server ID : 
- Player Name : 
- Jenis Ponsel : 
- Versi Android : 
* Bukti Topup : (jika ada lebih baik)
* Tanggal Akun Dibuat : (jika ingat lebih baik)
* Tanggal Terakhir Login : (jika ingat lebih baik)


Itulah data-data yang diminta oleh pihak GM Mobile Legends sebelum memproses laporan kamu. Jika data lengkap, laporan kamu akan di proses dalam waktu 2 - 7 hari atau paling lambat satu minggu.

Nah begitulah cara lapor ke GM ML bagi kamu yang merasa akunnya telah di hack.




NOTE : Jika kamu takut akun kamu di hack, sebaiknya login dengan Facebook dan perhatikan aplikasi apa saja yang terhubung di akun Facebook kamu dengan cara mengunjungi Pengaturan > Aplikasi jika ditemukan aplikasi yang aneh, sebaiknya hapus segera dan jangan pernah mengotak atik ponsel kamu (root) untuk cheat atau bug sebab justru bukan cheat yang kamu dapat malah akun kamu yang akan di hack. Be a smart user. :)

Bermainlah dengan sportif dan normal. :)


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

24 komentar:

  1. Cara ini work gak gan waktu agan coba ke temen agan

    BalasHapus
  2. Udah saya lakuin gan dan udah dibalas di suruh isi form yang kayak agan isi itu.
    Tapi udah 4 hari blom ada perubahan gan.
    Apa perlu dikirim laporan nya lagi gan ?
    Mohon pencerahan nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu aja gan, mungkin karena banyak yang kirim email. Tapi kalau merasa sudah twerlalu lama tidak dibalas, minta bantuan follow up aja dari fanspage atau sosmed resmi milik Moonton gan.

      Hapus
  3. Gan mau tanya ini

    Email saya di hack orang lain mulai dari kata sandi n nomer tlfon di ganti semua lha mau saya ganti email baru harus masok ke email lama email lama gak tau sandi nya bagimana lapornya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh klo masalah'a sperti itu agak ngeri ya..

      saya n teman2 rumah belum pernah ngalamin masalah kaya gini, coba agan jelaskan ke support mobile legends langsung (pakai bahasa inggris) semoga bisa kembali akunnya..

      Hapus
  4. Makin hari makin jelek.kenapa leg.terus saya main padahal kita banyak kartu juga pake simpati,XL,M3 kadang pake wifi ttp aja leg terus udah males gue main kaya gini bikin turun bintang terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. LAG bkn hnya krna Provider gan, tpi ad bnyak faktor lain sprti : di hp bnyak aplikasi nyedot internet, graphic hp kurang mendukung (paling sering), jga bisa LAG krna server ML yg lgi gangguan / maintenance.

      Hapus
  5. Kalo nglaporin akun rasis gmna gan?

    BalasHapus
  6. Boleh minta contak or email suporr MLBB bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. email & akun resmi dukungan ML bisa gan lihat di halaman resmi Facebook Mobile Legends, bagian tentang / about us.

      Hapus
  7. Bro tolong bantuan nya , gua udh lapor dan udh ngisi formulir nya , tapi gua lupa bukti ss gua top up
    Gak lama ada balasan dari moonton dia bilang kirim bukti top up
    Solusi nya gmn ini bro , tolong bantuan nya

    BalasHapus
  8. Kirimin ss hostori pembeliannya yang ada di Google Play & Email.

    Buka Google Play > Akun > Histori pesanan.

    Setiap pembelian apapun ada histori & emailnya. Pastiin tanggal yang di email kelihatan.

    BalasHapus
  9. Cara mencari data player ada? Saya main trs kalah dia ng add ngata ngatain bhs tidak enak saya mau cari .. mohon info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mengcari data user jelas tidak bisa. Untuk melaporkan kata2 yang dilarang, kirim beserta bukti ss ke CS ML lalu pilih yang Other Issues.

      Hapus
  10. Kenapa di iPhone IOS 10.3 selalu force close. Aplikasi di gadget tidak banyak. setiap main harus melakukan relog, kadang udah relog pun masih saja force close. what's the problem?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu saya kurang tau gan, saya belum pernah pakai ios :(

      Mungkin nanti ada pengunjung yang bisa bantu jawab, atau agan bisa cari di YouTube/Google/Forum ML tentang masalah tersebut.

      Hapus
  11. Akun ane sama di hack,pas di liat lagi di mainin,ancur,udah isi form,ga ada balasan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau data yang diminta kurang / ga sesuai biasanya ga dibales memang. CS ML sepertinya hanya bales yang mengisi form lengkap, jelas & valid.

      Hapus
  12. Bro klo misal akun saya ada yg pake tpi bkn saya, dan dia bind fb dia ke akun saya.
    Ini masalah bisa dilaporim ga bro?

    BalasHapus
  13. Kalau itu kayanya ga bisa deh gan. Soalnya menghububgkan akun ML sama FB itu dianggap legal, apalagi masih di 1 hp yang sama.

    Tapi coba aja lapor dan isi form yang diminta.

    BalasHapus
  14. account moonton saya dihack, tapi saya masih bisa log in soalnya dulu saya bind ke fb doang, ini msh aman gk ya akun saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah di Bind ke Facebook? Kalau sudah, lebih baik Unbind akun Moonton-nya. Caranya seperti yang dibilang Code Developer di forum resmi MLBB :

      "Untuk cara unbind akun Moonton lewat pengaturan sendiri sangatlah mudah. Silahkan masuk ke pengaturan ponsel lalu masuk ke App Terinstall / App Manager Clear Data dan Cache aplikasi Mobile Legends, Google Play Games serta Google Play Service."

      Begitu cara Unbind akun Moonton di Android.

      CATAT : Sebelum di Unbind harus sudah ter-bind di Facebook atau sosmed lainnya untuk menghindari kehilangan akun.

      Hapus

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status