Cara Beli Aplikasi Dan Game Di Play Store Menggunakan Paypal

Google Play and Paypal Logo

Apakah kamu memiliki akun Paypal dan berniat untuk membeli apps atau games di Play Store menggunakan Paypal, tapi tiak bisa? Jika ya, berarti kamu sedang membaca artikel yang tepat, karena disini saya akan berbagi cara untuk bisa membeli aplikasi dan game dengan Paypal.

Sebelum melanjutkan membaca dan mulai praktik, pastikan akun Paypal yang kamu miliki sudah berstatus terverifikasi. Sebab, Google hanya menerima pembayaran dari akun Paypal yang sudah diverifikasi saja.



Bagi kamu yang akunnya belum terverifikasi, silahkan melakukan verifikasi Paypal terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah saya tulis pada artikel kemarin mengenai Cara Verifikasi Akun Paypal Terbaru 2018.

Jika sudah, mari kita mulai melakukan dan mempraktikkan cara pembelian apps dan game ini. Mohon untuk disimak dengan baik agar tidak ada langkah yang dilewatkan.


Cara Beli Aplikasi Dan Game Di Play Store Menggunakan Paypal


1. Buka browser di hp atau komputer kamu (saya anjurkan menggunakan Google Chrome).


2. Login ke akun Gmail kamu di browser, apabila sudah login langsung saja kunjungi pengaturan pembayaran Google Play di alamat https://payments.google.com

CATAT : Alamat tersebut akan membawa kamu ke pengaturan akun profil Google. Jadi berhati-hatilah saat mengubah informasi disana.


3. Ubah pengaturan negara dan alamat akun kamu menjadi seperti gambar dibawah ini.


Google Payments
Pengaturan Google Payments


Kamu bisa memilih negara dan alamat di Amerika (US) karena sudah pasti di negara tersebut semua penduduknya menggunakan mata uang dolar dan bisa membeli apa saja di Google Play dengan Paypal.



4. Jika sudah, lihat hasilnya dengan cara membuka Google Play Store lalu klik Akun dan buka Metode pembayaran. Apabila terdapat pilihan pembayaran dengan Paypal, berarti kamu berhasil mengikuti cara ini dengan benar.


Paypal Google Play Store
Metode Pembayaran Paypal Di Google Play Store


Dengan mengubah negara dan alamat, sekarang kamu bisa mengaitkan akun Paypal ke Google Play Store. Jika sudah terkait, kamu bisa membeli apapun yang kamu inginkan di Play Store, tentunya dengan sumber pendanaan dari Paypal.

Cara Beli Aplikasi Dan Game Di Play Store Menggunakan Paypal ini sangat mudah dan sederhana, bahkan kamu tidak perlu melakukan trik atau cara yang sulit. Hanya sedikit perubahan sederhana pada profil pembayaran, semua itu bisa dilakukan.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

2 komentar:

  1. gan kok saya gak bisa sih padahal udah ikutin sesuai agan yg kasih tau, apa harus nunggu satu hari dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pesan pemberitahuan ga bisanya kaya gimana gan? Kalau akun Paypalnya sudah terverifikasi harusnya langsung bisa.

      Hapus

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status