Cara Dapatkan Unit Iklan Matched Content Di AdSense

Cara Dapatkan Unit Iklan Matched Content Di AdSense

Banyak blogger yang membicarakan tentang unit iklan AdSense yang bernama Matched Content. Unit iklan ini sebenarnya diberikan secara manual dan terorganisir oleh tim AdSense kepada pengguna yang memiliki website atau blog dengan traffic tinggi dan konten yang berkualitas.

Traffic dan konten adalah patokan bagi tim AdSense untuk memberikan unit iklan Matched Content ke akun pengguna. Tidak ada cara lain selain memenuhi syarat yang mereka berikan yaitu meramaikan blog atau web kamu dengan pengunjung dan sering-seringlah menerbitkan artikel yang bermanfaat dan berguna untuk pembaca.



Semakin banyak pengunjung blog atau web dan semakin bagus kualitas artikel yang di terbitkan, maka kesempatan kamu untuk mendapatkan unit iklan Matched Content akan semakin besar. Biasanya, tim AdSense akan memberitahu kamu jika blog atau web sudah memenuhi syarat untuk menggunakan unit iklan Matched Content pada bagian Opportunities.


Opportunities
Opportunities


Jika kamu menemukan pesan seperti gambar diatas, dan saat di klik menampilkan pemberitahuan seperti ini :

Notification Matched Content
Notification Matched Content


Berarti sekarang kamu sudah bisa membuat unit iklan Matched Content. Untuk menggunakannya, kamu bisa klik My Ads dan buat Unit iklan baru.


Unit Iklan Baru
Unit Iklan Baru


Maka kamu akan melihat tambahan satu slot baru untuk membuat unit iklan yang bernama Matched Content atau dalam bahasa Indonesia disebut "Konten yang cocok". Dengan begitu kamu bisa menambahkan jenis iklan baru ke situs web atau blog.


Matched Content
Matched Content


Menurut penjelasan dalam pesan pemberitahuan di Opportunities, unit iklan Matched Content dapat meningkatkan jumlah keterlibatan pengunjung dengan iklan. Dengan kata lain, iklan yang dibuat menggunakan unit iklan Matched Content akan lebih mirip dengan konten asli yang pada blog atau web kamu hingga membuatnya samar dan pengunjung tidak akan tahu bahwa itu adalah iklan.

Semakin banyak jumlah keterlibatan pengunjung dengan konten dan iklan, tentu akan meningkatkan penghasilan di AdSense.


Pelajari lebih lanjut mengenai cara membuat unit iklan Matched Content disini.


Cara Dapatkan Unit Iklan Matched Content Di AdSense



1. Buat artikel yang original (ditulis manual) dan mengikuti tata cara penulisan yang baik agar Google dapat memberikan nilai plus pada blog atau website kamu di mesin pencarian mereka.


2. Fokuskan artikel-artikel kamu pada satu kategori induk di blog atau web. Misalnya, kamu fokus ke kategori teknologi, jadi kamu harus sesering mungkin memberikan informasi mengenai teknologi dan diselingi dengan artikel-artikel ringan agar pengunjung tidak bosan.


3. Permudah tampilan dan navigasi situs web atau blog kamu. Hal ini membuat tim AdSense memberikan peluang bagi kamu untuk menyisipkan iklan Matched di antara konten-konten. Gunakan template simple dan elegan untuk membuat blog yang sederhana tapi bermanfaat, sebab pengunjung tidak membutuhkan tampilan yang mewah, tapi pengunjung butuh informasi yang akurat, terpercaya dan lengkap.



4. Jangan menulis dengan kata-kata yang seidikit atau singkat dan tanpa mamberi manfaat lebih untuk pembaca. Kamu harus memberikan informasi dalam artikel sejelas-jelasnya agar pembaca betah berlama-lama di halaman dan jika pembaca menyukainya, ada kemungkinan mereka akan berbagi artikel kamu ke sosial media miliknya. Secara tidak langsung, konten atau artikel yang menarik dan bermanfaat akan ramai dengan sendirinya dan salah satu jalannya melalui pengunjung yang berbagi link artikel kamu.



5. Luangkan waktu untuk mempromosikan blog atau web kamu di sosial media dan gunakan Optimasi SEO untuk mendatangkan pengunjung dari mesin pencari seperti Google dan Bing. Dengan begitu, pengunung akan berdatangan secara organik dan hari-kehari semakin banyak (jika kualitas konten kamu terus meningkat).


6. Pertahankan prinsip percaya diri dan kualitas asli tulisan kamu. Jangan sesekali menyalin tulisan dari blog atau web orang karena hal ini sangat bertentangan dengan peraturan Google mengenai duplikat konten.


Itulah beberapa Cara Dapatkan Unit Iklan Matched Content Di AdSense yang saya rasakan menurut pengalaman pribadi saya. Tapi cara ini hanyalah sebagian kecil, kemungkinan masih ada banyak lagi kriteria untuk memenuhi syarat. Kamu bisa kembangkan lagi keenam tips diatas, agar lebih baik. Pikirkan strategi yang mantap agar blog atau web kamu cepat diberi slot unit iklan Matched Content oleh AdSense.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

2 komentar:

  1. mantab. barusaja saya dapat kesempatan untuk pasang matched content. ternyata seru juga klo related articlenya bisa dijadiin iklan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah selamat ya gan. iya gan betul bgt.

      Hapus

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status