Cara Membuat Gambar Sederhana Untuk Artikel Blog

Cara Membuat Gambar Sederhana Untuk Artikel Blog

Membuat gambar sederhana atau gambar referensi adalah bagian dalam tata cara penulisan artikel yang baik dan termasuk juga dalam optimasi SEO karena hampir setiap artikel yang memiliki gambar referensi atau ilustrasi akan menjadi lebih menarik untuk dibaca.

Gambar-gambar untuk artikel blog sendiri bisa berupa rujukan dari isi artikel atau hanya sekedar pelengkap saja. Ada yang membuat gambar sederhana untuk header artikel blog dengan software foto editor, ada juga yang menggunakan gambar referensi dari internet.



Tapi jika kamu ingin mempercantik atau ingin membuat gambar referensi sederhana untuk ditampilkan dalam artikel, bisa menggunakan software AAA Logo yang bisa kamu cari dan download di Google. Saya juga sudah mengulas software ini di artikel sebemumnya mengenai Cara Membuat Logo Keren Untuk Blog Dan Website.

AAA Logo termasuk software penting yang wajib di koleksi oleh seorang blogger atau webmaster untuk membuat gambar-gambar sederhana atau mengedit gambar. Beberapa fitur unggulan software ini adalah :

 Membuat Logo Instan
 Membuat Gambar Sederhana
 Membuat Favicon (perlu di convert ke .ico)
 Membuat Watermark Pada Gambar
 ...dan masih banyak lagi gunanya!


Dengan beberapa langkah saja kamu pasti bisa menggunakan software ini seperti foto editor profesional, sebab software ini sangatlah sederhana dan mudah dipahami. AAA Logo bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan edit gambar seperti yang saya sebutkan diatas.

Contoh dari gambar yang saya buat dari nol menggunakan software AAA Logo :

Contoh Gambar Promosi Software Sederhana
Contoh Gambar Promosi Software Sederhana (c) www.carauntukmembuat.com

Maaf ya kalau kurang menarik, karena saya membuat gambar diatas terburu-buru dan sambil nulis artikel ini juga. Tapi kalau untuk waktu yang lebih lama dan pemilihan warna yang tepat bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan gambar menjadi lebih menarik. Terlagi disesuaikan dengan warna yang pas.

Nah begini waktu proses buatnya, hanya susunan simbol dan teks saja sebenarnya lho.

Proses Pembuatan Gambar Promosi Software Sederhana
Proses Pembuatan Gambar Promosi Software Sederhana (c) www.carauntukmembuat.com

Bagi kamu yang tidak mau repot-repot memulai dari nol, saya sudah sediakan contoh project-nya seperti gambar diatas dan ini bisa kamu import langsung ke AAA Logo. Download contoh project gambar promosi software sederhana.



Kamu bisa coba untuk belajar mengubah ikon, font dan warna. Jika baru pertama kali menggunakan software AAA Logo.

Khusus bagi kamu yang mau buat dari nol saya juga sudah sediakan video tutorialnya. Silahkan ditonton, dipelajari dan dipraktikan.




Agar gambar maksimal, usahakan memiliki resolusi 1200 x 630 pixel atau 600 x 315 pixel, sebab ukuran tersebut direkomendasikan oleh Facebook. Jadi saat artikel kamu di share ke FB seluruh gambar akan terlihat dalam ukuran besar (landscape) seperti contoh dibawah ini.

Facebook Opengraph
Facebook Opengraph

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar