Cara Menambahkan Jenis Font Ke Software AAA Logo

Cara Menambahkan Jenis Font Ke Software AAA Logo

Software AAA Logo memang sering saya jadikan bahan topik untuk diulas pada blog ini. Hanya dengan ukuran kurang dari 10 Mb, software ini mampu menghasilkan gambar-gambar dan logo yang menarik. Beberapa artikel mengenai software ini adalah cara membuat gambar artikel serta cara membuat logo keren untuk blog dan website.

Tapi, saya belum sempat memberikan panduan Cara Menambahkan Jenis Font Ke Software AAA Logo ini pada kedua artikel tersebut. Oleh krena itu, saya buat saja panduannya dalam bentuk artikel disini.



Memang dalam tutorial video AAA Logo yang saya gunakan sudah terinstall banyak jenis-jenis font, mungkin kamu yang sudah menontonnya heran kenapa di software AAA Logo milik kamu tidak ada banyak pilihan font seperti itu, dan jawabannya adalah menambahkan font-nya secara manual.

Sebelum menambahkan font, sebaiknya kamu download terlebih dahulu beberapa jenis font untuk di tes. Font bisa kamu download di situs penyedia font seperti DaFont, 1001FreeFonts, UrbanFonts, dll yang banyak bertebaran di google. Pastikan font yang kamu download memiliki format .TTF ya karena hanya format font itu saja yang di dukung oleh AAA Logo.

Biasanya situs font akan memberikan kamu file arsip ZIP/RAR dan didalamnyalah terdapat file font .TTF jadi kamu harus Extract dahulu arsipnya baru ketemu font-nya.

Jika font sudah kamu miliki, sekarang kita lanjut ke Cara Menambahkan Jenis Font Ke Software AAA Logo, perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

Pertama-tama buka software AAA Logo, kemudian klik New Text lalu klik lagi Install Additional Fonts.

Install Font AAA Logo
Install Font Di AAA Logo

Setelah Install Additional Fonts kamu klik, akan muncul popup seperti ini.

Install Font Di AAA Logo
Install Font Di AAA Logo

Nah, klik nomor 1 lalu pilih font yang mau kamu install. Jika gambar font sudah muncul dalam kotak Font Preview barulah klik Install Font yang ditandai nomor 2 dalam gambar diatas.

Untuk lebih jelasnya kamu bisa tonton video ini.




Begitulah Cara Menambahkan Jenis Font Ke Software AAA Logo. Jika font sudah terinstall akan muncul dalam daftar font AAA Logo.

Daftar Font AAA Logo
Daftar Font AAA Logo

Nah setelah semua langkah sudah kamu lakukan dengan benar dan memiliki banyak font, sekarang kamu bisa berkreasi sesukanya dengan software ini.

CATAT: Jika font terlalu rumit atau font simbol biasanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk dapat di preview. Ada juga font yang tidak dapat di install karena Windows tidak dapat membacanya.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar