Cara Verifikasi Akun Paypal Terbaru 2018

Cara Verifikasi Akun Paypal Terbaru 2018

Sebagai virtual bank online paling legendaris Paypal tentu membutuhkan pembuktian kepemilikan akun yang disebut verifikasi. Verifikasi akun Paypal tidaklah semudah memverifikasi akun virtual bank online lainnya. Paypal membutuhkan data-data yang lengkap serta bukti otentik yang dapat dipercaya. Oleh sebab itu, banyak orang enggan menggunakan Paypal. Apa lagi ini di Indonesia yang hampir seluruh warganta malas ribet, selalu memilih yang mudah dan praktis.

Tapi, jika mereka tahu manfaat dari Paypal tentu saja akan berusaha untuk memverifikasi meski terbilang sulit dan repot.



Emang apa sih keuntungan Paypal gan?


Untuk keuntungannya cukup banyak, beberapa yang paling umum adalah :

 Membeli produk dari luar negeri
 Membeli atau menyewa jasa dari luar negeri
 Mengirim dan menerima pembayaran internasional
 Tidak ada fee atau potongan saat bertransaksi sesama negara
 Mendukung hampir rata-rata situs e-commerce terkenal di dunia
 Mempermudah pembeli dan penjual bertransaksi online
 Keamanan ekstra ketat dan sangat terjamin
...dan banyak lagi!

Itu hanya beberapa manfaat utama Paypal, masih ada lainnya yang mungkin tidak saya ketahui.

Saya pribadi sudah lebih dari 5 tahun menggunakan Paypal dan sampai saat ini masih menggunakannya untuk membeli domain atau perpanjang sewa web hosting. Saya melakukan verifikasi Paypal menggunakan Payoneer, bahkan sampai hari ini masih tertaut dengan Payoneer dan itu tidak menumbulkan masalah apa-apa.


Paypal Terverifikasi Dengan Payoneer
Paypal Terverifikasi Dengan Payoneer (Akun Pribadi Milik Saya)


Memang kebanyakan orang katanya sulit melakukan verifikasi menggunakan Payoneer, tapi saya tidak menemukan masalah seperti yang orang-orang bilang. Lima tahun lalu saya verifikasi akun Paypal dengan Payoneer dan dua tahun lalu sudah berakhir (expired) karena peraturan Payoneer yang mengharuskan pergantian kartu baru (replace) setiap tiga tahun sekali. Dari gambar diatas kamu bisa melihat ya ada dua buah MasterCard yang terkait dan salah satunya sudah kadaluarsa.




Saat itu (2 tahun lalu) setelah kartu pertama kadaluarsa akhirnya saya urus untuk mengganti kartu Payonner baru dengan biaya sekitar $23 atau Rp 250 ribu rupiah, dan langsung saya gunakan untuk verifikasi Paypal lagi dan berhasil.


Paypal Terverifikasi
Paypal Terverifikasi (Akun Pribadi Milik Saya)


Tahun depan juga saya harus mengganti kartu Payoneer karena memasuki tahun penggunaan ke tiga lagi. Semoga saja masih bisa digunakan untuk verifikasi Paypal.

Oke itu adalah pengalaman saya pribadi saat memverifikasi akun Paypal menggunakan Payoneer. Sekarang, mari kita bahas Cara Verifikasi Akun Paypal Terbaru 2018.

Ngomong-ngomong, ada beberapa cara untuk bisa melakukan verifikasi, yaitu dengan kartu kredit (Credit Card), VCC (Virtual Credit Card) dan Bank Lokal. Semua itu bisa kamu jadikan acuan mana yang paling mudah menurut kamu pribadi.



Cara Verifikasi Akun Paypal Terbaru 2018



1. Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu Kredit

Tidak banyak orang yang memiliki kartu krdit di Indonesia, terlagi pendaftaran kartu ini cukup rumit dan syaratnya yang tidak memungkinkan orang menengah kebawah untuk memiliki kartu kredit.

Tapi jika kamu sudah memiliki kartu kredit beruntunglah, karena dengan kartu kredit kamu akan sangat mudah untu memverifikasi akun Paypal. Hanya mengikuti langkah-langkah yang disarankan pada situs resmi Paypal dan dalam beberapa menit akun kamu akan memiliki status terverifikasi.


2. Verifikasi Paypal Menggunakan VCC

Berbeda dengan kartu kredit sungguhan, VCC adalah layanan yang diperjual belikan untuk melakukan verifikasi akun Paypal atau untuk membeli sebuah produk dari luar negeri.

VCC sendiri mirip seperti kartu kredit, yang membedakan adalah bahwa VCC tidak memiliki kartu fisik (Real Card). Jadi kamu hanya akan diberi gambar scan kartu, nomor kartu, masa expired dan pin VCC. Sebenarnya ini bukan masalah, karena untuk verifikasi akun Paypal tidak membutuhkan kartu fisik, kamu hanya diminta informasi yang valid.

CATAT : Banyak penjual VCC yang bisa kamu temukan di Google. Jika tertarik dan berniat untuk membeli, pastikan melihat ulasan si penjual di situs terkenal atau forum kaskus. Pilihlah jenis VCC Visa dan masa expired tiga tahun, sebab jenis ini yang paling mudah untuk verifikasi Paypal atau melakukan pembayaran lainnya.

PERINGATAN : VCC hanyalah alternatif untuk verifikasi Paypal, Virtual Credit Card ini termasuk sensitif jadi jangan sembarangan membeli VCC pada orang yang belum terpercaya.


3. Verifikasi Paypal Menggunakan Bank Lokal

Jika dua cara diatas tidak membuat kamu puas, cara terakhir adalah memakai Bank Lokal. Perlu kamu ketahui bahwa saat ini tidak semua bank lokal di Indonesia bisa untuk memverifikasi Paypal. Mungkin hanya ada beberapa bank saja yang masih bisa digunakan untuk verifikasi. Dan apa-apa saja bank itu, saya tidak mengetahuinya persis karena saya belum pernah mencoba cara yang satu ini.




INFORMASI : Menurut berbagai sumber yang saya baca di internet, bank lokal yang memberikan layanan VCN (Vitrual Card Number) berarti bisa untuk digunakan verifikasi Paypal.

Carilah informasi sebanyak-banyaknya di internet atau grup facebook khusus yang membahas seputar Paypal sebelum melakukan verifikasi. Jangan mencoba-coba sendiri tanpa pengetahuan yang mencukupi. Ada kemungkina metode verifikasi Paypal sekarang sudah berubah dan tidak semudah dulu.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

2 komentar:

  1. Artike yang bermanfaat gan, untuk masalah VCN, tidak semua debit bisa gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih koreksinya gan :)

      Hapus

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status