Logo Maker Online Terbaik Dan Photo Editor Yang Mudah Digunakan

Logo Maker Online Terbaik

Pada artikel sebelumnya saya sudah membicarakan dan berbagi pengalaman mengenai Cara Membuat Logo Keren dengan software AAA Logo. Sekarang saya akan mengulas cara yang hampir sama, namun tanpa menggunakan software alias Logo Maker Online.

Logo Maker Online Terbaik yang pernah saya gunakan adalah Canva. Situs ini menyediakan ribuan contoh logo yang bisa kamu edit dan kembangkan lagi sesuai dengan keinginan. Beberapa logo disana sudah mirip dengan logo merek / brand terkenal jadi kamu tidak bingung untuk mencari referensi atau ide.



Kemudahan membuat logo dengan Canva membuat saya berfikir ini adalah solusi terbaik dan yang paling cepat untuk mendesain logo tanpa perlu pengetahuan khusus dibidang desain grafis, juga tiak perlu menginstall software ke komputer atau laptop.

Selain banyaknya template, kamu juga disajikan oleh beragam fitur yang akan membuat kamu menyukai Canva. Beberapa fitur gratis yang tersedia disana adalah :

Fitur Web Editor Canva :
1GB ruang penyimpanan asset
Akses gratis ke 8.000 template
Membuat tim hingga 10 orang
Upload foto sendiri
Tidak ada watermark
Membuat dan mengedit gambar
Membuat logo / merek / brand
Membuat cover ebook
Membuat cover art musik
Membuat thumbnail video YouTube
Membuat banner promosi
Membuat banner iklan (ads)
Membuat banner sosial media
Membuat gambar kata (quote)
...dan banyak lagi!

Semua fitur-fitur tersebut bisa digunakan tanpa harus mengeluarkan biaya. Kamu hanya membutuhkan koneksi internet dan browser untuk mengakses situs Logo Maker Online Canva.

Canva juga memiliki aplikasi resmi untuk Android dan iPhone yang bisa kamu download langsung dari Google Play Store atau Apple App Store.

Jika kamu ingin membuka semua kunci fitur utama, kamu bisa meningkatkan keanggotaan menjadi premium atau mencoba keanggotaan free trial selama 30 hari.

Situs resmi Canva sendiri memberikan panduan-panduan untuk pemula dalam membuat gambar yang bagus termasuk logo yang menarik dan berkelas. Kamu bisa membaca tutorial yang mereka ajarkan disini.


Ada contoh yang udah jadi gan?


Ada, semua contoh ini saya buat kurang dari 10 menit lho (pakai template dari Canva hehe). Padahal saya baru saja daftar di situs Canva, tapi langsung paham seluruh fiturnya karena kemudahan navigasi di situs mereka. Oh ya, situs Canva juga sudah mendukung bahasa Indonesia. Jadi kamu tidak akan bingung saat sedang mengedit gambar disana.


Contoh logo template Canva :


Contoh Logo Mejikuhibiniu
Contoh Logo Mejikuhibiniu


Contoh Logo CUM
Contoh Logo CUM


Contoh Logo Nonton Pilem Indo
Contoh Logo Nonton Pilem Indo


Contoh Logo SEO Master
Contoh Logo SEO Master


Contoh Logo Toko Tahu
Contoh Logo Toko Tahu


Contoh Logo Nyiarin
Contoh Logo Nyiarin


Contoh Logo Cara Untuk Membuat (CUM)
Contoh Logo Cara Untuk Membuat (CUM)

 BACA JUGA :  Cara Membuat Flyer & Banner Promosi Menarik Tanpa Software

Nah itulah beberapa contoh logo yang dibuat menggunakan Logo Maker Online milik Canva.

Terlihat sangat mewah dan elegan kan?
Tertarik mau coba buat logo seperti diatas?


Ayo kita mulai membuatnya...


1. Pertama-tama kamu harus mendaftar dahulu di situs resmi Canva di alamat https://www.canva.com kemudian isi semua data-data seperti nama dan email. Lalu konfiemasi email yang dikirim ke inbox email pendaftaran kamu.


Konfirmasi Email Penaftaran Canva
Konfirmasi Email Penaftaran Canva


Jika email sudah dikonfirmasi, berarti akun kamu sudah aktif sepenuhnya dan bisa menggunakan semua fitur Canva.



2. Setelah berada di dasbor pengguna, klik menu yang ada disebelah kiri yang bertuliskan Buat desain.


Buat Desain Dengan Canva
Buat Desain


Atau kamu juga bisa menggunakan template yang sudah disediakan di dasbor pengguna.


Pilihan Template Canva
Pilihan Template Canva


Setelah masuk, disanalah kamu bisa menemukan ribuan contoh logo, cover dan template yang bisa di edit dan sesuaikan. Kamu juga bisa bereksperimen untuk membuat gambar atau logo atau gambar yang kamu inginkan dari awal.


3. Apabila gambar atau logo yang kamu edit sudah jadi, kamu bisa menyimpan hasilnya dengan mengklik Unduh di pojok kanan atas layar.


Unduh Hasil Logo Canva
Unduh Hasil Edit Logo Canva


4. Selesai, sekarang kamu bisa mengembangkan lagi mana template yang menurut kamu bagus untuk di edit dan dikembangkan. Canva juga memberikan banyak pilihan dalam sesi pengeditan seperti penggantian Background, Image, Font dan Color.


Beberapa Menu Inti pada Canva Web Photo Editor :


Font Canva
Font Canva


Color Canva
Palet Color Background Canva


Editor Instan Canva
Menu Editor Instan Canva


Edit Teks Di Canva
Edit Teks

 BACA JUGA :  Cara Membuat Wallpaper Komputer Desktop Sendiri

Itulah beberapa menu utama pada keanggotaan gratis untuk mengedit logo atau gambar. Sekarang kamu bisa mencobanya sendiri dan tunjukkan kreatifitasmu dengan Canva.



 INFORMASI :  Selain penyedia Logo Maker Online Terbaik, Canva juga bisa digunakan untuk berbagai hal seperti Photo Editor Online dan yang saya sebutkan pada fitur diatas. Bahkan kamu bisa membuat foto profil serta banner keren untuk sosial media dan buat teman-temanmu berkata WOW.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar