Penempatan Iklan AdSense Paling Berpotensi Di Klik Pengunjung

Penempatan Iklan AdSense Yang Berpotensi Di Klik Pengunjung

Penempatan iklan adalah salah satu hal yang wajib dipikirkan setiap pemilik blog atau web yang sudah terintegrasi dengan Google AdSense atau periklanan lainnya. Terbukti, penempatan yang pas akan membuat potensi klik pengunjung meningkat dan penghasilan pun ikut meroket.

Bayangkan jika blog atau web kamu sebelumnya memperoleh 20 klik perhari, namun dengan menempatkan iklan pada posisi yang tepat akan meningkat menjadi 70 bahkan 100 klik perhari? WOW itu tentunya akan membuat penghasilan 3X sampai 4X kali lipat tanpa harus melanggar ketentuan dari situs periklanan yang kamu gunakan.



Karena judul artikel ini adalah Penempatan Iklan AdSense Paling Berpotensi Di Klik Pengunjung, jadi saya mengambil contoh penempatan iklan untuk Google AdSense. Selain kebijakannya yang melarang penayang iklan untuk menempatkan ditempat tertentu, namun Google AdSense membolehkan penempatan iklan di tempat yang ramah pembaca dan itu bukan termasuk di sidebar, header atau footer.

Lalu dimana penempatan iklan AdSense yang paling berpotensi di klik?


1. Di Dalam Artikel

In-article AdSense
Tips dari Google AdSense untuk menggunakan iklan In-article

Mengapa di dalam artikel? Sebab sekarang ini AdSense sudah menganjurkan blogger untuk menggunakan iklan In-article yaitu iklan yang fungsinya untuk ditampilkan di tengah-tengah artikel. Lebih bagusnya, kode iklan In-article ini diletakkan pada paragraf kedua seperti pada artikel yang sedang kamu baca ini.

Dengan menggunakan In-article pontensi iklan di klik oleh pengunjung atau pembaca akan semakin besar. Sebab iklan yang ditampilkan akan menyerupai konten dan ini adalah salah satu kebaikan AdSense yang diberikan kepada penggunanya (blogger) karena iklan In-article ini resmi dianjurkan oleh Google ASense.

Bagaimana cara membuat iklan In-article? Baca penjelasannya disini.

CATAT : Untuk memasang iklan In-article kamu diharuskan memeiliki artikel yang panjang, karena jika atikel pendek / sedikit kata, tentu itu melanggar aturan dan tidak berpotensi untuk di klik.


2. Di Bagian Akhir Artikel

AdSense Di Artikel Terkait
Penempatan iklan AdSense di akhir artikel

Kebanyakan pembaca akan membaca artikel selanjutnya pada setiap blog yang dibaca jika blog atau web memiliki konten yang menarik. Posisi penempatan iklan di akhir artikel atau tepat diatas "related" adalah posisi yang pas untuk blog atau web yang memiliki banyak artikel serupa / terkait.

AdSense akan menyesuaikan iklan yang mereka tayangkan sesuai dengan isi blog atau web kamu dan kemungkinan besar iklan yang ditampilkan di akhir artikel tersebut di klik oleh pembaca karena dianggap sebagai artikel lanjutan.


3. Di Bawah Judul Artikel

Penempatan Iklan Di Navigasi
Penempatan iklan di navigasi yang salah karena terlalu dekat dan menganggu

Penempatan iklan AdSense dibawah judul artikel sebenarnya hampir menyerempet aturan kebijakan penempatan iklan AdSense. Tapi jika kamu menempatkannya dengan benar, tentu itu tidak masalah.

Jika kamu ingin memasang iklan tepat dibawah judul, pastikan memberi space (baris baru) atau jeda agar tidak berdekatan dengan judul postingan. Karena jika terbukti sangat dekat dengan judul, bisa dipastikan kamu melanggar kebijakan.

Banyak blog dan forum diskusi membahas seputar penempatan iklan di bawah judul artikel, tapi kalau kamu tidak tahu cara penempatan yang benar, bersiaplah untuk mendapatkan peringatan. Karena pada dasarnya AdSense melarang iklan mereka tayang berdekatan dengan judul, navigasi dan konten blog atau web. Jadi harus ada batas pemisah yang membedakan antara iklan dan konten. Jangan sesekali menyamakan iklan persis sepeti konten.



Itualah letak-letak Penempatan Iklan AdSense Paling Berpotensi Di Klik Pengunjung dan kamu juga bisa mengembangkannya lagi tentunya dengan resiko yang tinggi jika terbukti melanggar aturan.

Alangkah baiknya tempatkan iklan jauh dari konten utama blog atau web kamu untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status