Toko Online Indonesia Yang Mendukung Pembayaran Via Paypal

Toko Online Indonesia Yang Mendukung Pembayaran Via Paypal

Paypal adalah salah satu virtual bank yang sudah ada sejak dahulu jauh sebelum yang lainnya bermunculan. Sebagai bank online tertua dan terpercaya paypal juga menjadi primadona diberbagai situs online shop.

Pembayaran menggunakan paypal jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan layanan dengan sitem yang serupa. Sebab di paypal, ada sistem keamanan canggih yang sangat sensitif dan aktif dalam menyeleksi setiap transaksi. Hal ini sepertinya membuat banyak penggunanya merasa puas dan terlindungi.



Dengan paypal kamu bisa melakukan pembayaran hanya dalam beberapa kali klik saja tanpa harus repot pergi ke ATM. Beberapa situs toko online internasional yang menggunakan paypal di metode pembayarannya adalah eBay, Newegg, dan iTunes. Selain itu, masih banyak lagi situs web yang juga menggunakan paypal sebagai alternatif pembayaran online yang mudah, cepat dan aman selain kartu kredit.

Saking terpercayanya paypal, sekarang ini Google Play Store juga sudah mendukung pembelian aplikasi, game, film dan buku menggunakan paypal. Berikut yang disampaikan halaman dukungan resmi Google dan metode pembayaran dalam aplikasi Play Store.


Google Play Mendukung Paypal
Keterangan Di Halaman Resmi Google


Metode Pembayaran Play Store
Metode Pembayaran Di Google Play Store


Setelah sebelumnya Apple telah lebih dulu menggunakan paypal sebagai metode pembayaran di iTunes, sekarang Google juga menerapkannya di toko aplikasi Android miliknya, Play Store.

Kalau situs-situs besar dan sekelas Google dan Apple telah menggunakan paypal, apakah kamu masih berfikir bahwa paypal kurang aman? Saya rasa sekarang kamu sudah membuang jauh-jauh pemikiran seperti itu.

Kembali ke judul, di Indonesia sendiri toko online yang mendukung paypal masih terbilang sangat sedikit. Hanya ada beberapa situs yang sudah menerapkan paypal di metode pembayarannya.

Apa saja situs toko online Indonesia yang mendukung pembayaran melalui paypal?


Daftar Toko Online Indonesia Yang Mendukung Pembayaran Via Paypal


WebsiteJenis Layanan
1. TrivagoPenginapan / Hotel
2. AgodaPenginapan / Hotel
3. Qoo10Toko Online
4. AirBnBPenginapan / Hotel
5. SEAGMVoucher Game
6. EasyBuyToko Online
7. Situs PulsaPulsa / Pembayaran


Kalau kamu punya rekomendasi toko yang sudah menggunakan metode pembayaran paypal, beritahu saya dan akan segera saya tambahkan dalam daftar diatas.


Sangat sedikit ya, tapi mungkin bisa menjadi referensi untuk kamu ketahui bahwa situs-situs diatas yang memulai pembayaran menggunakan paypal di Indonesia.

Di luar negeri sana sudah lebih dari 1.200 toko online yang menggunakan paypal, termasuk situs milik brand terkenal, artis dan marketplace.

Lihat semua toko yang mendukung paypal disini.


Bagaimana cara menggunakan Paypal untuk membayar?

Sebelum melakukan pembayaran menggunakan paypal, kamu diharuskan memiliki balance (dana) di dalam rekening paypal. Atau kamu juga mengaitkan (linking) paypal ke kartu kredit atau debit Visa, Mastercard, atau American Express. Selanjutnya, lakukan pembayaran sepeperti biasa.

Cara membayar dengan paypal juga termasuk aman karena kamu tidak perlu mengetikkan nomor dan pin kartu kredit di browser web.


Apa sih kelebihannya menggunakan Paypal?

Ada banyak keuntungan jika kita melakukan pembayaran melalui paypal dan salah satunya adalah keamanan. Paypal sebagai nenek moyang virtual bank tentu jauh lebih aman daripada virtual bank yang bermunculan baru-baru ini. Dengan keamanan super canggih, membuat siapapun yang memiliki akun paypal harus memverifikasi kepemilikan akun halnya memverifikasi akun bank sungguhan yaitu dengan KTP, telpon dan data-data pendukung seperti laporan tagihan listrik bulanan.

Karena keamanannya, beberapa provider di Indonesia tidak dianjurkan untuk mengakses paypal, sebab ada beberapa provider di Indonesia yang menggunakan sistem record history & tracking, dimana fitur ini bertentangan dengan kebijakan paypal yang tidak mengijinkan siapapun (termasuk provider) untuk merekam jejak penggunanya selain internal paypal sendiri.



Kalau kerugian menggunakan Paypal apa?

Untuk kerugiannya saya rasa tidak ada, kalau kamu mematuhi semua kebijakan mereka tentu kamu tidak akan mendapat masalah apa-apa. Tapi, jika kamu membuat akun paypal dengan data asal-asalan itu akan mempersulit diri kamu sendiri di masa depan karena setiap tahunnya paypal akan melakukan verifikasi keamanan ulang (demi keamanan akun) dengan berbagai cara yang bisa saja akun kamu terkunci karena data-data pendaftaran berbeda dengan data asli kamu.

Saran saya adalah mendaftarlah menggunakan data diri sungguhan sesuai identitas di KTP dan jangan sampai salah tulis, apalagi asal-asalan. Sebab jika kamu memiliki uang di paypal, uang tersebut akan tertahan dan tidak akan bisa di cairkan sebelum kamu berhasil memverifikasi kepemilikan akun.


Saya rasa sudah jelas ya bahwa masih sangat sedikit toko online lokal yang menggunakan paypal sebagai metode pembayaran. Entah kapan toko online seperti TokPed, BukaLapak, Lazada, dll mulai mendukung paypal, kita tunggu saja nanti.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

2 komentar:

  1. situspulsa.com sudah tidak menerima paypal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barusan saya cek masih bisa gan, khusus untuk member terverifikasi.

      Hapus

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status