3 Android Emulator Terbaik Untuk Komputer Spesifikasi Rendah

3 Android Emulator Terbaik Untuk Spesifikasi Komputer Rendah

Android Emulator adalah software atau program komputer yang difungsikan untuk menjalankan sistem operasi Android pada Windows. Banyak emulator yang saat ini dapat kita gunakan secara gratis dan mudah, tapi beberapa diantaranya membutuhkan komputer yang memiliki spesifikasi medium keatas untuk menjalankannya dengan sempurna.

Pada artikel ini, saya ingin berbagi informasi mengenai 3 Android Emulator Terbaik Untuk Komputer Spesifikasi Rendah yang bisa di jalankan pada komputer dengan minimum RAM 2GB.



Kalau untuk RAM 1GB ada gak?


Tidak ada, RAM untuk menjalankan sebuah software Android Emulator saja perlu 1GB sedangkan OS Windows pada komputer juga membutuhkan RAM sedikitnya 700Mb - 1GB untuk menjalankan sistem. Kalau hanya 1GB RAM itu mustahil untuk menjalankan emulator.

PENTING : Sangat bahaya untuk memaksakan karena komputer dengan RAM 1GB tidak mempuni untuk menjalankannya, bisa-bisa hank atau komponen mengalami masalah. Jadi, jangan coba untuk menjalankan Android Emulator pada komputer yang memiliki RAM dibawah 2GB ya.

Untuk komputer dengan RAM 2GB atau lebih, bisa memilih salah satu dari Android Emulator paling ringan dibawah ini. Perhatikan System Requirements sebelum mendownload dan menginstal salah satu dari beberapa emulator ini.


3 Android Emulator Terbaik Untuk Komputer Spesifikasi Rendah


1. BlueStacks


Bluestacks 3
Bluestacks Android Emulator


Bluestacks adalah Android Emulator yang paling terkenal dan mudah digunakan. Sejak awal munculnya Bluestacks, software ini tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi, tapi setelah mereka upgrade ke versi terbaru pada 2017 lalu dan menambahkan beberapa fitur seperti TV Stream, Bluestacks menjadi sangat berat dan tidak cocok dijalankan pada komputer yang hanya memiliki 2GB RAM.




Karena kejadian itu, Tim Bluestacks melakukan upgrade besar-besaran pada Bluestacks versi 3 yang belum lama ini dirilis. Pada versi ketiga ini Bluestacks kembali seperti sebelumnya dengan menghapus fitur-fitur yang memberatkan.

Sekarang, Bluestacks sudah bisa lagi dijalankan pada komputer RAM 2GB dengan lancar dan tanpa LAG.

Bluestacks
System Requirements[ CEK ]
Official Website[ VISIT ]
Status PengembangAKTIF


2. NOX


NOX 6
NOX 6 Android Emulator


NOX Player atau NOX App Player adalah Android Emulator yang sangat booming di era 2016 hingga sekarang. NOX dibuat oleh Nox Digital Entertainment yang berlokasi di Hongkong.

Lebih dari 150 juta orang telah menggunakan NOX sejak awal rilis perdananya di lebih dari 150 negara. Sekarang, NOX 6 dibekali dengan interface yang sangat elegan dan hampir rata-rata orang menyukai tampilannya.




Ciri khas dari NOX adalah kesederhanaan dan kehalusan (smooth) untuk mengoperasikan OS Android di komputer Windows serta Macintosh atau MacOS.

NOX
System Requirements[ CEK ]
Official Website[ VISIT ]
Status PengembangAKTIF


3. MEmu


MEmu
MEmu Android Emulator


Android Emulator baru yang tergolong ringan ialah MEmu Player. Software MEmu bisa dikategorikan salah satu yang paling ringan antara Bluestacks dan NOX.

MEmu sendiri dikembangkan oleh Microvirt yang belokasi di China. Saat ini MEmu sudah merilis versi ke 3 dan lancar dijalankan pada komputer dengan spesifikasi rendah.

MEmu
System Requirements[ CEK ]
Official Website[ VISIT ]
Status PengembangAKTIF



Ke 3 Android Emulator Terbaik Untuk Komputer Spesifikasi Rendah diatas dapat kamu pilih dan gunakan sesuai dengan yang kamu inginkan. Semuanya bisa di download secara gratis dan tidak membutuhkan pendaftaran atau pengaturan komputer khusus.

Bagi kamu yang ingin memainkan game atau aplikasi Android terbaru, saya sarankan untuk menggunakan salah satu daei Android Emulator diatas sebab itulah yang paling sering update dan mengikuti perkembangan game serta aplikasi Android.

Bisa dipastikan, hampir seluruh game dan aplikasi yang ada di Play Store bisa dijalankan pada salah satu daei Android Emulator diatas.

Kalau kamu pilih yang mana?

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status