Cara Aktifkan SSL Atau HTTPS Di Blogger Custom Domain

Cara Aktifkan SSL Atau HTTPS Di Blogger Custom Domain

Salah satu fitur keamanan untuk website dan blog di internet yaitu SSL, beberapa waktu lalu telah dihadirkan oleh Google untuk semua pengguna Blogger yang menggunakan custom domain (menggunakan domain sendiri). Fitur yang dipublikasikan tahun lalu ini belum tersedia jika kamu mengakses blogger dari dasbor biasa.

Blogger memang tidak menyediakan menu untuk mengaktifkan SSL atau HTTPS ke pengguna yang mengakses dasbor melalui https://blogger.com karena fitur ini hanya bisa di akses melalui draft blogger yang beralamat di https://draft.blogger.com.



Aneh tapi nyata, perbedaan akan terlihat jika kamu mengakses draft blogger dan menu untuk mengaktifkan SSL juga terpampang jelas dan bisa digunakan meskipun kamu menggunakan custom domain untuk blogger. Bahkan blog ini www.carauntukmembuat.com juga menggunakan cara ini untuk mengaktifkan SSL yang kamu bisa lihat sendiri di address bar browser.

Oke tiak usah bertele-tele kita langsung ke cara penggunaannya saja karena saya rasa kamu sudah tidak sabar untuk menggunakan SSL ini pada blog.


Cara Aktifkan SSL Atau HTTPS Di Blogger Custom Domain


1. Buka dasbor blogger di https://draft.blogger.com.


Draft Blogger
Draft Blogger


2. Arahkan kursor kamu ke Setelan lalu pilih Dasar.


Setelan Dasar Blogger
Setelan Dasar Blogger


3. Di setelan dasar, menu untuk mengaktifkan fitur SSL akan terlihat dan bisa kamu aktifkan keduanya.

CATAT : Aktifkan Ketersediaan HTTPS terlebih dulu, jika sudah aktif barulah kamu bisa mengaktifkan Pengalihan HTTPS. Ingat,Ketersediaan HTTPS lebih dulu, jangan sampai terbalik.


Aktifkan SSL Blogger
Aktifkan SSL Blogger



4. Selesai.


Sangat cepat dan mudah kan untuk mengaktifkan SSL di blogger. Tidak membutuhkan otak-atik atau cara yang merepotkan. Hanya beberapa menit dan klik saja kamu sudah bisa menggunakan fitur tersembunyi ini.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status