Cara Blokir Aplikasi Agar Tidak Menggunakan Internet

Cara Blokir Aplikasi Agar Tidak Menggunakan Internet

Terkadang kita ingin bermain game online di ponsel Android tanpa adanya gangguan dari aplikasi lain agar yang ikut mengkonsumsi koneksi internet dan menyebabkan LAG saat permainan berlangsung. Untuk itu maka kita harus memblokir atau mengecualikan aplikasi yang kita anggap mengganggu agar tidak bisa menggunakan koneksi internet.

Pada artikel Cara Blokir Aplikasi Agar Tidak Menggunakan Internet ini saya hanya akan berbagi cara yang paling mudah dan sederhana, namun hanya berlaku untuk ponsel Android saja. Khusus pengguna Xiaomi, pengaturan untuk memblokir aplikasi agar tidak menggunakan internet bisa dilakukan tanpa bantuan aplikasi sedangkan posel merek lain bisa menggunakan aplikasi pendukung agar bisa membatasi aplikasi dari menggunakan internet.



Jadi ada dua cara yang berbeda untuk memblokir aplikasi tertentu agar tidak menggunakan internet dan berikut ini caranya.


Cara Blokir Aplikasi Agar Tidak Menggunakan Internet (Xiaomi)


1. Buka aplikasi Keamanan lalu pilih Penggunaan Data.


Penggunaan Data
Penggunaan Data


2. Jika sudah, pilih Batasi penggunaan data.


Batasi Penggunaan Data
Batasi Penggunaan Data


3. Pilih aplikasi yang ingin kamu kecualikan agar tidak mengkonsumsi konksi internet.


Blokir Aplikasi
Blokir Aplikasi


INFORMASI : Klik tanda centang hijau hingga berubah menjadi tanda silang merah untuk mengecualikan aplikasi dari penggunaan internet.


Cara Blokir Aplikasi Agar Tidak Menggunakan Internet (Semua Ponsel Android)


1. Download aplikasi Firewall yang memiliki fitur untuk memblokir aplikasi dari penggunaan internet.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu pilih yaitu NoRoot Firewall, Mobiwol dan NoRoot Data Firewall.



2. Ikuti intruksi masing-masing aplikasi yang kamu pilih.


3. Selesai.


Kedua Cara Blokir Aplikasi Agar Tidak Menggunakan Internet diatas sangat berguna jika kamu ingin menggunakan internet tapi tidak ingin terganggu dari aplikasi lainnya. Bisa juga untuk menghentikan pengganggu yang chat kamu dari aplikasi chatting sementara.

Untuk pemain Mobile Legends cara ini sangatlah penting untuk menghindari dari caht, call atau video call yang bisa saja tiba-tiba mengganggu saat permainan berlangsung.

Bagusnya, dengan kedua cara diatas, kamu tidak perlu melakukan tweak atau root ponsel Android. Hanya dengan mengikuti langkah-langkah diatas kamu bisa memblokir aplikasi terpilih agar tidak menggunakan koneksi internet.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar