Cara Install Dan Gunakan 2, 3, 4 WhatsApp Di 1 HP Android

Cara Install Dan Gunakan 2, 3, 4 WhatsApp Di 1 HP Android

Selain sebagai aplikasi chatting terbaik di dunia WhatsApp juga sekarang dikenal sebagai aplikasi paling aman dan dapat dipercaya untuk berkirim pesan rahasia. WhatsApp memang menggunakan ekripsi end-to-end untuk melindungi chat penggunanya agar tidak dapat dibaca oleh siapapun kecuali pengirim dan penerima chat itu sendiri.

Fitur enkripsi WhatsApp adalah jenis paling tinggi di kelas enkripsi yaitu 256-bit. Sejauh ini belum ada hacker atau ahli IT yang bisa membobol atau merusak enkripsi berkekuatan 256-bit. Ditambah lagi pasokan tenaga ahli it dari Facebook. Ya, Facebook membeli WhatsApp beberapa tahun lalu dan sekarang WhatsApp menjadi salah satu anak perusahaan Facebook selain Instagram.



Selain fitur keamanan, ternyata WhatsApp juga memiliki beragam fitur canggih yang terus dikembangkan hingga detik ini. Fitur canggih seperti berkirim file langsung di chat, login di browser komputer dengan bar code hingga fitur WhatsApp untuk bisnis yang baru-baru ini dirilis.

Tapi karena keamanan dari WhatsApp yang super ketat, membuat kita tidak dapat login kembali jika nomor ponsel hilang atau tidak aktif lagi. Bukan rahasia kalau WhatsApp hanya mengizinkan penggunanya login melalui verifikasi nomor telpon yang aktif. Selain itu, kita juga hanya bisa menggunakan satu aplikasi WhatsApp di satu ponsel. Padahal, sekarang ini hampir semua produsen smartphone memiliki dua slot kartu sim (dual sim) yang bisa aktif keduanya secara bersamaan.

Sungguh disayangkan jika kedua kartu tersebut ingin kita digunakan untuk mendaftar WhatsApp tapi terhalang oleh peraturan yang hanya mengizinkan satu aplikasi WhatsApp di satu perangkat. Belum ada cara yang sah untuk menjalankan 2, 3 atau 4 WhatsApp di 1 hp android kecuali ponsel Xiaomi yang sudah mendukung fitur Ruang Kedua dan Aplikasi Ganda.


Bagaimana jika selain ponsel Xiaomi?


Nah pertanyaan ini sering muncul di berbagai tempat, offline maupun online. Teman rumah saya juga sering bertanya hal seperti ini dan sekarang saatnya saya bergegas untuk menulis artikel ini khusus untuk pengguna smartphone selain Xiaomi untuk menggunakan 2 atau 3 WhatsApp di 1 hp android.


Cara Install Dan Gunakan 2, 3, 4 WhatsApp Di 1 HP Android


1. GBWhatsApp

GBWA adalah singkatan dari GB WhatsApp dimana aplikasi ini dapat kamu gunakan sebagai pengganti atau berdampingan dengan WhatsApp biasa. GBWA justru memiliki fitur tweak untuk WhatsApp seperti tema, mengirim file lebih besar hingga menyembunyilan nama kita saat melihat status teman.

Ya aplikasi yang satu ini memang cukup populer di kalangan pencinta aplikasi modifikasi (mod). Saking tenarnya, sampai-sampai ada grup WhatsApp yang khusus membahas aplikasi GBWA di Facebook.


2. YOWhatsApp

YOWA atau YOWhatsApp adalah aplikasi WhatsApp mod yang mirip dengan GBWA dimana YOWA juga memiliki fitur tweak yang tidak kalah bagus dengan kompetitornya, GBWA.




Aplikasi YOWA ini terbilang lebih ringan daripada GBWA, bahkan saya sendiri menggunakannya untuk WhatsApp pribadi.

YOWA bisa di install berdampingan dengan aplikasi WhatsApp biasa dan GBWA.


3. Fouad WhatsApp

Fouad WhatsApp ialah aplikasi WhatsApp mod yang baru-baru ini ramai dibicarakan pengguna WA Mod. Fouad WhatsApp juga dibuat untuk memuaskan pengguna dengan fiturnya yang segudang dan keamanan yang kuat.


4. FMWhatsApp

Tidak berbeda jauh dari ketiga App WhatsApp Mod diatas, FMWhatsApp juga memberikan banyak sekali fitur yang tidak ada pada WhatsApp biasa. Kamu akan merasakan asyiknya chatting saat menggunakan FMWhatsApp.



Saya rasa sudah cukup ya aplikasi WA Mod diatas. Kesemuanya bisa kamu cari dan download di Google atau grup WhatsApp Mod di Fabebook.

Oh ya, jangan kebanyakan meng-install WhatsApp di satu hp, karena bisa-bisa kuota internet dan baterai ponsel kamu akan cepat habis akibat terkoneksi dengan banyak server WhatsApp. Apalagi semuanya kamu gunakan bersamaan, tentu ponsel akan sangat cepat panas dan ujung-ujungnya menjadi berat.


Apa semua app wa mod diatas itu berisi iklan?


Pertanyaan yang bagus... Semua aplikasi WhatsApp Mod diatas sama sekali tidak memiliki iklan atau bahasa kerennya disebut Ad-free dan tidak akan mengganggu kamu saat sedang cahtting.


Aman gak gan?


Soal keamanan sudah saya jelaskan di awal artikel ini. Seluruh aplikasi WhatsApp Mod, apapun namanya, hanya menggunakan desain dan pemetaan install yang berbeda dengan WhatsApp asli. Jadi semua aktifitas seperti untuk login, chat dan berkirim file tetap menggunakan server WhatsApp asli. Bahkan sesi login-nya juga kamu akan diminta kode verifikasi yang dikirim oleh server WhatsApp resmi.


Pemetaan apa maksudnya gan?


Pemetaan adalah lokasi tempat meng-install dan menyimpan seluruh data aplikasi. Sebagai contoh, WhatsApp biasa meng-install otomatis dengan pemetaan com.whatsapp sedangkan GBWA di com.gbwa dan YOWA di com.yowa. Ketiganya memiliki tempat yang berbeda-beda  agar setiap data dari berbeda WhatsApp dapat dikenali dan tidak tercampur satu sama lain.




Kalau masih bingung, silahkan cek langsung saat kamu sudah menginstall kedua aplikasi WA Mod. Maka secara otomatis masing-masing akan membuat folder penyimpanan data pada file manager. GBWA menyimpan data di folder DCIM/GBWhatsApp/ sedangkan YOWA menyimpan di DCIM/YoWhatsApp/.

Dengan perbedaan itu kamu bisa mengetahui darimana data seperti foto dan video masuk dan tersimpan.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status