Cara Pakai Kuota Videomax Untuk Tethering Hotspot Ke PC Atau Laptop

Cara Pakai Kuota Videomax Untuk Tethering Hotspot Ke PC Atau Laptop

Beberapa bulan yang lalu banyak pengguna provider Telkomsel yang memanfaatkan kuota Videomax untuk di jadikan kuota internet biasa untuk browsing, streaming dan download. Telkomsel memang memberikan kuota Videomax sebesar 10GB jika kamu membeli kartu perdana Telkomsel Flash.

Buat kamu yang suka membaca dan mengikuti info seputar internet gratis mungkin ini bukan lagi hal yang aneh dan terbilang lawas. Tapi masih banyak juga yang baru mengetahuinya, dan membuang kartu Telkomsel Flash saat kuota flash sudah habis. Sebenarnya itu hal yang merugikan sebab masih ada 10GB kuota yang belum tersentuh dan bisa dihabiskan terlebih dulu sebelum dibuang.



Untuk menghabiskan kuota Videomax tanpa harus menonton film di Hooq, kamu membutuhkan aplikasi yang bernama AnonyTun untuk menubah kuota Videomax menjadi kuota biasa yang aktif selama 24 jam.


Saya baru tau gan, gimana cara pakainya?


Kalau kamu benar-benar baru tahu soal ini, silahkan download dahulu aplikasi AnonyTun di Play Store atau disini untuk mendapatkan versi Pro. Setelah aplikasi AnonyTun sudah terinstall di ponsel, selanjutnya sesuaikan pengaturannya seperti gambar dibawah ini.


Setting VPN AnonyTun Untuk Videomax
Setting VPN AnonyTun Untuk Videomax


Setting Stealth AnonyTun Untuk Videomax
Setting Stealth AnonyTun Untuk Videomax


Jika semua settingan diatas sudah diterapkan, klik Connect, kalau berhasil kamu akan melihat tombol Disconnect. Tapi jika gagal, mungkin tombol menunjukkan Connecting.

Hal ini disebabkan oleh wilayah, ada wilayah yang bisa ada juga yang tidak. Di wilayah saya, Jawa Barat, cara ini masih berfungsi sejak September 2017 sampai artikel ini saya tulis Februari 2018.

UPDATE Oktober 2018 : Pada bagian URL Host & Spoof Host ganti menjadi ads.cdn.tribenow.tv atau id.vod.jit.prod.tribenow.tv karena play.hooq.tv sudah tidak bisa lagi.




Semoga saja Telkomsel tidak melakukan perubahan pada kuota Videomax sampai ada pengganti kuota Videomax atau pengganti paket kartu Telkomsel flash.

Lebih dari lumayan, 10GB untuk browsing, streaming atau download ketimbang untuk nonton film lawas di Hooq.

Lanjut ke inti pembicaraan mengenai Cara Pakai Kuota Videomax Untuk Tethering Hotspot Ke PC Atau Laptop. Memang benar dengan mnggunakan aplikasi AnonyTun, kuota Videomax bisa dijaikan kuota flash biasa tapi, tidak bisa untuk tethering hotspot ke komputer atau laptop. Sedangkan saya pribadi ingin menggunakan kuota tersebut untuk streaming, download dan browsing di komputer.

Setelah saya cari dan coba beberapa aplikasi dari Play Store untuk testing, akhirnya ketemu juga aplikasi yang bisa dipakai untuk tethering konksi dari kouta Videomax yang disandingkan dengan AnonyTun ke laptop atau PC.


Gimana gan caranya?


Nah bagi kamu yang ingin menggunakan kuota VideoMax menjadi kuota biasa dan untuk Tethering Hotspot ke PC atau Laptop bisa membaca tutorial dibawah ini.


Cara Pakai Kuota Videomax Untuk Tethering Hotspot Ke PC Atau Laptop


PERSIAPAN : Aktifkan aplikasi AnonyTun yang sudah di setting sesuai intruksi gambar diatas dan pastikan koneksi berhasil dan stabil.


1. Cari dan dwnload aplikasi PdaNet+ di Play Store kmudian install di ponsel. Lalu cari juga PdaNet+ yang untuk Windows untuk di install ke PC atau laptop.




PdaNet+ ini tersedia di Play Store untuk ponsel Android sedangkan untuk Windows harus mendownloadnya dari situs merka di  http://pdanet.co/install.


2. Setelah aplikasi PdaNet+ terinstall pada ponsel dan juga komputer, selanjutnya aktifkan USB Debugging di ponsel.


Cara Mengaktifkan USB Debugging
Cara Mengaktifkan USB Debugging


3. Apabila kedua langkah diatas sudah siap, sekarang hubungkan ponsel dan komputer kamu menggunakan kabel data, lalu buka aplikasi PdaNet+ di ponsel dan klik USB Tether.


PdaNet USB Tether
PdaNet USB Tether


Buka juga PdaNet+ di komputer, jika sudah akan menunjukkan ikon pada baru pojok kanan bawah.


Ikon Pdanet Di Komputer
Ikon Pdanet Di Komputer


4. Klik kanan pada ikon PdaNet di komputer dan klik Connect Internet USB. Jika konksi meminta verifikasi, lihat di ponsel kamu, Android akan meminta autentikasi debugging, klik OK atau Terima. Jika berhasil, PdaNet+ di komputer akan menunjukkan notifikasi dan status Connected.

PdaNet Connected
PdaNet Connected


5. Selesai.


Sekarang kamu bisa sepuasnya menggunakan kuota Videomax tersebut sampai habis asalkan koneksi AnonyTun dan PdaNet+ tidak reconnect / terputus.



Cara ini masih berfungsi dengan baik sampai artikel ini saya publikasikan. Sayangnya, koneksi internet dari AnonyTun tidak bisa digunakan untuk mengakses port tertentu dari sebuah halaman web atau game online yang menyebabkan koneksi refused atau tidak terkoneksi.

Tapi untuk browsing, streaming dan download masih bekerja dengan baik. Kecepatan maksimal download yang saya rasakan mencapai 600 kb/detik sedangkan untuk browsing hanya 100 kb/detik.

INFORMASI : Jika koneksi terasa lambat atau AnonyTun sulit terkoneksi, gunakan mode pesawat dahulu selama beberapa detik kemudian coba lagi untuk koneksikam AnonyTun.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

5 komentar:

  1. yang ngurang kok kuota biasa bukan videomax ?

    BalasHapus
  2. kalau kuato video max lewat hospot ke hp lain , tapi di hp lain juga mau pakai aplikasinya videomax , apakah bisa ya gan ?

    BalasHapus