Cara Perkecil Ukuran File Video Dari HP Android

Cara Perkecil Ukuran File Video Dari HP Android

Saat ini hampir semua smartphone Android memiliki kualitas perekaman video yang cukup baik dan tentunya juga akan menghasilkan ukuran file video yang besar. Karena video yang cukup jernih dan ukuran file yang besar, tentu saja akan membutuhkan kuota lebih banyak jika kita ingin mengunggahnya ke sosial media atau ke situs penyimpanan video seperti YouTube.

Oleh karena itu, saya disini akan berbagi Cara Perkecil Ukuran File Video Dari HP Android yang bisa mengompres video yang berukuran besar menjadi ukuran kecil tanpa harus menggunakan laptop atau komputer. Selain itu, memperkecil video dengan cara ini juga terbilang aman karena tidak terlalu merusak kualitas video.



Bagaimana caranya?


Cukup dengan aplikasi video editor VideoShow beberapa langkah sederhana kamu bisa memperkecil ukuran file video dari hp android. Aplikasi VideoShow juga tersedia di Google Play Store atau situs mirror APK.


Seberapa efektif kompresinya?


Memperkecil video atau kompres video dengan VideoShow akan mengurangi 70% sampai 90% dari ukuran aslinya. Misalnya, video kamu berukuran 100 Mb dan saat di kompres akan menjadi 10 Mb sampai 12 Mb saja.

Sangat bermanfaat untuk menghemat ruang penyimpanan di ponsel kamu juga akan mengirit kuota internet saat video tersebut di unggah ke sosial media atau situs penyimpanan video.

Yuk kita mulai untuk kompres video dengan aplikasi VideoShow dari hp android.


Cara Perkecil Ukuran File Video Dari HP Android


1. Download terlebih dahulu aplikasi VideoShow dan install di hp kamu.




DownloadMelalui
VideoShow Official[ PLAY STORE ]
VideoShow Pro[ MIRROR APK ]


2. Buka aplikasinya dan pilih Kompresikan, lalu ikuti langkah demi langkah seperti gambar dibawah ini.


Langkah-Langkah Kompres Video
Langkah-Langkah Kompres Video


Pilih ukuran 420p agar kualitas hasil kompresi tetap jernih. Namun jika kamu ingin ukuran file terkecil bisa memilih 320p atau 240p.

 BACA JUGA :  Cara Membuat Suara Dan Video Seperti Di Repertase Investigasi


3. Setelah itu pilih video yang mau kamu kompress atau perkecil. Kemudian klik Simpan ke Galeri.


Proses Kompres Video
Proses Kompres Video


Tunggu beberapa saat sampai proses kompresi video selesai. Apabila sudah selesai maka hasil ukuran video kompresi akan bisa kamu lihat seperti gambar diatas ini yang sebelah kanan.

Setelah itu hasil video yang sudah diperkecil atau kompres akan berada di folder /DCIM/1VideoShow/.



Lokasi Video Kompres
Lokasi Video Kompres


Jika video sudah bisa kamu temukan di lokasinya, selanjutnya ganti nama file dan pindahkan video hasil kompres tersebut ke folder lain agar tidak tercampur dengan video-video lannya yang nanti akan kamu kompres lagi.

Sekarang kamu bisa perkecil semua video yang ingin di upload ke internet agar bisa mengirit kuota. Begitulah Cara Perkecil Ukuran File Video Dari HP Android yang bisa kamu coba praktikkan langsung di ponsel kamu.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status