Cara Upgrade Xiaomi Redmi 5A Ke MIUI 9 Tanpa PC / Laptop

Xiaomi Redmi 5A

Seperti yang kita ketahui beberapa pekan lalu Xiaomi merilis ponsel pintar terbarunya yaitu Redmi 5A. Smartphone ini pertama kali rilis di Indonesia 20 Desember 2017 dan saat itu hanya bisa dibeli dari toko online saja khususnya Lazada.

Sekarang, Xiaomi Redmi 5A bisa kamu temukan di hampir seluruh toko online terkemuka dan dibandrol dengan harga antara Rp 1,4jt samapi Rp 1,5jt saja. Smartphone besutan Xiaomi memang selalu menjadi primadona masyarakat Indonesia karena harganya yang jauh dibawah harga rata-rata ponsel sekelasnya.



Karena hampir seluruh produk Xiaomi dibandrol dengan harga murah, tentu apapun gadget yang dibuat oleh Xiaomi selalu laris terjual di toko online maupun di toko offline. Selain itu spesifikasi smartphone Xiaomi juga tergolong bagus dan berkelas.

Pada artikel ini saya ingin berbagi Cara Upgrade Xiaomi Redmi 5A Ke MIUI 9 Tanpa PC / Laptop yang mana bisa kamu baca dan terapkan. Cara ini tergolong mudah dan sangat sederhana, tidak membutuhkan perangkat seperti laptop maupun komputer. Hanya bermodalkan kuota internet dan koneksi jaringan yang stabil kamu sudah bisa meng-upgrade Redmi 5A ke MIUI 9.


Cara Upgrade Xiaomi Redmi 5A Ke MIUI 9 Tanpa PC / Laptop



PENTING : Pastikan baterai ponsel kamu diatas 70% untuk melakukan upgrade atau sambil di cas itu lebih baik. Siapkan juga kuota internet sekitar 1GB atau lebih untuk berjaga-jaga agar tidak kehabisan kuota saat download sedang berlangsung.


1. Login ke akun MI pada smartphone kamu, jika belum login silahkan login dulu.

2. Buka menu Setelan atau pengaturan kemudian pilih Tentang ponsel.


Setelan Redmi 5A
Setelan Redmi 5A


Jika tentang ponsel kamu klik, maka akan terlihat menu untuk memperbaharui atau upgrade.


Pembaruan Sistem Redmi 5A
Pembaruan Sistem Redmi 5A


3. Terakhir adalah melakukan pembaharuan dengan mengklik tombol Perbarui.


Perbarui Redmi 5A
Perbarui Redmi 5A


Jika kamu klik, maka akan langsung memperbaharui secara otomatis dan diamkan sampai tombol perbarui berubah menjadi Mulai ulang sekarang.



Apabila sudah terlihat tombol mulai ulang, berarti kamu harus mengkliknya dan ponsel akan restart. Saat kembali hidup, sudah langsung menggunakan ROM MIUI 9

Redmi 5A MIUI 9 Global Stable
Redmi 5A MIUI 9 Global Stable
.

Nah begitulah Cara Upgrade Xiaomi Redmi 5A Ke MIUI 9 Tanpa PC / Laptop. Kamu bisa mencoba pada smartphone kamu tentunya dengan resiko di tanggung sendiri. Di forum Xiaomi Indonesia juga sudah ada yang share info seperti ini dengan cara yang sama pada artikel ini.




Kesimpulannya, memang hanya cara diatas yang bisa melakukan upgrade Redmi 5A ke MIUI9 tanpa laptop atau komputer. Berita baiknya, hampir rata-rata pengguna 5A berhasil melakukan upgrade dengan cara ini.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status