Daftar Penyedia VPS Murah (Update 2018)

Daftar Penyedia VPS Murah 2018

Ada banyak penyedia VPS di internet yang bisa kita temukan dengan mudah. Para penjual atau sering disebut seller menawarkan harga hampir semuanya sama dan sulit membedakannya. Untuk itu, kita perlu tahu mana penyedia yang benar-benar murah tapi kualitasnya terjamin dan tidak murahan.

Kebetulan, saya pernah menyewa VPS dibeberapa seller yang ada di internet. Maka dari itu, saya memberanikan untuk menulis artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi.



Apa itu VPS?


VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server yang dapat bekerja sebagai penyimpan data-data situs web atau data yang ingin kita simpan di virtual server milik kita sendiri.

VPS berbeda dengan shared hosting, sebab VPS sudah lebih maju satu tingkat dari diatas shared hosting. Dengan VPS kamu bisa memilih lokasi server yang ingin di gunakan dan sistem operasinya.

Meskipun dapat memilih lokasi dan sistem operasi, bukan berarti VPS adalah server utuh, melainkan sebuah induk server yang dipisah-pisah dengan teknologi virtualisasi dan dari pisahan-pisahan tersebut diberi nama Virtual Private Server.

Kalau untuk mengelola server induk, saya pribadi belum pernah. Ada sih niatan mau coba, tapi harga sewa bulanannya yang bikin kantong bolong membatalkan niat saya untuk mencoba.

Karena hanya mampu menyewa VPS, akhirnya saya sewa dibeberapa seller untuk blog dan web yang berbeda-beda. Berikut ini adalah daftar VPS paling murah yang pernah saya coba.


Daftar Penyedia VPS Murah (Update 2018)


1. VULTR




Vultr adalah penyedia VPS yang cukup terkenal dan sudah mendunia. Vultr bisa kamu sewa dengan harga mulai dari $2.50 perbulannya.

VULTR
Harga$2.50
Sistem OperasiLinux
ManagedTidak
UpgradeYa
CPU1
Memori512MB
Dsik Space20GB SSD
Bandwidth500GB
Paket lainnhya[ Lihat Semua Paket ]


2. HOSTSLAYER

Hostslayer adalah salah satu penyedia VPS yang baru saya rasakan beberapa bulan ini. Layanan VPS dari Hostslayer cukup memuaskan dan terbilang baik. Di Hostslayer kamu bisa menyewa VPS dengan harga mulai dari $4.99 perbulannya.

HOSTSLAYER
Harga$5
Sistem OperasiLinux
ManagedTidak
UpgradeYa
CPU1
Memori1GB
Dsik Space20GB
BandwidthTidak Terbatas
Paket lainnhya[ Lihat Semua Paket ]


3. INTERSERVER




InterServer bukanlah pemain baru di ranah VPS dan web hosting. Nama InterServer sudah cukup harum di kalangan webmaster karena termasuk salah satu penyedia jasa VPS murah dan bagus sampai detik ini.

Saya menggunakan VPS dari InterServer sejak 2015 hingga 2016 lalu dan termasuk VPS murah yang berkualitas. Harga sewa VPS di InterServer mulai dari $6 perbulannya dan itu sudah termasuk semi managed karena kita akan di dukung oleh bantuan melalui tiket jika terjadi masalah pada VPS.

INTERSERVER
Harga$6
Sistem OperasiLinux
ManagedSemi
UpgradeYa
CPU1
Memori1GB
Dsik Space25GB
Bandwidth1TB
Paket lainnhya[ Lihat Semua Paket ]



Diatas adalah Daftar Penyedia VPS Murah dan berkualitas yang sudah pernah saya coba sendiri. Apabila kamu masih kurang yakin dari apa yang saya sebutkan diatas, kamu bisa mencari ulasan mengenai nama situs mereka di Google.

INFORMASI : VPS Murah yang saya maksud adalah VPS dengan harga terjangkau dan spesifikasi yang mencukupi untuk membangun beberapa website dalam satu VPS. Contohnya InterServer yang memberikan RAM 1GB dan Bandwidth 1TB untuk setiap paket VPS paling murah.

Jika kamu memiliki pengalaman pribadi dalam menyewa dan menggunakan VPS, jangan ragu untuk berbagi pengalaman disini melalui kolom komentar. Saya dan pembaca lainnya tentu sangat senang jika kamu ingin berbagi.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status