Download Script DCMS 7 Bahasa Indonesia (Wap Forum CMS)

DCMS 7 Bahasa Indonesia

Desure Content Management System (DCMS) adalah salah satu CMS yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman web HTML, CSS, PHP dan MySQL. DCMS sangat terkenal di dunia wapmaster karena memang CMS ini diperuntukkan bagi wapmaster yang ingin membuat wap forum.

Pada versi sebelum-sebelumnya DCMS bukanlah CMS yang dirancang untuk membangun web namun, seiring kemajuan zaman si pembuat DCMS, Desure, menjadikan DCMS 7 Bahasa Indonesia ini memiliki fitur responsive yang dapat menampilkan halaman situs menyesesuaikan otomatis dengan browser dan perangkat yang digunakan pengguna.



Di Indonesia sendiri sangat jarang wapmaster yang menggunakan DCMS karena bahasa default CMS ini adalah Rusia. Meskipun begitu, ada juga beberapa wapmaster yang menerjemahkannya, tapi tidak di share ke publik melainkan untuk digunakan sendiri.

Disini saya ingin membagikan Script DCMS 7 Bahasa Indonesia lebih tepatnya DCMS versi 7.5.2 yaitu versi terakhir dalam seri 7 juga CMS terakhir yang dirilis oleh Desure.

 Download Script DCMS 7 Bahasa Indonesia : via server BOX


DCMS 7 Bahasa Indonesia Versi Wap
DCMS 7 Versi Wap

DCMS 7 Bahasa Indonesia Versi Web
DCMS 7 Versi Web


Aapa saja fitur DCMS ini?


Soal fitur, DCMS cukup banyak dan memenuhi syarat untuk membuat situs wap forum yang besar. Berikut ini daftar fitur yang ada dalam paket DCMS :

Forum (incl: kategori, sob-kategori, tulis, hapus, edit, kunci, sembunyikan, dll)
Message (incl: tulis, kirim, hapus, balas)
File Sharing (incl: upload, edit, hapus)
Shoutbox (incl: tulis, hapus, emoticon, dll)
Statistics (incl: visitor, member, forum posts, dll)
Admin Panel (incl: pengaturan dasar sampai advanced)
Keamanan (incl: Anti SQL Injection dan XSS)
dan banyak lagi!


Apakah CMS bisa di install pada hosting gratis?




Sejauh ini saya menggunakan hosting berbayar demi memaksimalkan kinerja DCMS ini sebab, pada hosting gratis beberapa fungsi di nonaktifkan sedangkan DCMS membutuhkan beberapa fitur yang dinonaktifkan tersebut seperti pengaturan php.ini, mod_rewrite dan FFMPEG.

Untuk lebih jelasnya, dibawah ini adalah requirements hosting yang diperlukan untuk menjalankan DCMS agar maksimal.

• Webserver Apache atau NGINX.
• PHP versi 5.2 atau yang lebih baru
• GD2 Library
• mbstring atau Iconv
• php-ffmpeg (opsional)
• MySQL versi 4.0 atau yang lebih baru

CATAT : Web hosting yang saya rekomendasikan adalah salah satu dari Daftar Web Hosting Terpercaya Di Indonesia, karena saya sudah mencobanya sendiri dan berjalan dengan sempurna. Jika kamu ingin memiliki dana yang lebih, gunakan VPS Murah agar bisa mengatur seluruh kebutuhan kamu.

Panduan instalasi sudah saya sertakan dalam arsip download, jadi kamu tidak perlu lagi kesulitan untuk menginstalnya.

PENTING : Untuk instalasi ada perubahan setting database di dua lokasi yang berbeda yang harus di sesuaikan dengan database kamu yaitu /sys/ini/settings.ini dan /sys/inc/settings.default.ini silahkan edit bagian tersebut.



PERHATIAN : Dilarang keras memperjual belikan script DCMS tanpa izin dari DCMS. Hargailah kreatifitas orang lain.

 PEMBERITAHUAN :  Saat ini situs resmi DCMS (www.dcms.su) sudah tutup sejak awal 2017 lalu. Mungkin tidak akan ada lagi pembaruan untuk kedepannya. Tapi jangan khawatir, DCMS ini sudah dirancang sejak 2006 hingga 2017 jadi tidak perlu diragukan lagi soal keamanannya.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status