Aplikasi VPN Terbaik dan Gratis Untuk Android

Aplikasi VPN Terbaik dan Gratis Untuk Android

Virtual Private Network atau yang sering disebut VPN adalah salah satu cara untuk memberikan kebebasan berinternet. Dengan menggunakan jaringan VPN kita dapat mengakses situs atau aplikasi yang di blokir oleh provider telekomunikasi khususnya di Indonesia yang sering blokir sana blokir sini. VPN sering digunakan oleh orang yang ingin menjelajah di internet tanpa khawatir diintip identitasnya oleh pemerintah atau orang yang tidak berkepentingan.

Sast ini banyak penyedia layanan VPN gratis dan itu bisa kita temukan dengan mudah di Google. Tapi, tidak semua penyedia VPN memberikan akses penuh dan koneksi cepat untuk setiap pengguna gratisnya. Jadi kita harus pandai-pandai memilih mana VPN yang aman dan memiliki koneksi cepat.



Pada artikel ini saya akan merekomendasikan kamu VPN Gratis dan Terbaik Untuk Android yang tentunya akan membuat nyaman dan terlindungi saat kamu menjelajah di internet tanpa takut menemukan halaman blokir atau Di Mata-Matai Pemerintah.

INFO : Beberapa VPN dibawah ini ada yang free trial dan membatasi bandwidth serta kecepatan koneksi. Meski begitu, tetap saja aplikasi VPN ini sudah di akui sebagai yang terbaik dan banyak digunakan pengguna oleh pengguna Android.



Aplikasi VPN Gratis dan Terbaik Untuk Android



1. Turbo VPN




Salah satu VPN terbaik yang pernah ada di Play Store adalah Turbo VPN. Selain koneksinya yang cepat dan stabil, kamu juga tidak memiliki batas bandwidth dan tanpa memerlukan akun untuk menggunakan layanan VPN-nya. Aplikasi ini sudah di download lebih dari 10 juta oleh pengguna Android di seluruh dunia.

Sayangnya Turbo VPN tidak memberikan opsi untuk pemilihan jenis VPN dan tidak menyediakan pengaturan lanjutan. Selain itu, Turbo VPN juga hanya tersedia untuk ponsel Android saja.


2. HideMe

Buka nama yang aneh jika kamu orang yang suka menggunakan internet di komputer atau laptop untuk menjelajah situs-situs "ehem". HideMe adalah salah satu penyedia layanan VPN yang sedang naik daun. Dengan menggunakan HideMe kamu bisa menikmati fitur gratis dengan bandwidth sebesar 2GB perbulannya. Jika dalam waktu kurang dari sebulan sudah habis, kamu harus menunggu bulan berikutnya untuk mendapatkan bandwidth 2GB gratis lagi.

Kelebihan dari HideMe adalah banyaknya platform dan OS yang didukung seperti Windows, Mac, Linux dan Android. HideMe juga memberikan pilihan jenis VPN, jadi tanpa harus menggunakan aplikasinya kamu dapat menggunakan VPN melalu pengaturan jaringan di komputer atau Android.


3. SurfEasy

Siapa sih yang tidak tahu SurfEasy? Salah satu anak perusahaan Opera ini menyediakan VPN secara gratis untuk siapa saja yang membutuhkan. SurfEasy sebelumnya adalah addons dalam software Opera di komputer dan kini telah dikembangkan hingga menjadi aplikasi VPN untuk Android.

SurfEasy memberikan bandwidth hingga 1GB untuk percobaan, dan jika kamu menyukainya dapat melakukan peningkatan (upgrade) akun dengan membeli paket berbayar.


4. Hotspot Shield




Nah yang satu ini mungkin tidak perlu saya jelaskan lagi ya. Hotspot Shield mungkin sudah terkenal dimana-mana karena kecepatan, kestabilan dan keamanannya sebagai VPN kelas atas. Sayangnya, Hotspot Shield membatasi bandwidth untuk pengguna gratis.

Tapi jika kamu puas dengan VPN percobaan gratis dari Hotspot Shield dapat membeli paket premiumnya untuk mendapatkan bandwidth tanpa batas!


5. Opera VPN

Selain SurfEasy, Opera juga memiliki VPN lain yang membawa nama Opera dalam aplikasinya. Ya, Opera VPN adalah aplikasi Virtual Private Network yang juga saya kagumi. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki kecepatan koneksi yang stabil. Hampir sama dengan SurfEasy, Opera VPN memberikan bandwidth percobaan sebesar 1GB untuk pengguna gratis.

Sejak 30 April 2018, Opera VPN telah menghentikan layanannya untuk selamanya dan pengguna dianjurkan untuk beralih menggunakan SurfEasy.

Diatas adalah daftar Aplikasi VPN Terbaik dan Gratis Untuk Android yang bisa kamu gunakan untuk menjelajah internet dengan bebas. Hampir semua VPN diatas milik perusahaan ternama yang sudah pasti aman dan berkualitas no 1.

Memang tidak semua penyedia VPN gratis memberikan bandwidth tanpa batas, tapi dengan bandwidth yang lumayan besar dapat digunakan untuk hal-hal yang mendesak saja seperti mengunjungi situs yang diblokir contohnya. Jadi, jangan sia-siakan bandwidth dari VPN gratis untuk menonton video streaming atau download file yang harusnya bisa di download tanpa jaringan VPN.


PERINGATAN : Saya peringatkan bagi kamu yang membaca artikel ini untuk TIDAK MENGGUNAKAN VPN saat ingin mengakses situs-situs perbankan dan sosial media, sebab situs sensitif seperti itu akan memblokir akun kamu jika terbukti menggunakan VPN untuk login.


KELEBIHAN VPN

Ada banyak manfaat VPN untuk orang yang sering menjelajah di internet dan keuntungan utama dari jaringan VPN ialah membuka situs dan aplikasi yang di blokir oleh Provider / ISP.

Dilain sisi VPN juga dimanfaatkan untuk menjelajahi situs tanpa takut ketahuan identitas asli perangkat dan lokasi sebab, VPN mampu menyembunyikan identitas koneksi internet asli dengan sistem virtual network dan fitur enkripsinya.

Dengan mengaktifkan VPN, kamu tidak akan ter-tracking oleh situs web yang meminta informasi otomatis seperti nama provider dan info lokasi.



KEKURANGAN VPN

Jika membahas keuntungan, tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas kerugian. Sangat sedikit orang yang tahu apa kerugian menggunakan jaringan VPN. Fakta tak terelakkan saat menggunakan VPN adalah log aktifitas internet dapat diketahui oleh penyedia VPN, serta dapat menyebabkan terkuncinya akun penting jika di akses melalui jaringan VPN seperti perbankan dan sosial media.

Selain itu, ada juga beberapa VPN yang justru akan mempeelambat koneksi internet kamu. Hal ini dapat di antisipasi saat sebelum memilih penyedia VPN yang ingin digunakan. Kamu wajib memilih dan mencoba bersi  trial atau versi gratisnya.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar