Cara Buat Video Jahil Dan Ngagetin Dari HP

Cara Buat Video Jahil

Pernah ga kamu dijahilin teman atau saudara saat diperlihatkan video yang awalnya biasa-biasa aja tapi ujung-ujungnya ngagetin, nyeremin dan bikin jantung deg-degan?

Kalau pernah, berarti kamu tahu maksud dari artikel ini. Ya, membuat video jahil yang ngagetin menggunakan ponsel Android.

Pengguna WhatsApp sejati pasti pernah merasakan dijahilin dengan video yang seolah-olah-olah biasa saja padahal pas dibuka justru malah bikin kaget. Apalagi suaranya yang kadang-kadang memakai suara dari potongan film lendir.



Kesal bercampur lemas karena kaget pasti akan kamu rasakan saat video tersebut diputar dengan suara keras, dan disekitar kamu banyak orang yang mendengar suaranya, lebih buruk lagi jika kamu berada di dalam ruang keluarga bersama orang tua. Tentu itu akan membuat kamu sangat malu dan membisu, bingung mau bilang apa ke orang sekitar.

Video jahil seperti itu memang banyak tersebar di grup WhatsApp yang diisi orang-orang jahil seperti grup teman sekampung, teman sekolah atau grup kuliah, biasanya video jahil dibagikan dengan cover video yang lain dari isi asli videonya agar siapapun yang memutar video kaget.

WhatsApp memang mengambil cover video saat detik pertama saja, jadi pada detik kedua dan seterusnya gambar atau fram-frame setiap video tidak akan tampil.

Berikut ini contoh video jahil yang bisa kamu lihat :








CATAT : Jika kamu termasuk orang yang gampang kaget jangan pegang ponsel kamu saat memutar video dan kecilkan volumenya.


Oke kita akan membuat video seperti contoh diatas dengan aplikasi video editor untuk android yang bernama VideoShow atau VivaVideo. Karena kedua aplikasi ini adalah yang terbaik menurut saya pribadi untuk mengedit video di ponsel android, alasannya tidak lain karena fiturnya yang cukup banyak dan mudah digunakan. Berikut caranya membuatnya :


Cara Buat Video Jahil Dan Ngagetin Dari HP



1. Download aplikasi VideoShow pada ponsel android kamu.


2. Siapkan gambar yang bagus untuk dijadikan background video slideshow dari suara-suara yang menyeramkan. Gambar bisa kamu cari di Google, Pinterest atau Instagram dan pastikan menarik, agar orang tertarik untuk membukanya.





3. Cari video untuk isi utamanya, misalnya, video horor yang ngagetin dengan suara yang keras atau video yang menurut kamu bisa buat orang kaget dan sport jantung. Video bisa kamu temukam di YouTube atau Instagram dan memotongnya tepat pada detik-detik yang ngagetin.


4. Jika gambar dan video sudah kamu miliki, selanjutnya kamu buka aplikasi VideoShow untuk membuat video pertama (video 1). Kemudian buat gambar menjadi video dengan fitur Slideshow di VideoShow lalu pilih foto yang ingin kamu buat menjadi video yang ngadetin.


Cara Buat Foto Menjadi Video (Slideshow) Dengan VideoShow
Cara Buat Foto Menjadi Video (Slideshow) Dengan VideoShow


Jangan lupa untuk menyesuaikan durasinya (3 samapai 5 detik lebih bagus). Kemudian simpan hasil slideshow tersebut dengan menklik ikon centang berwarna orange yang ada disudut kanan atas layar seperti gambar no 1 dan 2.

File hasil pembuatan slideshow akan tersimpan dalam format video mp4 di folder /DCIM/1VideoShow/.

Sampai disini kamu sudah memiliki video pertama (video 1).

 BACA JUGA :  Cara Memperkecil Ukuran File Video Dari HP


5. Langkah selanjutnya membuat video untuk covernya (video 2) dengan membuka lagi aplikasi VideoShow dan klik Edit, pilih video cover yang kamu miliki. Umumnya, video cover menggunakan durasi antara 5 sampai 10 detik  (jika video kamu berdurasi panjang, pangkas atau trim terlebih dahulu.

Cara Potong Video Di HP Android
Pangkas Atau Potong Video Dengan VideoShow


Hasil pangkasan video juga memiliki letak yang sama seperti video slideshow yaitu di folder /DCIM/1VideoShow/.

INFO : Pastikan ini memiliki sifat yang membuat orang ingin memperhatikan dan mendengarkan suara dalam video.


6. Selanjutnya gabungkan atau join kedua video tersebut (video 1 dan 2) dengan fitur joiner pada aplikasi VideoShow. Pertama-tama pilih atau klik video cover kemudian video slideshow tadi dan simpan.


Cara Gabungkan Video Di HP
Gabungkan Kedua Video Dengan Aplikasi VideoShow


Kamu bisa melihat hasilnya langsung di My Studio pada aplikasi VideoShow atau di folder /DCIM/1VideoShow/.

 BACA JUGA :  Cara Membuat Suara Dan Video Seperti Di Reportase Investigasi

Nah inilah hasil video ngagetin dari tutorial pada artikel ini :




Jika menurut kamu video cukup ngagetin, berarti kamu berhasil membuatnya dan tinggal memamerkan ke teman-teman atau tes dahuku kirim ke WhatsApp melalui pesan pribadi ke teman atau ke akun WhatsApp kamu yang lain (misalnya dengan GBWA atau YOWA) untuk mengetahui apakah cover video tampil dengan gambar yang pas atau tidak.



Apabila video yang kamu buat kurang ngagetin, kamu bisa memikirkan cover dan video apa yang bisa bikin orang kaget. Misalnya, cover dengan gambar unik yang bikin orang penasaran kemudian dilanjutkan dengan video wajah hantu yang menyeramkan lengkap dengan suara jeritan khas yang keras dan melengking seperti video contoh diatas. Atau bisa juga dengan video menyeramkan lainnya yang sangat mudah ditemukan di YouTube. Itu tergantung dari selera kamu membuat video jahil.

Saya juga tidak lupa menyiapkan material apa saja yang dibutuhkan untuk membuat video jahil dan ngagetin yang bisa kamu download dibawah ini.

APK VideoShow Pro
Suara Ngagetin.mp3
Video Anak Kecil Lucu.mp4
Video Horor Ngagetin.mp4
Contoh Video Ngagetin.mp4

PERINGATAN KERAS : Jangan memanfaatkan pengetahuan dari artikel ini untuk perbuatan yang merugikan orang lain. CARAUNTUKMEMBUAT.COM tidak bertanggung jawab atas hal apapun yang terjadi jika kamu mengikuti cara ini.

Begitulah Cara Buat Video Jahil Dan Ngagetin Dari HP seperti kebanyakan video seram dan ngagetin yang tersebar aplikasi chatting khususnya WhatsApp atau sejenisnya.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status