Cara Buat Wallpaper Komputer Desktop Sendiri

Cara Buat Wallpaper Komputer

Kalau biasanya kita menggunakan wallpaper buatan orang lain yang dengan mudah kita cari dan temukan di internet, tapi kali ini saya ingin berbagi Cara Buat Wallpaper Komputer Desktop Sendiri.

Cara ini tebilang mudah, bahkan sangat mudah karena tidak memerlukan software ataupun pengetahuan khusus di bidang desain. Hanya memerlukan koneksi internet dan situs desain instan andalah saya, yaitu Canva.



Canva adalah salah satu situs terbaik untuk membuat desain apapun yang kamu inginkan seperti mendesain Poster, Spanduk, Sampul Facebook, Thumbnail YouTube, Cover eBook, dan banyak lagi termasuk membuat wallpaper desktop juga bisa dilakukan.

Situs yang sangat populer ini juga digunakan banyak orang untuk membuat Quote atau kutipan kata karena memang Canva sendiri menyediakan ribuan template siap pakai yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain instan.


Lalu Bagaimana Cara Buat Wallpaper Komputer Desktop Sendiri?


Buat kamu yang ingin membuat wallpaper desktop sendiri dengan desain kesukaan kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Sepenuhnya menggunakan Canva dan tidak mengandalkan software maupun keahlian khusus. Ayo kita mulai untuk membuat desain wallpaper desktop ini.

PERSIAPAN : Pastikan kamu memiliki koneksi internet yang mencukupi karena dengan mengakses Canva kamu akan melihat banyak gambar dengan kualitas baik yang mana harus di load dengan koneksi internet yang cepat dan stabil agar tampilan gambar maksimal. Semakin cepat koneksi internet kamu, semakin mudah kamu menesain di Canva.



Cara Buat Wallpaper Komputer Desktop Sendiri



1. Buka situs resmi Canva Indonesia di alamat https://www.canva.com kemudian mendaftarlah terlebih dahulu untuk bisa menggunakan semua fitur terbaik Canva.




2. Setelah pendaftaran berhasil, kamu akan bisa melihat dan menggunakan semua fitur Canva mulai dari mengedit template yang sudah ada hingga membuat desain sendiri dari awal. Karena artikel ini membahas Cara Buat Wallpaper Komputer Desktop Sendiri, jadi kita akan membuatnya dari awal tanpa menggunakan template.


3. Pertama-tama klik Gunakan dimensi khusus.


Desain Khusus Canva
Dimensi Khusus Canva


Lalu isikan tinggi dan lebar gambarnya dalam jenis piksel.


Mengatur Ukuran Desain Khusus Canva
Mengatur Ukuran Desain Khusus Canva


Pastikan tinggi dan lebar sesuai dengan ukuran layar desktop komputer atau laptop kamu ya. Umumnya komputer memiliki resolusi layar 1024x768, 1280x960  atau 1366x768.




Tapi jika kamu tidak tahu berapa ukuran layar desktop kamu, bisa mengecekanya melalui kontorl panel Windows di bagian Control Panel kemudian Appearance and Personalization\Display\Screen Resolution disana kamu akan menemukan resolusi yang digunakan monitor.


Resolusi Layar Monitor
Resolusi Layar Monitor


Selain itu, kamu juga bisa mengecek dengan cara lain yaitu memanfaatkan situs Online Screen Resolution Detector.


4. Jika kamu sudah membuat desain khusus yang sesuai dengan resolusi layar monitor, selanjutnya kamu bisa mengekspresikan warna, gambar, huruf, dll sesuai yang kamu inginkan. Hanya dengan mengklik, menulis dan menyeret gambar saja!


Menyisipkan Gambar Ke Desain Khusus Canva
Menyisipkan Gambar Ke Desain Khusus Canva


Menyesuaikan Gambar Desain Khusus Canva
Menyesuaikan Gambar Desain Khusus Canva


Melakukan Eksperimen Dengan Desain Khusus Canva
Melakukan Eksperimen Dengan Desain Khusus Canva


INFORMASI : Dengan menggunakan Canva secara online, setiap gambar yang kamu edit akan langsung tersimpan (auto draft) jadi tidak perlu takut kehilangan desain kamu jika tiba-tiba koneksi internet terputus atau komputer mati tiba-tiba. Inilah fitur yang sangat saya sukai, kita tidak perlu ketakutan kehilangan gambar hasil editan saat belum di simpan.


5. Jika wallpaper sudah siap untuk digunakan, sekarang saatnya menyimpan dengan mengklik tombol Unduh di sudut kanan atas layar.

Terakhir adalah menyimpan dan mengguanakannya!



Begitualah Cara Buat Wallpaper Komputer Desktop Sendiri. Selain wallpaper desktop, kamu juga bisa membuat wallpaper untuk smartphone dan tablet tentunya dengan resolusi yang sesuai.

Banyak fungsi dari Canva yang dapat membantu mempermudah kita dalam mendesain gambar instan tanpa harus repot-repot belajar desain terlebih dahulu. Dengan tersedianya ribuan template siap pakai, kita bebas mengedit dan membuat gambar apapun yang kita inginkan dalam waktu yang amat sangat singat.

Saat ini Canva juga bisa digunakan pada ponsel iOS dan Android yang bisa kamu download dari App Store & Google Play Store secara GRATIS!.

Tertarik menggunakan Canva?

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status