Cara Buka Tumblr Yang Di Blokir Kemkominfo

Cara Buka Tumblr Yang Di Blokir Kemkominfo

Minggu lalu salah satu platform blog terkenal, Tumblr, di blokir oleh Kemkominfo dengan alasan banyak memuat konten negatif, lebih tepatnya konten p*rn*grafi.

Setelah beberapa hari Tumblr di blokir Kominfo, banyak blogger yang mengeluhkan kebijakan Kemkominfo sebab tidak adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Padahal, di Tumblr seudah ada fitur yang dapat digunakan oleh pengguna jika tidak ingin melihat konten negatif. Ya, fitur filter konten memang dihadirkan oleh Tumblr sejak lama khusus untuk blogger yang tidak mau melihat atau menemukan gambar dan video yang bersifat negatif.



Tapi sayang, nasi sudah mnjadi bubur dan sekarang blogger indonesia yang menggunakan platform Tumblr harus kecewa karena seluruh konten (termasuk : teks, gambar, audio & video) sudah tidak bisa lagi di akses menggunakan ISP provider Indonesia.

Di Twitter, akun resmi Kemkominfo mendapat banyak cuitan kekecewaan dari para pengguna Tumblr. Belum lagi di Facebook dan Instagram yang juga dibanjiri pesan kekecewaan atas di blokirnya Tumblr oleh Kemkominfo.

Bagi kamu yang ngeblog menggunakan platform Tumblr, pastinya juga berfikir demikian seperti blogger Tumblr lainnya. Pasalnya, Tumblr adalah salah satu platform blogging yang paling mudah dikelola menggunakan ponsel. Belum lagi banyaknya gambar dan video lucu, unik serta pengetahuan yang dapat ditemukan dengan mudah di Tumblr.

Jika kamu merasa kecewa atas di blokirnya Tumblr oleh Kemkominfo, jangan terlalu berkecil hati dan jangan kecewa sebab, akun blog kamu masih aman seperti sediakala di Tumblr, hanya saja tidak dapat di akses menggunakan ISP Indonesia. Masih banyak cara untuk mengakses dan mengelola blog kesayangan kamu dengan memanfaatkan VPN (Virtual Private Network).

Menggunakan VPN adalah cara paling mudah untuk membuka Tumblr yang di blokir oleh Kemkominfo. Hanya dengan mengaktifkan VPN pada smartphone atau komputer, kamu akan bisa langsung membuka dan mengakses Tumblr.


Apa itu VPN?


VPN adalah jaringan virtual yang dapat mengalihkan atau menyembunyikan identitas jaringan asli perangkat kamu secara virtual. VPN sendiri banyak digunakan oleh orang-orang yang ingin menjelajah di internet tanpa harus takut terblokir oleh sebuah situs web atau internet positif.

Baca artikel saya sebelumnya yang lebih lengkap mengenai VPN disini.




Sekarang telah banyak penyedia Aplikasi VPN Gratis Untuk Android yang bisa kamu gunakan di smartphone atau komputer. Beberapa diantarnya dimiliki oleh perusahaan perangkat lunak dan sudah cukup terkenal, sebut saja Turbo VPN, Psiphon Pro dan Opera VPN.

Cara menggunakan VPN untuk membuka Tumblr yang diblokir juga mudah, berikut panduan dalam bentuk video.





Aplikasi-aplikasi VPN bisa kamu cari dan download di Google Play untuk ponsel Android, sedangkan untuk komputer kamu bisa mencarinya di Google Search dalam bentuk ektensi browser atau Software VPN seperti Hotspot Shield, ZenMate dan HideMe.

Dengan mengaktifkan VPN, kamu sudah tidak perlu lagi khawatir untuk mengakses Tumblr atau situs web / aplikasi yang di bkokir oleh Kemkominfo karena semuanya akan terbuka.



Begitukah Cara Buka Tumblr Yang Di Blokir Kemkominfo dengan mudah. Tidak perlu kecewa dan berkecil hati, karena pemblokiran yang menggunakan ISP provider hanyalah sebuah peringatan saja. Kita masih bisa mengaksesnya dengan mudah jika kita tahu caranya. Kecuali, situs web atau aplikasi tersebut memang di blokir permanen dari induk sistem atau sistemnya telah di shutdown.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar