Cara Daftar Paypal Terbaru (Update 2018)

Cara Daftar Paypal

PayPal adalah layanan transfer uang melalui surat elektronik (E-mail), menggantikan cara lama yang masih menggunakan kertas seperti cek dan wesel. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelang, dan yang berhubungan dengan transfer uang lainnya. Perusahaan PayPal Inc. sendiri bermarkas di San Jose, California, Amerika Serikat.

Di berbagai belahan dunia Paypal sudah menjadi metode pembayaran umum yang paling aman dan dapat dipercaya mampu melindungi transaksi antara kedua belah pihak yaitu pengirim dan penerima uang.



Induk perusahaan Paypal adalah eBay Inc., dimana situs e-commerce yang paling populer di seluruh dunia. eBay menjadikan Paypal sebagai metode pembayaran utama pada situs-nya dan sekarang, jutaan website telah menggunakan Paypal sebagai metode untuk bertransaksi seperti Play Store salah satunya.

Kalau dulu transaksi di internet dengan mengetikkan nomor dan pin kartu kredit, sekarang dengan adanya Paypal kamu tidak perlu melakukan hal tersebut jika kartu kredit atau debit sudah terhubung dengan Paypal. Metode pembayaran instan (tanpa mengetikkan nomor dan pin) ini juga mampu menekan angka pencurian data dari ancaman kejahatan cyber.

Dengan menghubungkan kartu kredit atau debit dengan Paypal, kamu bisa melindungi data pribadi dua kali lipat lebih aman dan dapat bertransaksi lebih mudah dari pada harus mengetiikan nomor dan pin kartu kredit.

Inilah sebabnya mengapa Paypal menjadi salah satu metode pembayaran yang paling aman dan diminati di berbagai belahan dunia, termasuk pengiriman uang antar negara yang mudah dan cepat.

Nah buat kamu yang belum punya akun Paypal, dibawah ini saya akan uraikan langkah demi langkah untuk mendaftar Paypal dengan mudah. Berikut caranya :



Cara Daftar Paypal Terbaru



1. Kunjungi situs resmi Paypal yang beralamat di https://www.paypal.com kemudian mendaftar sesuai dengan identitas kamu di KTP.


Daftar Paypal Terbaru


2. Pilih jenis akun yang kamu inginkan. Paypal menyediakan dua jenis akun yaitu Personal dan Bisnis. Kamu dapat memilih apakah akun tersebut digunakan untuk pribadi atau untuk menerima pembayaran saja.


Jenis Akun Paypal


3. Setelah memilih salah satu, kamu akan dihadapkan dengan formulir pendaftaran yang wajid diisi dengan data diri sesuai KTP.


Formulir Pendaftaran Paypal


CATAT : Kamu wajib memberikan data yang valid, bahkan jangan sampai salah satu huruf pun, sebab Paypal akan melakukan verifikasi nantinya.




Ikuti langkah selanjutnya dan sebaiknya kamu mencatat setiap data yang kamu kirimkan seperti password dan pertanyaan keamanan. Hal ini demi kenyamanan kamu sendiri agar tidak lupa.


4. Jika pendaftaran selesai, langkah terakhir adalah Verifikasi Akun Paypal dengan cara yang kamu inginkan. Cara yang paling mudah untuk memverifikasinya adalah menautkan (menghubungkan) antara kartu kredit dengan akun Paypal kamu pada bagian Wallet dan memilih  menu Tambahkan Kartu.


Tambah Kartu Kredit Ke Paypal


Setelah itu masukkan data kartu kamu. Jangan khawatir tentang keamanan data, situs Paypal telah didesain sedemikian rupa agar aman untuk pengguna dalam mengetikkan data pribadi.


Menambahkan Kartu Kredit Ke Paypal

Jika sudah dan berhasil, dalam beberapa menit kamu akan mendapatkan pemberitahuan mengenai status akun Paypal.



Begitulah Cara Daftar Paypal yang paling mudah dan singkat. Intinya kamu harus memberifikasi akun sebelum dapat menggunakan Paypal sepenugnya.


Kalau saya tidak verifikasi bagaimana?


Pada dasarnya akun Paypal yang belum terverifikasi tetap bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang, namun memiliki batas limit dan sewaktu-waktu bisa saja terkunci. Maka dari itu saya menganjurkan kamu untuk memverifikasi akun sebelum menggunakannya agar dapat dipakai secara maksimal dan limit yang bertambah jauh lebih besar dari akun yang belum terverifikasi.

 BACA JUGA :  Cara Daftar Payoneer Terbaru (Update)

Dengan memiliki akun Paypal yang terverifikasi, kamu dapat membeli apapun dari negara manapun yang memberikan metode pembayaran melalui Paypal. Seperti yang saya bilang sebelumnya, Google Play Store sekarang ini juga sudah mendukung pembataran melalui Paypal dan beragam situs besar lainnya seperti yang sudah saya ulas pada artikel sebelumnya mengenai Toko Online Indonesia Yang Mendukung Pembayaran Via Paypal dan jutaan situs internasional lainnya.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status