Cara Membuat Flyer dan Banner Promosi Menarik Tanpa Software

Cara Membuat Flyer Menarik Tanpa Software

Apabila kamu sedang mencari cara membuat gambar untuk promosi yang paling mudah dan hasilnya sangat memuaskan, kamu masuk ke dalam artikel yang tepat karena disini saya akan berbagi Cara Membuat Flyer dan Banner Promosi Menarik Tanpa Software.

Ada banyak software photo editor canggih yang dapat di gunakan untuk membuat sebuah banner promosi dengan syarat kamu harus menguasai salah satu dari software tersebut. Bila kamu tidak memahami atau menguasainya, tentu membutuhkan waktu yang sangat lama hanya untuk membuat sebuah gambar saja.



Maka dari itu, disini saya akan berbagi cara yang menurut saya paling mudah, paling cepat dan paling menarik untuk membuat gambar flyer atau banner promosi tanpa menggunakan software photo editor canggih yang harganya mahal.


Bagaimana mungkin? Memang bisa?


Kalau kamu bertanya seperti itu, saya rasa kamu belum tahu manfaat dari situs web yang bernama Canva.

Ya, Canva dalah situs web yang bisa digunakan untuk membuat berbagai jenis gambar termasuk juga flyer dan banner promosi secara online, alias tidak memerlukan download atau install plugin apapun. Hanya dengan mendaftar di situsnya, kamu bisa menggunakan semua template flyer dan banner promosi secara gratis tis tis...

Oke kita langsung saja mempraktikkan cara ini untuk membuat gambar flyer atau banner promosi ini.



Cara Membuat Flyer dan Banner Promosi Menarik Tanpa Software



1. Signup atau daftar terlebih dahulu di situs web Canva di alamat https://www.canva.com.




2. Jika sudah mendaftar, masuk ke dasbor Canva untuk memilih template flyer atau banner yang kamu butuhkan (bisa juga memilih dan menyesuaikan sendiri). Klik Lainnya untuk melihat semua template banner promosi.


Memilih Desain Di Canva
Memilih Desain Di Canva

Temukan menu template Matri Pemasaran jika kamu ingin membuat flyer, dan itulah template-template baner dan flyer yang dapat kamu gunakan untuk membuat gambar yang menarik.


Desain Banner Promosi Canva
Desain Banner Promosi Canva

Ada banyak jenis template yang disediakan Canva, mulai dari Selebaran, Brosur hingga Kartu Nama.


3. Pilih salah satu template yang menurut kamu paling cocok dan edit atau lakukan eksperimen dengan template yang kamu pilih hingga menghasilkan gambar yang menarik.


Cara Menggunakan Canva Editor
Canva Desain Editor


Jika kamu sudah selesai mengedit dan ingin menyimpan hasil dari gambar editan kamu, klik tombol Unduh yang ada di kanan atas layar.


Simpan Hasil Editan Canva
Simpan Hasil Editan Canva


4. Simpan dan selesai.


Hanya dengan beberapa langkah diatas, kamu dapat membuat gambar flyer dan baner promosi yang menarik dalam hitungan menit. Selai itu seluruh fitur editing Canva juga gratis lho. Belum lagi fitur kolaborasi yang memungkinkan kamu untuk mengedit gambar bersama-sama dengan teman.

Berikut ini adalah hasil gambar menggunakan template Flyer Canva :




Contoh Desain Flyer Pop Art
Contoh Desain Flyer OTO Trend Show 2018


Contoh Desain Flyer Mewarnai Kampung
Contoh Desain Flyer Mewarnai Kampung Kita 2018


Contoh Desain Flyer Jabar Bike Expo 2018
Contoh Desain Flyer Jabar Bike Expo 2018


Contoh Desain Flyer YouTuber Competition 2018
Contoh Desain Flyer YouTuber Competition 2018


Contoh Desain Flyer Pendaftaran Astronot 2018
Contoh Desain Flyer Pendaftaran Astronot 2018


Canva memang sangat bermanfaat dan multi fungsi untuk urusan desain instan. Jutaan orang di seluruh dunia telah menggunakan Canva.



Sekarang ini Canva menjadi satu-satunya situs web pembuat gambar instan yang paling mudah digunakan dan gratis. Belum ada situs web lain yang menandingi kemudahan dan fitur selengkap Canva.

Hari gini mau buat gambar promosi aja harus pakai software canggih? Helowww.... sudah ngga jaman lagi, setelah ada Canva semua orang dimudahkan untuk membuat gambar apapun.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar