Gambar Kata Islami Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Gambar Kata Islami Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Tidak terasa sudah sebentar lagi semua umat muslim di dunia memasuki bulan suci Ramadhan. Sebagai bagian dari umat yang taat akan aturan Allah, kita tentu akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.

Puasa atau Saum adalah proses menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa. Mulai dari terbit fajar (subuh) hingga terbenam matahari (magrib), dengan syarat tertentu, dengan tujuan untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim.



Berpuasa juga merupakan salah satu dari lima Rukun Islam yang wajib dijalani umat muslim. Arti kata saum sendiri adalah menahan atau mencegah.

Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan sebagai umat yang baik tentu kita harus mensucikan diri agar saat Ramadhan tiba kita sudah siap untuk menjalankannya.

Meminta maaf kepada orang-orang disekitar kita adalah salah satu cara mensucikan diri paling umum dan mudah dilakukan. Namun jika orang yang ingin kita mintai maaf jauh dari kediaman, tentu gadget lah yang bertindak untuk melakukannya dengan mengirim permintaan maaf melalui SMS, Chat maupun Video Call. Meskipun cara ini terbilang tidak sopan namun untuk saat ini hampir rata-rata orang sudah memaklumi (lumrah) dengan menyampaikan maat melalui gambar kata.

Pada artikel ini saya ingin berbagi beberapa Gambar Kata Islami Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang mungkin saja bisa mewakili permintaan maaf kamu ke orang-orang yang jauh dari tempat kamu saat ini. Berikut adalah gambar kata permohonan maaf sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.


Gambar Kata Islami Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan


Pantun Bulan Ramadhan


Sebelum nafas berakhir..
Sebelum rembulan redup..
Sebelum matahari padam..
Sebelum pintu taubat tertutup..
Dan sebelum Ramadhan menghampiri..
Saya mohon maaf atas segala kekhilafan...




Kegiatan baik di Bulan Suci Ramadhan bukanlah kebiasaan atau tradisi, tapi kewajiban!


Makna Ramadhan

Permulaan Ramadhan itu adalah rahmat, pertengahannya adalah keampunan, dan penghujungnya adalah kebebasan dari api neraka.


Subhanallahi Wabihamdihi

Barang siapa mengucapkan "Subhanallahi Wabihamdihi" 100 kali setiap hari, akan diampunkan dosanya walaupun sebanyak buih dilautan.


Kata Kata Bijak Bulan Puasa

Jangan coba-coba hidup hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri. Libatkanlah selalu Allah dalam setiap proses kehidupan kita.


Kata Kata Bulan Ramadhan

Bila dalam kata atau perbuatan tergores salah dan khilaf, dengan segala kerendahan hati, terucap mohon maaf.




Marhaban Ya Ramadhan

Di bulan yang suci ini mari kita bermaafan agar tak ada dendam dan rasa dengki.
Marhaban Ya Ramadhan


Kata Kata Mohon Maaf Bulan Ramadhan

Tiada kemenangan tanpa dzikrullah.
Tiada amal tanpa keikhlasan.
Tiada ampunan tanpa maaf dari sesama.
Mohon maaf ya...
Marhaban Ya Ramadhan.



Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku. 
QS.2: 152


Kata Kata Bijak Dalam Al-Qur'an


Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.
QS.2:153



Jika ada musuh yang bisa mendekatkan kamu kepada Allah, maka hal itu lebih baik dari pada teman akrab yang menjauhkan kamu dari Allah.
- Abul Hasan as-Sadzili -



Barang siapa memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang melakukan puasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.
- Hadis -




Kata Kata Bijak Bulan Ramadhan

Jika setelah bulan Ramadhan kamu kembali menjalani kehidupan yang penuh dosa, maka sesungguhnya kamu tidak mendapatkan apapun dari puasamu kecuali hanya rasa lapar.


Kata Kata Mutiara Bulan Ramadhan

Ramadhan itu seperti teman. Kamu mungkin berjumpa dengannya hari ini, tapi belum tentu kamu bisa berjumpa lagi dengannya di lain waktu.



Cukup banyaklah ya, gambar kata kata ini juga bisa kamu jadikan foto profil, status atau lain sebagainya.

Buat kamu yang mau menambahkan Gambar Kata Islami Untuk Menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, silahkan kirim kata-kata atau gambar kamu ke kontak saya.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar