Penyebab PIN AdSense Tidak Sampai Ke Rumah

PIN Adsense

Adsense merupakan penyemangat untuk setiap blogger yang ingin memperoleh uang dari blog yang dibuat. Meskipun bukan hal yang tabu, tapi masih banyak blogger yang belum bisa mencicipi untuk memasang iklan yang kabarnya memiliki nilai klik tertinggi dari situs lainnya.

Beruntung, buat kamu yang sudah diterima Adsense karena blog kamu terbilang layak untuk menampilkan iklan dari Google Adsense. Tapi, buat kamu yang belum diterima jangan putus asa, sebaiknya cari tahu penyebab blog kamu tidak diterima. Mungkin artikel saya sebelumnya mengenai Tips Sebelum Daftar Adsense boleh kamu baca untuk menambah pengetahuan.



Jika permohonan Adsense sudah diterima, langkah kedua adalah mengaktifkan PIN, dalam kata lain Google meminta verifikasi alamat karena PIN Adsense akan dikirim ke alamat pendaftar.


Bagaimana cara meminta dan mengaktifkan PIN Adsense?


PIN Adsense akan dikirim langsung ke alamat rumah pendaftar sesuai dengan data pribadi yang ada pada akun Adsense. PIN tersebut baru bisa di minta (request) jika pendaftar sudah mencapai pendapatan Rp 140rb atau setara dengan 10 dolar US.

Pesan untuk meminta PIN dikirim otomatis akan tersemat dibagian atas layar apabila sudah mencapai nominal tersebut.


Pesan Verifikasi Alamat Adsense
Pemberitahuan Untuk Memverifikasi Alamat Adsense (Dengan PIN)


Apabila pesan seperti gambar diatas telah muncul di akun Adsense, klik Action dan mintalah pengiriman. Pastikan kamu sudah menulis alamat penerima dengan jelas.




Permintaan pengiriman PIN Adsense tidaklah sebentar, kamu harus menunggu setidaknya satu bulan atau empat minggu. Pengiriman PIN Adsense memang memakan banyak waktu sebab dikirim langsung oleh Google. Jika dalam kurun waktu tersebut PIN Adsense belum sampai, maka kamu bisa memintanya lagi (maksimal 3 kali).

Saya pribadi, menerima PIN tersebut tepat sebulan setelah permintaan PIN. Tapi diberbagai grup dan forum diskusi saya sering melihat postingan mengenai PIN Adsense yang tidak sampai kerumah meski sudah berbulan-bulan menunggu. Selidik punya selidik, ternyata ada beberapa Penyebab PIN AdSense Tidak Sampai Ke Rumah dan itu menjadi masalah serius.

Oke kita langsung cari tahu dimana kesalahannya dan kenapa PIN Adsense tidak samapai ke rumah tepat waktu. Berikut ini adalah penyebabnya :


1. Identitas Tidak Lengkap

Banyak blogger yang mengisi alamat dan nama di akun Adsense asal-asalan, mungkin mereka berfikir untuk keamanan data pribadi, tapi itu salah jika dilakukan. Di Adsense kita harus menuliskan nama, alamat dan semua data pribadi sesuai dengan KTP, tujuannya adalah agar setiap ada sesuatu yang mendesak dan membutuhkan informasi pribadi dapat langsung ditangani, seperti pengiriman PIN Adsense ini contohnya.

Google tentu akan menuliskan alamat tujuan pengiriman PIN Adsense sesuai dengan identitas di akun, jadi kalau diisi asal, itu akan mempersulit kita sendiri. Sebaiknya periksa kembali informasi pribadi kamu di akun Google Adsense sebelum meminta PIN. Apakah sudah sesuai dengan KTP atau belum.




2. Lokasi Tidak Terjangkau

Lokasi rumah menjadi salah satu masalah untuk pengiriman surat menyurat, pasalnya tidak semua pak POS sampai ke pelosok desa tepat waktu. Terkadang, alamat yang terlalu jauh dan sulit dijangkau kendaraan membuat pak POS enggan mengirim ke lokasi, dan jika hal ini terjadi, mau tidak mau kamu harus mengambilnya langsung ke kantor POS terdekat.

Kejadian seperti ini sudah ratusan kali terjadi di hampir seluruh pelosok daerah di Indonesia. Penerima PIN Adsense harus mendatangi kantor POS terdekat dan mengambil sendiri surat yang berisi PIN tersebut.

Jadi, kalau kamu tinggal di wilayah yang tidak terjangkau oleh kendaraan pak POS, sebaiknya cek ke kantor POS terdekat (setelah sebulan meminta PIN).


3. Terselip

Sebagai manusia normal tentu kita semua punya kesalahan dan kesalahan tersebut dapat terjadi oleh siapa saja. PIN Adsense bisa saja terselip atau bahkan hilang saat perjalanan menuju ke Indonesia. Hal seperti ini memang sangat jarang terjadi, tapi ada juga blogger yang mengaku sudah menelusuri setiap kantor POS di wilayahnya tapi tidak membuahkan hasil. Bisa dipastikan, PIN Adsense tersebut telah hilang atau mungkin terselip disuatu tempat.



Kalau kamu mengalami hal seperti ini, sebaiknya mintalah pengiriman PIN ke-2 dari akun Adsense.


Beberapa Penyebab PIN AdSense Tidak Sampai Ke Rumah diatas dapat mempengaruhi keterlambatan atau ketidak sampaian PIN. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa mengubah alamat penerima PIN sebelum meminta pengiriman PIN ke-2.


Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status