Ukuran Gambar Terbaik Sosial Media Untuk Promosi

Ukuran Gambar Terbaik Sosial Media Untuk Promosi

Ukuran gambar menjadi salah satu patokan sebelum membuat gambar yang pas untuk dijadikan bahan promosi. Gamar di setiap situs sosial media memiliki ukuran yang berbeda-beda dan berbagai jenis ukuran. Misalnya gambar banner atau sampul, foto profil, dan gambar opengraph (OG).

Selain di Facebook, sosial media lainnya seperti Twitter, Linkedin, Pinterest dan Google+ juga memiliki ukuran gambar yang sudah direkomendasikan oleh masing-masing developernya.



Nah, buat kamu yang ingin membuat gambar menarik untuk promosi di sosial media, berikut ini Ukuran Gambar Terbaik Sosial Media Untuk Promosi profil, halaman atau grup kamu.


Facebook Image Size


Facebook Image Size
Sumber : Makeawebsitehub.com


Facebook memiliki beberapa ukuran gambar untuk foto profil dan sampul. Bebera ukuran lainnya juga tertera pada gambar diatas ini seperti gambar opengraph (dari link yang di share), gambar beranda atau dinding dan gambar event / acara.


Twitter Image Size


Twitter Image Size
Sumber : Makeawebsitehub.com


Tidak seperti Facebook, gambar di Twitter lebih sedikit yaitu gambar foto profil, gambar header / banner profil dan gambar Twitter Card (link yang di share ke timeline).


Google+ Image Size


Google+ Image Size
Sumber : Makeawebsitehub.com


Jika kamu ingin mempromosikan profil atau komunitas G+, tentu gambar yang sesuai akan membuat profil atau komunitas semakin menarik dan dilirik oleh banyak orang. Ukuran gambar Google Plus diatas ini dapat kamu sesuaikan dengan gambar yang ingin kamu gunakan.




Linkedin Image Size


Linkedin Image Size
Sumber : Makeawebsitehub.com


Sosial media untuk para pengusaha, pembisnis dan pekerja, Likedin, memang satu-satunya situs web yang diperuntukkan bagi yang ingin memiliki dan mempromosikan profil pribadi atau bisnis terpercaya di internet khsusnya di Likedin itu sendiri. Salah satu hal yang membuat kepercayaan di Likedin adalah gambar foto profil dan banner header yang menarik. Gambar tersebut dapat kamu cocokan dengan ukuran yang sudah saya sebutkan di dalam gambar diatas ini.


Pinterest Image Size


Pinterest Image Size
Sumber : Makeawebsitehub.com


Pinterest dikenal sebagai penampungan gambar-gambar berkelas. Terang saja, gambar yang ada di Pinterest rata-rata memiliki kualitas yang bagus dan menarik. Setiap gambar yang muncul di Pinterest pada halaman awal (sesuai minat pengguna) pastilah disesuaikan dengan ukuran gambar dari aturan mereka. Agar tampilan gambar kamu maksimal di Pinterest, bisa di sesuaikan dengan berbagai ukuran yang sudah tersedia pada gambar diatas ini.


Instagram Image Size


Instagram Image Size
Sumber : Makeawebsitehub.com


Khusus untuk sosial media berbasis aplikasi, Instagram mungkin jarang orang yang memperhatikan berapa ukuran gambar yang sebenarnya paling pas untuk IG. Nah diatas sudah tertulis dengan jelas berbagai ukuran gambar untuk foto profil dan foto yang ingin di unggah ke IG.




Tumblr Image Size


Tumblr Image Size
Sumber : Makeawebsitehub.com


Jejaring sosial berbasis blogging ini belum lama kemarin telah di blokir oleh pemerintah Indonesia dikarenakan banyak memuat konten yang negatif. Tumblr memiliki ukuran gambar yang sedikit, lebih tepatnya dua gambar saja. Gambar tersebut ialah untuk foto profil dan gambar unggahan.


YouTube Image Size


YouTube Image Size
Sumber : Makeawebsitehub.com


Di YouTube tentu setiap orang yang fokus mempercantik channel dan videonya selalu menyesuaikan gambar sebelum di publikasikan. Konon gambar-gambar yang disesuaikan dalam video atau channel akan membuat banyak orang tertarik dan pada akhirnya menonton video tersebut. Saya sendiri sering menyesuaikan ukuran gambar Thumbnail YouTube dan itu cukup memuaskan, karena engan thumbnail yang menarik dapat memancing orang untuk menonton video.

INFORMASI : Apabila kamu sudah memiliki gambar untuk dijadikan bahan promosi, namun tidak tahu bagaimana cara memotong (corp) gambar tersebut agar sesuai dengan ukurannya, bisa memanfaatkan situs pihak ketiga yang dapat langsung memotong gambar hanya dari browser web. Social Image Resizing Tool adalah situs web yang dapat melakukanya. Hanya dengan mengunggah gambar / foto, kamu langsung bisa memangkasnya dengan memilih fitur pemotongan yang diinginkan.



Selain dengan Resizing Tool, ada juga situs web yang dapat membuat gambar sosial media langsung dengan mudah. Canva adalah situs tersebut, dimana kamu bisa memilih ribuan template sosial media mulai dari sampul hingga gambar unggahan biasa.

Itulah Ukuran Gambar Terbaik Sosial Media Untuk Promosi yang bisa kamu sesuaikan dengan gambar yang ingin digunakan.

Belum ada Komentar untuk "Ukuran Gambar Terbaik Sosial Media Untuk Promosi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel