Cara Dapatkan 1000 Pengnjung Perhari (1K Visitor Per Day)

1K Visitor Per Day

Blogger konsisten tentu akan sangat mudah untuk mencapai angka 1000 pengunjung per hari, bahkan dalam waktu yang singkat sekalipun. Berbeda dengan blogger yang masih amatir, jangankan mencari ribuan pengunjung perhari, ratusan pengunjung pun masih sangat sulit.

Meskipun saya belum mahir, saya terus membaca dan mencoba berbagai cara agar blog ini mendapatkan 1K visitor por day. Dan setelah saya pelajari tips-tips dari master SEO untuk mendatangkan ribuan pengunjung secara organik, ternyata ada beberapa Cara Dapatkan 1000 Pengnjung Perhari yang bisa di lalui oleh stiap blogger pemula (saya juga termasuk). Ya, siapa lagi kalau bukan sosial media dan situs trusted lainnya.



Untuk mulai mendapatkan 1K Visitor Per Day, kita siapkan dahulu blog dengan isi konten yang fresh, dalam arti artikel yang kita tulis memang bukan artikel pasaran atau artikel yang terlalu umum ditulis oleh blogger-blogger lain, misalnya Cara Install Windows Dari Flashdisk atau artikel pasaran semacamnya.

Bukan tidak boleh ditulis, tapi karena artikel seperti itu terlalu pasaran, kemungkinan besar kata kunci tersebut sudah diborong oleh situs besar yang sudah populer. Jadi, sebaiknya pilihlah topik atau judul artikel yang benar-benar fresh dan memiliki volume pencarian tidak terlalu banyak. Dengan begitu, kita akan lebih mudah melakukan Optimasi SEO.

Bagaimana cara mengetahui volume pencarian?

Untuk mengetahui seberapa sering orang menggunakan dan mencari di Google dengan kata kunci yang kita incar, bisa menggunakan alat Keyword Planner yang sengaja dibuat oleh Google untuk meriset kata kunci dan volume poencarian dari berbagai negara di dunia.

Manfaatkanlah alat Keyword Planner sebaik-baiknya untuk meriset kata kunci yang ingin kamu incar. Apabila blog yang kamu miliki sudah terlanjut campur aduk (gado-gado) seperti blog ini, itu bukan masalah. Yang kamu perlukan adalah melakukan update setiap artikel dengan konten yang paling sering di cari oleh pengunjung (kata kunci populer).

INFO : Kalau kamu memiliki banyak waktu luang, bisa memperbaiki seluruh artikel yang memiliki sedikit pembaca. Usahakan untuk merapihkan kata-kata dan gambar yang sesuai pada artikel tersebut agar lebih menarik untuk di baca.

Bagaimana cara memperbaiki artikel agar lebih menarik?

Untuk memperbaiki artikel, kamu cukup membaca sendiri artikel yang kamu tulis dan berfikirlah bahwa artikel tersebut bukan milik kamu (anggap kamu sebagai pengunjung). Apakah artikel yang kamu tulis tersebut bisa dicerna dengan baik atau ada sesuatu yang kurang dan perlu ditambah.

 BACA JUGA :  Teknik Menulis Artikel Yang Menarik

Sesudahnya kamu memperbaiki setiap artikel di blog, barulah memulai untuk mengoptimalkannya dengan berbagai cara. Berikut ini adalah Cara Dapatkan 1000 Pengnjung Perhari (1K Visitor Per Day) yang dapat kamu lakukan pada blog.


1. Rutin Update Artikel


Rutin Update Artikel Blog


Memposting artikel secara rutin dapat berdampaik baik pada blog, hal ini dikarenakan Google sebagai induk Blogger dapat mempercayai bahwa kamu adalah blogger yang konsisten. Selain itu, kamu juga akan memiliki banyak konten pada blog yang di publish setiap hari. Semakin banyak konten pada blog, semakin baik kualitas blog kamu di mesin pencari khususnya Google.

PERINGATAN : Membuat artikel setiap hari bukan berarti kamu harus mencontek dari blog lain, namun harus menulis sendiri artikel yang ingin di posting.

Dari berbagai sumber yang saya baca, cukup memposting satu artikel perhari di jam yang sama, misalnya kamu sering posting di jam 7 malam, berikutnya kamu bisa posting di jam 6 atau jam 8 malam dan jadikanlah jam 7 malah adalah patokan kamu untuk memposting artikel baru.


2. Aktif Di Sosial Media


Grup Sosial Media


Aktif di sosial media yang saya maksud bukanlah untuk chatting sama teman atau stalking akun mantan, tapi lebih fokus ke grup diskusi untuk mempromosikan artikel baru kamu.

Promosi di sosial media haruslah berhati-hati, apa lagi di Facebook yang rawan terkena sangsi spaming. Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakan cara sederhana yaitu MENJAWAB.




Kenapa harus menjawab? Karena di grup diskusi Facebook sangat bepotensi besar untuk di klik dan dibaca oleh orang-orang yang membutuhkan jawaban / solusi yang mereka hadapi. Contohnya, blog kamu mengulas soal Otomotif Kendaraan Roda Dua, maka kamu bisa masuk ke grup-grup motor (jangan grup jual beli) dan disana kamu dapat menemukan banyak sekali orang yang sedang tanya jawab. Nah, manfaatkanlah pengetahuan kamu untuk sedikit menjawab pertanyaan mereka, jika jawabannya cukup panjang, anjurkan mereka yang bertanya untuk membacanya lebih lanjut ke halalaman posting blog kamu yang membahas sesuai dengan apa yang ditanyakan.

 BACA JUGA :  Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Di Google Kurang Dari 5 Menit

Semakin aktif kamu di sosial media, maka semakin besar kesempatan kamu untuk memperkenalkan blog agar lebih populer. Jika mereka banyak orang yang bisa memecahkan masalah dengan membaca pada blog kamu, itu sangat berpotensi untuk membuat mereka berkunjung lagi di lain waktu bahkan menyarankan teman mereka di dunia nyata untuk mencari solusi di blog kamu.


3. Menanam Backlink Berkualitas


Backlink Dofollow


Menanam backlink pada situs trusted adalah cara yang paling ampuh untuk mendongkrak kualitas blog di mesin pencari. Blog atau web yang memiliki banyak backlink dofollow dari situs trusted akan lebih dianggap berguna oleh mesin pencari, dan dampak positifnya blog kamu akan lebih sering muncul di hasil pencarian.

Seperti apa situs trusted itu?

Situs trusted adalah situs terkenal dan terpercaya yang dimiliki oleh perusahaan atau organisasi terkemuka contohnya situs web sebuah merek, artis atau musisi, pendidikan (sekolah dan universitas), serta situs pemerintahan dan kepolisian.




Meskipun banyak situs trusted yang yang dapat ditanami backlink (biasanya pada komentar dan profil) tapi kamu harus menyesuaikan topik pada situs trusted dengan topik blog kamu. Misalnya blog kamu mengulas tentang traveling tapi memasag backlink di situs trusted yang kepolisian, itu tentu sangat tidak nyambung dan mesin pencari menganggap backlink terseput adalah spam karena tidak relevan (tidak sesuai).


4. Ikuti Trend


Google Trends


Mengikuti trend adalah satu-satunya cara paling cepat untuk mendatangkan banyak pengunjung secara organik. Trend yang saya maskud adalah perkembangan dari sebuah topik tertentu.

Untuk mengetahui trends yang sedang berlangsung, kamu bisa menggunakan layanan Google Trends sebagai patokan untuk mengetahui seberapa populernya sebuah topik seperti fashion style, berita, kegiatan atau apapun itu. Dengan begitu kamu akan memperoleh banyak pengunjung organik yang berdatangan dari Google atau mesin pencari lainnya.



Keempat Cara Dapatkan 1000 Pengnjung Perhari diatas mungkin tidak terlalu lengkap untuk mendapatkan pengunjung ribuan dalam sehari, apa lagi blog yang kamu miliki terbilang baru, pastilah butuh waktu berminggu-minggu agar apat bisa naik pada SERP (Search Engine Result Page).

Tapi, dengan melakukan keempat cara diatas kamu bisa mendapatkan pengunjung lebih cepat dari pada blog yang hanya menulis posting sembarang tanpa memperhatikan trends dan promosi di sosial media. Bahkan situs-situs berita populer saja masih mengandalkan sosial media untuk bersponsor artikel baru mereka.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status