Cara Menghapus Atau Menghilangkan Powered by Blogger

Cara Menghapus Atau Menghilangkan Powered by Blogger

Banyak orang yang tidak ingin menampilkan teks hak cipta dari Blogger yang umumnya terletak pada bagian bawah template dengan tulisan Powered by Blogger. Teks ini sebenarnya tidak boleh dihapus atau dihilangkan karena mengandung unsur Hak Cipta.

Namun sayang, sebagian besar blogger belum bisa menghargai hak cipta dan ingin menghapus atau menyembunyikan tulisan Powered by Blogger (dalam bahasa Indonesia Diberdayakan oleh Blogger) yang sejatinya ada di setiap template blogger default.

 BACA JUGA :  Cara Verifikasi Blog Dan Website Ke Google Webmaster

Nah buat kamu yang belum bisa menghargai hak cipta, bisa mngikuti cara ini untuk menghapus teks Powered by Blogger. Berikut caranya :


1. Buka dasbor Blogger, kemudian arahkan ke template lalu Edit HTML.


Edit HTML Blogger


2. Cari kode <*b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'*>...</*b:widget*> (tanpa tanda bintang) kemudian hapus kode tersebut.

Apabila tidak berhasil, gunakan cara kedua yaitu dengan menempelkan kode dibawah ini tepat diatas kode ]]></*b:skin*> (tanpa tanda bintang).

#Attribution1 {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none;
}

3. Simpan template dan selesai.


Sekarang cobalah lihat blog kamu apakah tulisan Powered by Blogger atau Diberdayakan oleh Blogger masih ada atau sudah hilang.

 BACA JUGA :  Cara Agar Artikel Cepat Terindeks Di Google

INFO : Buat kamu yang menggunakan template dari situs penyedia template gratis, kode diatas mungkin tidak akan kamu temukan sebab, pada template yang umumnya dibuat oleh pihak ke-3 memiliki penempatan widget dan desain yang berbeda dari template asli blogger.

Pada template pihak ke-3 kamu bisa cari kodenya di bagian akhir (footer) template yang bertuliskan Powered by Blogger atau sejenisnya. Agar lebih cepat, kamu bisa cari dengan menggunakan Hot Key CTRL+F untuk menemukan teks yang ingin kamu cari dan ubah.


Edit Template Blogger


Cara diatas adalah cara paling sederhana dan mudah dilakukan untuk menghapus Powered by Blogger.

Jika kamu rasa artikel ini bermanfaat dan layak dibaca oleh orang lain, jangan ragu untuk membagikannya kepada teman-teman atau saudara dengan meng-klik tombol sosial media diatas ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terpopuler



DMCA.com Protection Status